English

Panduan Cara Gagal Pacaran OnlineCh3 - Xiao Tianjing

4 Comments

Dalam rangka untuk tidak mengganggu harga jual barang pada masing-masing server, “Nine Heroes” tidak menyediakan fitur layanan perpindahan server. Karakter yang telah dibuat dalam satu server hanya bisa digunakan pada server tersebut. Ketika pemain pada satu server sudah mencapai titik tertentu, pihak perusahaan akan menutup registrasi karakter baru dalam server tersebut. Aturan ini adalah aturan yang cukup langka dalam bisnis game serupa, akan tetapi Nine Heroes berhasil tetap beroperasi selama sepuluh tahun lamanya dengan tidak ada server lama yang menjadi server hantu.

Selain itu, tidak ada banyak larangan dalam game tersebut. Pemain dapat bebas memilih sekte, mendesain karakternya, terutama pada bagian muka. D0b4Zf

Asalkan ada uangnya.

Karena kustomisasi yang bisa dilakukan sangat luas, Jing Huan lebih memperhatikan atribut poin dan skill poin ketika memilih karakternya. Bagaimanapun juga, hal-hal tersebut lah yang tidak hanya memakan uang yang banyak, tapi juga membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Please support our translators at langitbieru (dot) com

Jing Huan tidak mengalami kesulitan dalam memilih. Setelah membandingkan pilihan yang ada selama sepuluh menit, dia memilih sebuah karakter, tiga puluh lima ribu Yuan, tanpa equipment dan permata apapun.

Karakter ini pas sekali dengan banyangannya. Jing Huan senang karena merasa sudah selangkah lebih dekat dengan tujuannya. YnGC2c

Tidak sampai satu menit kemudian, dia sudah selesai membayar karakter ini.

Dibutuhkan waktu untuk transfer data karakter tersebut oleh sistem, dan diperlukan sekitar setengah jam untuk bisa masuk ke dalam game secara normal. Jing Huan menggunakan waktu tunggu ini untuk membuka live streaming TV Xing Kong dan melihat satu-satunya streamer yang dia ikuti sedang melakukan live streaming. Dia segera mencari kontak streamer tersebut dari daftar kontak temannya dan mengirimkan pesan.

Bahagia Tiap Hari: Xiaoyan, kamu sibuk ga?

yanxyan: Lumayan, kenapa? 3qD0jO

Setelah lulus SMA, ketika ada waktu senggang, Jing Huan dan Gao Zixiang sering bermain PUBG. Streamer  yang paling sering mereka tonton saat itu adalah yanxyan, Jing Huan bahkan sering mengirimkan hadiah yang jumlahnya tidak sedikit.

Kemudian keduanya menjadi teman bermain PUBG.

yanxyan: Mau main? Timku sudah ada tiga orang, baru selesai putaran keempat.

Bahagia Tiap Hari: Ga deh. Aku mau beli alat pengubah suara, tapi toko-toko di Taobao ratingnya kurang bagus. Kamu ada rekomendasi ga? DBuT8z

yanxyan: Alat pengubah suara? Kamu mau tipe yang mana?

Bahagia Tiap Hari: Aku mau tipe yang bisa ngubah suaraku jadi suara loli dan bisa membuat cowok-cowok jatuh hati hanya dalam satu suara.

yanxyan: …Itu agak susah. Kayanya kamu bakal butuh sound card. Aku punya beberapa teman yang bisa bantu kamu cari tahu.

Bahagia Tiap Hari: OK, aku tunggu jawabannya. Thanks. ihHNqW

yanxyan: Santai aja.

Tidak lama kemudian, yanxyan mengirimkan tautan sebuah toko. Jing Huan mengklik tautan tersebut. Tanpa berusaha untuk membaca deskripsi produknya, dia langsung saja membeli alat yang paling mahal.

Customer Service tokonya pun sangat bagus pelayanannya. Setelah mendengarkan permintaan Jing Huan, tanpa panjang lebar lagi mereka meminta akses jarak jauh untuk komputer Jing Huan, kemudian dengan cepat menyesuaikan sound card komputernya.

Jing Huan kemudian mencoba mic ribuan Yuan nya dan dengan rasa puas dia memberikan rating bintang lima. s3 Npy

Sekarang masuk ke tahap terakhir – wajah.

Seperti halnya game online lainnya. Nine Heroes juga memiliki fitur kustomisasi wajah. Walaupun Jing Huan belum pernah melihat seperti apa wajah karakter barunya, tetapi karakter baru artinya tampilan baru. Wajar saja jika dia ingin mengganti semuanya sesuai dengan keinginan dia.

Read more BL at langitbieru (dot) com

Dia membuka kotak pencarian, memasukkan “Nine Heroes layanan kustom wajah”, memilih toko dengan rating tertinggi, dan langsung mengirimkan pesan ke customer servicenya.

Bahagia tiap hari: Ada? 1XH0W9

Customer Service Chick: Ada, say [kiss bye]. CS chick akan membantu Anda.

Bahagia Tiap Hari: Namamu ga terlalu sopan ya.

Customer Service Chick: … Kamu mikir terlalu jauh deh.. Jadi kamu butuh bantuan apa?

We’re sorry for MTLers or people who like using reading mode, but our translations keep getting stolen by aggregators so we’re going to bring back the copy protection. If you need to MTL please retype the gibberish parts.

Djtjulj Kljq Ljgl: Cxe wje xerabw kjpjt. 5b2ZCO

Customer Service Chick: Oke, say, ada permintaan khusus atau preferensi?

Alcu Lejc alvjx qecsj qgfofgfcrl jqjqec. Glj yfgqlxlg rfpfcjx xfwevljc wfcufalx.

Djtjulj Kljq Ljgl: Cxe wje kjpjt sjcu ylrj wfwyeja mbkbx yfgafxex ieaea lculc wfclxjtlxe kjxae wfiltjacsj.

Customer Service Chick: …… ACJXYN

Bjib jxe qecsj xfjtiljc xjsj ulae, wfwjcucsj jxe wjrlt yexj abxb vl Kjbyjb?

Customer Service Chick: Say, kamu bisa sedikit lebih spesifik lagi ga?

Djtjulj Kljq Ljgl: Yxf, jxe wje sjcu meaf, yfgrfwjcuja, rfxrl, vjc wfwlxja, pjcujc afgijie wevj, pjcujc afgijie aej, qjilcu yjuer xjib jvj xfrjc wlrafglercsj rfvlxla. Lji-tji ijlccsj afgrfgjt xjwe vft.

Customer service yang ada di balik komputernya menarik napas panjang, mengalihkan kepala dan memukul-mukul boneka disebelah mouse nya untuk melepaskan emosi. Bc viy

Customer Service Chick: Maaf say, aku takut kami ga bisa memenuhi permintaan kamu. Tenang saja! Taobao juga punya banyak rekan kerja kami. Saya rekomendasikan kamu untuk mengecek toko ini.

Customer service tersebut dengan cepat mengirimkan link ke toko saingan.

Jing Huan sudah mengecek kepada empat customer service dari toko yang berbeda-beda sebelum akhirnya menemukan toko yang bersedia mengambil permintaannya.

Setelah menghabiskan 999 Yuan untuk mengkustom wajah, Jing Huan akhirnya membuka gamenya dengan rasa puas. SIBjsy

Ketika masuk ke halaman pemilihan karakter, akhirnya dia bisa memperhatikan dengan seksama penampilan karakternya tersebut.

Tidak diragukan lagi, wajahnya sangat cantik dan penampilannya pun lumayan modis. Terlihat jelas bahwa pemilik sebelumnya cukup estetik, bahkan nama dalam gamenya juga cukup lirikal – Jangan Cemberut.

Story translated by Langit Bieru.

Jing Huan mengalihkan pandangannya dan masuk ke dalam game.

Karakternya yang cantik dan langsing itu muncul di pinggir Sungai Bianliang. NxXTJP

Sungai Bianliang adalah peta monster level rendah. Hampir tidak ada orang membunuh monster di sini sehingga monsternya bertebaran di mana-mana. Jing Huan hanya peru dua langkah untuk memicu pertarungan.

Karakter yang dia beli adalah healer bidadari dari Gunung Putuo. Karena karakter perempuan dari klan bidadari lebih cantik, skill karakternya tidak banyak dan tidak perlu operasi rumit untuk bermain, Gunung Putuo tentu saja menjadi pilihan pertama untuk kebanyakan pemain perempuan.

Tetapi karakter Gunung Putuo tidak bisa mengalahkan monster dengan cepat, cara bermain dalam PK juga sedikit, sehingga Jing Huan tidak menyukai klan ini.

Dengan pelan dia membuat suara “tsk”, menyerang dua monster dengan skill sambil mempersiapkan skillnya untuk kembali ke tempat klannya. e04 EB

【Buta Cinta menginisiasi PK terhadap kamu】

Sebuah jimat jatuh dari langit – itu adalah salah satu skill serangan dari ras manusia, jimat pengunci.

Jing Huan kaget, dengan cepat tangannya bereaksi dan dia berhasil lolos dari jeratan jimat tersebut.

Tak diduga, ketika dia baru saja menghindar ke posisi lain, sebuah jaring besar muncul. Jing Huan terlambat untuk bersembunyi dan terperangkap jaring besar tersebut. UoSQVD

Beberapa orang muncul dihadapannya, senjata yang mereka gunakan bercahaya, pertanda bahwa senjata-senjata tersebut bukan senjata sembarangan, Dua diantara mereka masih menyimpan skill pengunci mereka.

[Sekarang] Jangan Cemberut: ? ?

[Sekarang] Buta Cinta: Heh, kamu balik lagi mau cari mati?

Orang tersebut baru melihat karakternya sudah berkata kasar. Jing Huan bereaksi dengan cepat, mungkin ada permasalahan dengan pemilik akun sebelumnya. pmCVhg

[Sekarang] Jangan Cemberut: Karakter ini sudah berpindah tangan.

[Sekarang] Buta Cinta: Berani ngomong gitu lagi, kamu pikir kita semua orang tolol? Bisa kena tipu dua kali?

[Sekarang] Jangan Cemberut: …

Kalo bukan karena tujuan khusus karakter ini, dan dia harus menjaga image nya, mungkin dia sudah mencaci maki balik. ndetM

[Sekarang] Jangan Cemberut: Aku baru saja membeli karakter ini setengah jam yang lalu, 35k. Aku masih simpan resi pembeliannya.

[Sekarang] Buta Cinta: Sejak kapan kamu ga pernah punya resi pembelian? Aku kasih tahu ya, selama aku, Buta Cinta, ada di server ini, kamu jangan harap bisa keluar dari safe zone!

Please support our translators at langitbieru (dot) com

Apapun yang Jing Huan katakan, pihak lain hanya akan menyerangnya balik.

Ada total lima orang yang berdiri dihadapannya, dan karakter yang dia beli adalah karakter kosong (tanpa equipment), sudah jelas bukan tandingan mereka. fE5PDM

Sialan.

Jing Huan menegakkan posturnya dan dengan terampil dia menggunakan gerakan-gerakan umum setiap karakter – berguling, lompat, dan meluncur, untuk menghindari serangan lawannya satu demi satu.

[Sekarang] Jangan Cemberut: Kamu si……

[Sekarang] Jangan Cemberut : Kamu yang masuk akal dong!! Zkm4pa

[Sekarang] Buta Cinta: Aku ga mau ngomong apapun sama kamu, perempuan penipu.

[Sekarang] Jangan Cemberut : Ngga, karakter ini beneran udah ganti orang… Aku harus ngomong apa lagi biar kamu percaya?!

Setelah mengetikkan kalimat tersebut, Jing Huan tidak sengaja menekan tombol yang salah.

Selesai sudah. sA1Mx0

Pada layar game, karakter lemah Jing Huan terpukul oleh kapak dan darahnya langsung berkurang hingga hampir habis.

[Sekarang] Buta Cinta: Antara kamu bayar balik uangnya atau mati sampai level kamu berkurang, pilih sekarang.

Setelah itu, Jing Huan menyerah dan dengan cepat terbunuh hingga kembali ke titik rebirth.

Sebelum dia tersadar dari kelinglungan akibat kematian karakternya yang sangat cepat ini, dia melihat megafon servernya muncul di layar pojok kiri bawah. vLR2tG

【[Megafon] Buta Cinta: Guild Paviliun Nganggur akan memburu Jangan Cemberut selama 1×24 jam. Aturan lama berlaku, untuk orang-orang yang ingin bersekutu dengan dia, kami tidak tanggung akibatnya.】

Ini situasi apaan?!

Jing Huan berdiri di titik rebirth dan termenung sejenak. Kemudian dia menunggangi tunggangannya dan pergi ke forum NPC.

Di mana ada orang, maka akan terbentuk komunitas. Game Nine Heroes dengan pemain-pemainnya bisa dibilang sebagai sebuah komunitas kecil. Demikian pula, di mana ada komunitas, maka akan terjadi perselisihan. Forum adalah tempat dimana tersedia informasi lengkap mengenai 818 dan perselishan. TdbiG9

Jing Huan membuka-buka halaman pada forum tersebut dan menemukan bahasan mengenai dirinya… oh bukan, maksudnya mengenai akun barunya.

Guild Paviliun Nganggur akan mengejar dan membunuh penipu wanita, Jangan Cemberut, ke seluruh server】

Please support our translators at langitbieru (dot) com

Jing Huan membaca sepintas lalu. Akhirnya dia mulai mengerti kenapa tidak lama setelah karakternya tersebut masuk ke dalam game, sudah ada musuh yang mencari untuk membunuh dia.

Pemilik akun sebelumnya adalah penipu kelas kakap. Dua tahun yang lalu, dia menipu pemimpin sebuah guild kecil dan mengeruk habis akun tersebut. Penipu ini bahkan memindahkan dana guild tersebut ke akunnya. Setelah kejadian tersebut terungkap, dia menjual akunnya dan kabur. 32lUfB

Ternyata kasusnya tidak selesai sampai di sini saja. Setelah setengah bulan berlalu, akunnya dibeli oleh orang lain. Pembeli tersebut mengaku sebagai nona muda yang baru kembali dari luar negeri. Dia menginginkan guild kuat untuk karakternya untuk menyelesaikan misi dan bermain PK. Tidak lama setelah dia bermain di server ini, dia berhasil masuk ke guild nomor satu di server, Guild Paviliun Nganggur, dan berhasil menjalin hubungan dengan salah satu anggota penting Guild Paviliun Nganggur tersebut. Keduanya menikah dan menjalin cinta selama lebih dari setengah tahun. Tetapi pada akhirnya, ketika anggota penting tersebut kembali dari perjalanan dinas, dia menemukan bahwa akunnya sudah tersapu bersih. “Istri”nya tersebut juga meminjam banyak uang dan equipment dari teman-teman guildnya menggunakan namanya, sebelum kemudian menghilang ditelan bumi.

Kalau bukan karena seseorang mengetahui bahwa nomor kartu yang dia gunakan untuk meminjam uang sama dengan nomor kartu yang digunakan pemilik akun sebelumnya, mungkin tidak akan ada yang tahu bahwa ternyata akun tersebut tidak pernah berpindah tangan dari awal!

Melihat hal ini, Jing Huan mau tidak mau merasa kagum.

Dengan kemampuan seperti itu, apa yang tidak bisa dia lakukan? BT80Po

Menipu uang dan perasaan, membuat marah seluruh pemain penting di Paviliun Nganggur, membuat dua ratus anggota Paviliun Nganggur dari atas sampai bawah mengejar-ngejar dia selama 24 jam sehari. Setelah dibunuh dua kali, Jangan Cemberut akhirnya menghilang dan menjual akunnya kembali.

Guild Paviliun Nganggur belum merasa puas dan memasang megafon antar server yang tak terhitung jumlahnya serta memasang pos di forum-forum, memberitahukan bahwa jika ada yang berani membeli akun ini, tidak peduli orangnya berbeda atau tidak dari yang sebelumnya, mereka akan tetap memburu akun tersebut. Insiden ini menyebabkan akun ini sangat sulit untuk dijual sehingga harganya turun terus menerus, hingga akhirnya ditemukan oleh orang yang tidak tahu menahu mengenai kejadian ini dan membeli akun dengan menutup mata –

Yaitu, dia sendiri.

… Pantas saja harga untuk akun ini sangat rendah. BvWdxy

Jing Huan dengan tatapan kosong mengarah ke halaman terkahir dari forum tersebut, hanya untuk melihat balasan terakhir yang terbaca —

1932L: Ada dua orang penipu kelas kakap dalam server ini, yang satu adalah Jangan Cemberut, satunya lagi adalah Ranxin. Kedua orang ini bisa bergabung menjadi grup penipu dan debut bersama.

Jing Huan mengingat ID orang yang memasang postingan tersebut.

Orang yang bahkan tidak mengernyit ketika dibunuh ini merasa ingin sekali menerjang masuk ke layar dan memukuli orang yang ada di balik layar komputer itu. yJnS9

Buta Cinta memasang total tiga puluh megafon antar server, membuat Channel Dunia menjadi ramai.

[Dunia] Kehilangan Arah: Situasi apa ini? Jangan Cemberut balik lagi? Kemarin ini belum puas nipu?

[Dunia] Takdir Bahagia: Kita lihat guild mana lagi yang akan jadi korban kali ini!

[Dunia] Pemuda Pengejar Angin: Guild Paviliun Nganggur sangat kuat! cWwfiP

[Dunia] Angin Lebih Bebas: Aduh, cc Jangan Cemberut, kenapa kamu lakukan lagi? Kamu ga bisa ubah akun trus mulai lagi dari awal aja? Memangnya harus banget mati di satu karakter?

[Dunia] Takdir Bahagia: Sial, tutup mulut yang diatas! Jangan mengacau! Bagaimana kalo dia dengerin kata-kata kamu!

Please visit langitbieru (dot) com

…………

Channel Dunia menjadi sangat ribut, orang-orang berbicara tumpang tindih. Tampilan layar berubah sedemikian cepat sehingga orang-orang tidak bisa lagi membaca jelas apa yang diucapkan. UhZCo5

Para pemain bahkan baru menyadari pengumuman sistem dalam tulisan kuning lama setelah pengumuman tersebut muncul.

【Pengumuman Sistem: Pemain “Jangan Cemberut” menggunakan batu pengganti nama dan mengganti namanya menjadi “Xiao Tianjing”. Mulai saat ini, pemain “Jangan Cemberut” secara resmi mengganti nama menjadi “Xiao Tianjing”.】

[Dunia] Takdir Bahagia: ? ? ?

[Dunia] Kehilangan Arah: ? ? ? ITivdG

[Dunia] Angin Lebih Bebas: ? ? ?

[Megafon] Xiao Tianjing: Aku akan mengatakan ini untuk yang terakhir kali, karakter ini sudah berpindah tangan. Silahkan bagi yang ingin mengejar dan membunuhku, aku akan meladeni kalian semua.

Jing Huan menyesal begitu dia selesai memasang megafon tersebut.

Apakah kalimat tersebut terlalu terlihat seperti hode? ORBjnl

Jadi ketika semua orang masih merasa syok, dia langsung menambahkan megafon lain.

[Megafon] Xiao Tianjing: QAQ Tentu saja akan lebih baik jika kita tidak berkelahi, hidup perdamaian!

Translator's Note

Server Hantu = server game yang kebanyakan pemainnya sudah tidak aktif sehingga sangat sepi seperti kota hantu

Translator's Note

Live Streaming = siaran langsung game, biasa disiarkan oleh pemain yang sudah berpengalaman, disertai komentar dan insight dari pemain tersebut.

Translator's Note

Streamer = orang yang melakukan live streaming

Translator's Note

Taobao = marketplace besar di China, seperti Tokopedia di Indonesia

Translator's Note

Safe zone = zona aman pemain, di zona ini pemain tidak bisa menginisiasi PK terhadap pemain lainnya.

Translator's Note

818 = gosip

Translator's Note

Channel Dunia (World Channel) = tempat memasang pesan yang bisa diihat seluruh orang di server tersebut

Translator's Note

Hode = Cowok yang pura-pura menjadi cewek di online (biasa dalam game)

Leave a Comment

For an easier time commenting, login/register to our site!

4 comments