English

Kembalinya Sang RajaCh6 - Kota Yongye

0 Comments

Setelah Xiao Han meninggalkan Desa Pemula, dia kemudian dipindahkan ke Kota Yongye, di mana sekte yang dia pilih ketika dia membuat karakternya berada.

Dia sudah bermain sebagai assassin bahkan sebelum karirnya di e-sports dimulai, dan dia sudah memiliki banyak pengalaman dengan alur assassin. Kali ini, dia juga memilih profesi yang sama di game baru ini. Lagipula, dia memiliki tanggung jawab sebagai kapten di pundaknya kali ini. Dengan memilih profesi yang paling familiar baginya, dia bisa mencapai standar sebagai kompetitor berkualitas secepatnya. 6YmrE2

Seluruh profesi assassin yang ada di Peerless Jianghu berasal dari sekte Kota Yongye, yang berada di lembah yang dalam di Xijiang selatan.

Tidak hanya dataran di sekitar lembah tersebut yang berbahaya, jurang yang ada di sana pun tidak memiliki dasar. Hal ini menyebabkan sulitnya bagi pendatang dari luar untuk masuk, juga memberikan perlindungan bagi kastil bawah tanah rahasia di sana.

Langit Bieru.

Pendiri Kota Yongye adalah seorang wanita cantik yang terkenal di Jianghu. Sayang sekali dia jatuh cinta dengan lelaki munafik yang kemudian mengkhianatinya, mengakibatkan seluruh anggota keluarganya dibakar sampai mati. Dengan dendam dan kebencian yang dalam, dia membangun kastil bawah tanah yang besar di jurang lembah terdalam di selatan Xijiang dan mempelajari berbagai macam teknik skill assassin. Setelah membalas dendam dengan membunuh lelaki munafik tersebut, dia menjadi semakin kejam. Dia mulai menerima murid dari berbagai tempat di seluruh Jianghu dan mengajari mereka berbagai macam skill assassin——menyerang musuh dengan cakar baja untuk pertarungan jarak dekat atau menusuk musuh dari kejauhan dengan pisau stiletto. Metode ini perlahan-lahan berkembang menjadi dua rute kultivasi dari Kota Yongye.

Karena terletak dalam di dalam jurang, memasuki dan keluar dari Kota Yongye hanya bisa dilakukan melalui kawat yang terjuntai di udara. Harus turun menggunakan kawat dari tempat yang tinggi ke dalam jurang benar-benar bukan hal yang ramah terhadap orang-orang yang memiliki fobia ketinggian. DQeynG

Untungnya, Xiao Han tidak terlalu terpengaruh oleh hal tersebut. Dia turun dengan kawat tanpa bersuara menuju jantung Kota Yogye untuk mencari ketua sektenya dan menonton video demonstrasi skill.

Dari video tersebut, sangat jelas terlihat perbedaan besar antara kedua rute kultivasi tersebut adalah jarak serangnya——cakar baja yang digunakan untuk pertarungan jarak dekat adalah metode yang brutal dan berdarah-darah. Sedangkan pisau bisa digunakan dari jarak menengah maupun jarak dekat, membuatnya menjadi lebih sulit untuk diprediksi dan memberikan ruang untuk cara operasi yang lebih fleksibel.

Xiao Han memilih pisau sebagai senjatanya. Dia juga mempelajari dua skill dasar, yaitu ‘Darkness Valley‘ dan ‘Rainbow Through The Sun‘.

Darkness Valley adalah skill qinggong biasa dari Kota Yongye yang membuat pemain bisa menjadi tidak terlihat dan meningkatkan kecepatan gerak mereka sebanyak dua kali lipat untuk periode yang singkat. Baik untuk menunggu kesempatan membunuh musuh atau untuk melarikan diri dari bahaya, qinggong sekte ini memberikan keleluasaan besar bagi murid-murid Kota Yongye. Akan tetapi, skill tersebut juga memiliki kelemahan. Jika pemain diserang ketika sedang tidak terlihat, tidak hanya mereka akan kembali terlihat, tetapi mereka juga tidak akan bisa memasuki stealth ketika menggunakan skill ini. dIay9Q

Untuk Rainbow Through The Sun sendiri, itu adalah skill serangan utama dari alur pisau.

Xiao Han mencoba skill dasarnya sambil melakukan misi dan menemukan kalau pengaturan game ini cukup menarik. Bahkan, Rainbow Through The Sun memiliki tiga tahap berurutan untuk membentuk kombo——yang pertama adalah melemparkan pisau ke arah target tunggal yang sudah ditetapkan, kedua adalah melemparkan tiga pisau dengan membentuk kipas yang merupakan serangan grup skala kecil, sedangkan yang ketiga adalah melemparkan banyak pisau ke depan untuk membuat serangan grup jarak jauh.

Kombo tiga tahap tersebut memberikan damage yang besar, akan tetapi ada kondisi yang harus dipenuhi untuk bisa memunculkan kombo tersebut——ketiganya harus bisa dihubungkan langsung setelah critical hit, atau serangannya akan tetap berada di tahap satu selamanya.

Xiao Han bereksperimen beberapa kali dan segera menemukan trik untuk bisa melakukan critical hit——selama dia menyerang titik lemah target, critical hit tidak sulit untuk didapatkan, yang memang agak mirip dengan cara dia bermain assassin. H6YFTy

Pada saat itu, sebuah pesan berwarna emas pun muncul di pengumuman di atas kepalanya——

Ksatria [Ink Mark] tanpa sengaja berhasil mendapatkan buku rahasia ‘Sword Rain Fragrance‘ di Gua Salju Gunung Kunlun!

Channel Dunia pun dengan cepat dipenuhi oleh pembicaraan mengenai betapa kuatnya buku rahasia itu.

Tertarik dengan berita tersebut, Xiao Han pun langsung menutup layar gamenya dan membuka website official dari Peerless Jianghu untuk mencari informasi mengenai buku rahasia. Di forum telah disebutkan efek-efek dari skill buku rahasia yang didapatkan pemain selama tes beta, dan juga menyebutkan asal dari setiap buku rahasia. Baik itu untuk serangan, kontrol, healing, atau pertahanan——buku rahasia di Peerless Jianghu sangat luas dan beragam macamnya, dan akan sangat berguna pada pertarungan di arena. MziOps

Melihat ini, Xiao Han menginstruksikan, “Setelah mencapai level 20, setiap orang harus melakukan dungeon setiap hari dan mengumpulkan potongan buku rahasia. Aku ingin mengumpulkan seluruh buku rahasia yang ada.”

“Apa itu buku rahasia?” He Beiguang yang selama ini hanya bermain game bernuansa modern tidak tahu mengenai hal seperti ini dan hanya bisa bertanya.

We’re sorry for MTLers or people who like using reading mode, but our translations keep getting stolen by aggregators so we’re going to bring back the copy protection. If you need to MTL please retype the gibberish parts.

Pei Yu yang ada di sebelahnya menjelaskan dengan pelan, “Itu adalah tambahan skill yang bisa dipelajari kapan saja, terlepas dari sekte dan senjata apa pun.”

He Beiguang baru menyadari nilainya. “Oh! Menarik sekali, akan sangat hebat kalau seorang pendekat bisa membawa skill untuk healer!” TfKVZz

Ufl Te rjwyli wfcujmetxjc vlj yfgqjilcu xfqjvj Wljb Ljc. “Bjqafc, jqjxjt xlaj wfcuewqeixjc yexe gjtjrlj ecaex wfwqfgrljqxjc qfgajcvlcujc vl jgfcj cjcal?”

Wljb Ljc wfcujcuuex. “Sc.”

Please support our translators at langitbieru (dot) com

Di sudut kanan atas, icon untuk ranking terkuat di Peerless Jianghu berkedip. Tak pelak lagi ada perubahan dalam ranking tersebut. Xiao Han membukanya dan menemukan kalau ‘Ink Mark‘ yang merupakan Sekte Huanhua Sword sekarang menempati urutan nomor satu.

Karena Ink Mark adalah orang pertama di server tersebut yang mempelajari skill buku rahasia, tidak heran kalau dia menjadi ranking satu untuk sementara. Nanti, setelah semua orang mempelajari skill dari buku rahasia, pengaruh dari buku rahasia terhadap kekuatan seseorang akan menjadi semakin kecil. Kunci utamanya akan terletak pada pemilihan dan kecocokan skill antara seluruh anggota tim. WpKcdg

Xiao Han menutup jendela website nya sambil meneruskan misi utamanya. Dia dengan cepat berhasil mencapai level 20 dan dipindahkan ke Kota Mingzhou.


Gl rjja lcl, alw Hlc Zb revjt wfclcuujixjc Bbaj Zlcuhtbe vjc yfgjcpjx qfgul xf qfaj rfijcpeacsj, sjlae Xececu Hlcumtfcu, ecaex wfcjlxxjc ifnfi wfgfxj.

Ofnfi wlrl vl Xececu Hlcumtfcu jvjijt vjgl ifnfi 20 rjwqjl 30. Glyjcvlcuxjc vfcujc wlrl eajwj vl Bbaj Zlcuhtbe, alcuxja xfreilajc wlrl vl rlcl pfijr revjt wfclcuxja.

Misi pertama yang diterima oleh Mirage adalah misi pengiriman bintang empat——Qu Linger meminta para ksatria untuk mengirimkan surat rahasia ke Pavilion Timur dan menyerahkan surat tersebut kepada penerima yang ditujukan di sana. rGC N7

Misi ini memberikan banyak experience tetapi memiliki tingkat kesulitan bintang empat yang artinya misi ini tidak akan bisa diselesaikan dengan mudah.

“Layar game ini adalah 3D. Dengan chat pemain yang melayang-layang seperti ini, mataku jadi pusing kalau melihat terlalu lama!” Mirage berseru. “Ink Mark, Little Medicine Fairy, kalian berdua bisa ga gabung ke voice chat dan berbicara langsung saja?”

Little Medicine Fairy: “Okay!”

Ada fitur voice chat yang dibangun langsung di dalam game. Setelah masuk ke dalamnya, pemain langsung bisa mendengar suara orang-orang didekatnya. Tentu saja, ketika berada di area ramai, pemain bisa mengatur agar hanya mendengar suara teman timnya saja. Pemain juga bisa membuat voice room sendiri dan mengundang teman-teman tertentu untuk bergabung ke dalam room tersebut yang membuat setiap orang bisa berbicara walaupun sedang terpisah jauh. yVSRr9

Setelah memasuki voice chat tersebut, Qin Mo langsung mendengar suara cewek yang bersemangat. “Ah, ah kalian bertiga sudah di sini! Ink Mark sudah datang belum?”

Suara ini sepertinya adalah Little Medicine Fairy, Qin Mo menyimpulkan, sebelum menyapa grup dengan suara tenang. “Halo, aku Ink Mark.”

Voice chat tersebut tiba-tiba langsung sunyi senyap——suara yang terdengar dari headphones tersebut jernih dan enak didengar. Bahkan Mirage sekalipun harus mengakui kalau suara tenang ini sangat populer dikalangan gadis-gadis. Malah, suara Ink Mark terdengar seperti Dewa cowok yang dingin, menyebabkan semua orang langsung terdiam dan menunggu instruksinya.

Setelah keheningan yang cukup lama di channel voice, Qin Mo pun bertanya, “Apa yang harus kita perhatikan dengan misi ini?” dWZT8s

Barulah Mirage tersadar——kalau sebenarnya dialah yang veteran di sini!

Walaupun Ink Mark sangat kuat, tetapi dia sepertinya tidak begitu familiar dengan game ini. Sambil memikirkan hal tersebut, Mirage dengan aktif menjelaskan misi ini. “Identitas asli dari Qu Linger adalah anak perempuan dari pemimpin Persekutuan Wulin. Dia membawa surat rahasia ke Gunung Qingcheng, tetapi takut kalau dia akan kehilangan suratnya kalau identitasnya terekspos, jadi dia mempercayakan kita untuk mengirimkan surat tersebut ke penerimanya.”

Mirage, kamu sepertinya sangat familiar sekali dengan plot cerita di dalam game ini!” Little Medicine Fairy memuji.

Mirage tertawa. “Tentu saja. Aku sudah bermain ketiga tes beta, jadi aku mengingat hampir seluruh plot yang ada.” aCeR1k

“Kalau hanya mengirimkan surat, seharusnya tidak begitu sulit kan?” Little Medicine Fairy bertanya-tanya.

Hiding a Dagger Behind a Smile tidak bisa menahan diri untuk memotong. “Ini bukan misi pengiriman di Desa Pemula. Akan ada beberapa assassin yang menghadang kita di tengah misi. Sekali kena serang, suratnya akan terjatuh dan misi ini akan dianggap gagal.”

Please visit langitbieru (dot) com

Little Medicine Fairy sangat terkejut. “Jadi, kita perlu bersembunyi dari assassin?”

“Secara umum, surat rahasia tersebut akan diserahkan kepada orang dengan cara pengoperasian qinggong yang paling bagus,” Mirage menjelaskan. “Yang lainnya akan bertanggung jawab untuk melindungi dia. Selama pembawa surat tersebut tidak diserang dan berhasil mencapai tujuan dengan cepat, misinya akan baik-baik saja.” Mirage terdiam sejenak sebelum menambahkan, “Bro Ink Mark, apakah kamu mau membawa surat rahasianya? Cara pengoperasianmu yang paling bagus diantara kita.” JsEW r

Qin Mo: “Tidak masalah.”

Mirage memberikan surat rahasia tersebut kepada Ink Mark sebelum menyerahkan juga posisi pemimpin tim kepadanya. Seketika itu juga, perhitungan mundur waktu untuk misinya muncul di sudut kanan atas: batas waktunya adalah lima menit.

Ternyata misi ini adalah misi yang memiliki batas waktu.

Setelah memahami hal tersebut, Qin Mo segera berbalik dan terbang pergi ke arah jalan setapak, dengan efek dari skill qinggongnya ‘Flicker‘ membuat dia bergerak seperti angin. sITdjA

Tentu saja, anggota timnya bukan orang-orang bodoh. Semuanya mengikuti Qin Mo dari jarak dekat menggunakan skill qinggong mereka masing-masing.

Ketika mereka mencapai jalan bercabang, sekelompok orang berbaju hitam tiba-tiba muncul di sekitar mereka dan langsung menyerang mereka tanpa berbicara apapun. Jari telunjuk tangan kanan Qin Mo meluncur di atas panel layar sentuhnya membuat Ink Mark di dalam game bergerak ke kanan dengan mulus dan berhasil menghindari pedang assassin tersebut.

Mirage mengeluarkan sekantung tanaman obat dari keranjangnya dan menghamburkannya ke semua tempat——Hearbroken Grass!

Kabut hijau yang tebal pun menyebar di sekitar mereka dan meracuni semua assassinnya. Jelas sekali Mirage sudah menggunakan skill racun grup untuk menarik kebencian para assassin ini kepada dirinya. “Ink Mark, kamu pergi duluan aja. Kalau kamu bertemu dengan monster kecil di tengah jalan, gunakan skill buku rahasiamu atau kombo Heaven Sun untuk membuat mereka silence dan kabur. Biarkan kami yang menghadapi monster-monster itu untukmu!” XvOCu1

Qin Mo mengangguk. “Aku mengerti.”

Misi dengan batas waktu harus diselesaikan sebelum waktu habis; jika kelima orang tersebut berdiam di tempat yang sama untuk melawan monster, misi tersebut bisa jadi akan gagal untuk diselesaikan. Bahkan, masuk akal untuk memberikan surat tersebut kepada orang dengan cara pengoperasian qinggong yang terbaik. Mereka bisa menggunakan skill kontrol untuk membuat para monster silence dan timnya di belakang bisa membunuh monster tersebut sehingga pembawa surat tersebut bisa mencapai titik tujuan secepatnya.

Tentu saja syaratnya adalah orang yang membawa surat rahasia tersebut harus benar-benar jago dalam menggunakan qinggong, dan juga harus memiliki gerak refleks yang cepat. Kalau tidak, misi ini bisa gagal jika surat rahasia tersebut terjatuh karena monster kecil menyerang mereka dari depan.

Jelas sekali terlihat kalau Mirage mempercayai Ink Mark, dan Ink Mark tentu saja tidak akan mengecewakan dia. a34D7J

Setelah berjalan beberapa langkah, Qin Mo langsung dikepung oleh sekelompok monster yang lain. Dia terbang ke depan sejauh lima kaki dengan skill qinggongnya, berbalik dengan cepat dan mengeluarkan ‘Sword Rain Fragrance‘ yang menyebabkan roh pedang putih yang luar biasa banyaknya jatuh dari langit. Roh pedang ini dengan akurat langsung menusuk para assassin dengan pedang tajak mereka, membuat mereka mendapatkan stun selama tiga detik.

——Serangan ini memiliki kemungkinan stun 100%.

Sword Rain Fragrance‘ sudah diakui secara luas sebagai skill buku rahasia yang paling kuat karena skill tersebut tidak memiliki probabilitas tertentu dalam efek kontrolnya. Sebaliknya, efek kontrol dari skill tersebut akan selalu muncul 100% setiap saat. Di arena, hal seperti skill dengan efek kontrol pasti seperti ini sangat mendominasi, dan memberikan pemain kesempatan untuk memutar balik keadaan di saat genting.

Qin Mo sangat menyukai skill buku rahasia yang dia baru pelajari ini. Melihat seluruh assassinnya sudah terkena stun, dia tidak lagi memperhatikan mereka dan langsung melesat ke depan. iSyRU7

Assassin yang lain mencoba untuk menghadang dia sepanjang jalan, tetapi mereka semua berhasil dikontrol QIn Mo menggunakan dua kombonya.

Kecepatan keempat temannya membersihkan para monster juga sangat cepat. Kelima orang tersebut bekerja sama dengan baik dan Qin Mo berhasil mencapai lokasi tujuan dengan sisa waktu satu menit lagi. Dia segera memberikan surat rahasia itu kepada kakek tua misterius yang ada di pavilion.

Story translated by Langit Bieru.

——Selamat telah berhasil menyelesaikan misi penuh tantangan ini; skor penyelesaian misi: bintang lima.

Little Medicine Fairy terkejut. “Mereka memberikan skor!” qiUHy

“Misi dengan tingkat kesulitan tinggi akan memiliki skor penyelesaian,” Mirage menjelaskan dengan bersemangat. “Skor bintang lima adalah yang paling tinggi. Semakin tinggi skornya, semakin besar hadiahnya!”

Ini adalah pertama kalinya Mirage berhasil mendapatkan bintang lima di game setelah bermain sekian lama. Benar saja, experience yang diberikan sangat besar; setelah melaporkan penyelesaian misi, kelima orang tersebut naik level dari 22 ke level 23. Misi tersebut langsung memberikan upgrade level!

Little Medicine Fairy sangat bersemangat. “Menyenangkan sekali kalau melakukan misi sulit seperti ini, dan experience yang didapatkan lebih banyak!”

Itu karena kita memiliki pemain ahli di dalam tim kita… Mirage berpikir. Berbicara mengenai itu, membuat tim tetap bersama Ink Mark memang ide yang bagus, bahkan walaupun sedikit terlihat tidak tahu malu. Dengan dia di dalam tim, menyelesaikan misi menjadi lebih cepat dan mudah; naik level hingga level 30 hari ini pun tidak akan menjadi masalah. Memikirkan ini, Mirage dengan bersemangat bertanya, “Karena kita bekerja sama dengan baik, apakah sebaiknya kita memilih misi sulit lagi untuk diselesaikan selanjutnya?” s6QRwU

Hiding a Dagger Behind a Smile tertawa. “Kita bisa naik level jauh lebih cepat daripada orang lain kalau begini!”

Little Medicine Fairy: “Oke, ide bagus!”

Mirage menanyakan Ink Mark mengenai pendapatnya. “Ink Mark, menurutmu bagaimana?”

Qin Mo berkata dengan ringan. “Iya, kita akan lakukan misi yang paling sulit.” by8jnk


Pada saat yang sama, di ruang latihan Klub Dragon Song.

“Misi di game ini dibagi menjadi beberapa level tingkat kesulitan,” Xiao Han menjelaskan. “Pilih hanya yang sulit saja. Tidak ada gunanya melakukan misi yang mudah; kita perlu menaikkan level secepatnya.”

“Kami mengerti!” Mendengar ini, para pendatang baru pun dengan cepat pergi ke tempat misi-misi sulit berada.

fd4CVN

Translator's Note

Leave a Comment

For an easier time commenting, login/register to our site!