English

Kembalinya Sang RajaCh7 - Misi Dua Arah

0 Comments

Para pendatang baru di klub dengan cepat sudah berhasil mencapai level 20. Melihat petunjuk kenaikan level, Xiao Han menginstruksikan, “Aku akan mengatur tim untuk dungeon Gunung Kunlun level 20. Tim 1 harus memiliki dua penyerang jarak jauh, sedangkan dua penyerang jarak jauh lainnya akan bergabung bersamaku di tim 2. Pertama selesaikan dungeonnya dulu untuk mendapatkan equipment.”

Mendengar instruksi ini, Pei Yu, yang bertanggung jawab terhadap tim 2, langsung membubarkan timnya dan membentuk tim baru dengan kaptennya dan salah satu penyerang jarak jauh lainnya. I1lfAy

Xiao Han melanjutkan. “Aku sudah mengecek strategi untuk menyelesaikan dungeon ini. Kita belum memiliki equipment yang memadai dan tidak memiliki penyerang yang cukup untuk bertarung sesuai dengan strategi ini, jadi kita hanya bisa mengandalkan skill kita untuk menyelesaikannya. Kita tidak memiliki healer di dalam tim, jadi ketika roh pedangnya muncul, gunakan skill qinggong kalian untuk menghindar.  Kita sebaiknya kiting roh pedangnya selagi memukul BOSS. Perlihatkan cara pengoperasian skill kalian.”

Mereka langsung mengerti dalam sekejap.

Story translated by Langit Bieru.

Pada akhirnya, setiap orang adalah pemain profesional. Setelah berada di tempat pelatihan selama beberapa waktu, skill dasar mereka sudah menjadi sangat mantap. Walaupun ada banyak roh pedang yang harus dibunuh dan memberikan mereka tekanan yang cukup besar, kecepatan serangan dari empat penyerang jarak jauh dan assassin itu sangat cepat. Sebelum semua orang mencapai darah sisa, BOSSnya pun sudah hampir mati.

Akan tetapi, itu hanya ‘hampir’! vRAB4o

BOSS tersebut masih memiliki sisa HP 5% lagi ketika para penyerang jarak jauh di tim mereka terbunuh oleh roh pedang.

Semua orang melihat layar mereka yang berubah menjadi abu dan merasa sangat malu. Jika gosip menenai grup pemain profesional dari klub Dragon Song mati terbunuh di dungeon level 20 sampai tersebar, mau ditaruh di mana muka mereka!

Untungnya Xiao Han masih bertahan hidup.

Melihat semua anggota timnya mati, dia menekan tiga tombol di keyboardnya secara berurutan dengan cepat—— Darkness Valley, Rainbow Through The Sun, Meteor! vKXbNI

Assassin berpakaian hitam di layar pun tiba-tiba menghilang.

Roh Pedang yang kehilangan target mereka mulai berlarian tanpa arah. Pada saat ini, sang assassin tersebut tiba-tiba muncul di belakang BOSS, pisau ditangannya pun mengayun dengan cepat ke depan. Dua serangan ‘Rainbow Through The Sun‘ dan ‘Meteor’ langsung memunculkan status negatif bleeding terhadap BOSS tersebut. Setelah itu, Xiao Han dengan cepat menyambungkan tiga tahap berurutan dari skillRainbow Through The Sun‘ dengan critical hit dan damage yang dihasilkan sangat mengerikan.

Setelah rangkaian skill kombo mulus ini, BOSS tersebut pun jatuh ke tanah.

Xiao Han dengan tenang berjalan ke arah BOSSnya dan mengambil setumpuk equipment sebelum dia keluar dari dungeon. 3bok5S

Para pemain lainnya hanya bisa terpana melihat pemandangan tersebut, seperti belum tersadarkan penuh dari pemandangan keren ketika kapten mereka membunuh BOSSnya…

Sampai suara Xiao Han terdengar di telinga mereka. “Apa yang kalian lakukan, melamun seperti itu? Cepat kumpulkan dan bagikan equipment dari dungeonnya.”

“Oh!” Baru kemudian grup mereka tersadarkan kembali. Mereka pun bergegas keluar dengan cemas dan membagi-bagikan equipment sesuai dengan profesi mereka di pintu masuk dungeon.

Dengan tambahan equipment yang lebih bagus, mereka menyelesaikan dungeon selanjutnya dengan lebih mulus dan berhasil membunuh BOSS terakhirnya hanya dalam waktu sepuluh menit. Semuanya dengan cepat menyelesaikan lima putaran dungeon hari itu, mengumpulkan banyak potongan buku rahasia dan material lainnya. Potongan buku tersebut tidak bisa dipertukarkan antar pemain, tetapi material semua disimpan di tempat penyimpanan kapten untuk didiskusikan lebih lanjut. 1rY6at

Pei Yu melihat ekspresi tenang Xiao Han dari awal sampai akhir. Tiba-tiba perasaan yang tidak biasa pun muncul di hatinya.

Xiao Han mengambil alih tanggung jawab sebagai kapten di usia muda, yang menarik banyak keraguan dari orang-orang luar. Tetapi Xiao Han berkembang dengan kecepatan yang luar biasa cepat setelahnya. Hanya dalam waktu satu tahun, cowok introvert muda berdarah campuran yang berbicara Mandarin dengan canggung ini sudah berubah menjadi seorang kapten berwibawa dan dapat diandalkan yang tidak lagi tersenyum.

Dikatakan bahwa Xiao Han sudah dipanggil ‘Pangeran Kecil’ sejak dia masih remaja, dan membentuk ‘Twin Stars‘ bersama dengan pangeran kecil tim Wind Colour, Qin Mo. Keduanya dilatih untuk menjadi penerus tim dan pendahulu mereka juga menaruh harapan besar terhadap mereka. Sayangnya, mereka tidak memiliki kesempatan untuk melihat keberhasilan separuh lainnya dari Twin Stars——karena orang tersebut sudah meninggalkan liga profesional terlalu awal.

Sepertinya di tahun ketika Qin Mo pergi, Xiao Han berkembang dengan kecepatan luar biasa, dan berhasil bergabung dengan generasi baru para pemain dewa dan menjadi kapten yang sangat bertanggung jawab. kBM0j

We’re sorry for MTLers or people who like using reading mode, but our translations keep getting stolen by aggregators so we’re going to bring back the copy protection. If you need to MTL please retype the gibberish parts.

Kesan Pei Yu terhadap Xiao Han adalah dia jarang berbicara yang mungkin disebabkan karena dia tumbuh besar di luar negeri dan skill bahasa Mandarinnya yang masih kurang bagus.

Cxjc afajql xjije vlj yfgylmjgj, wjxj tji sjcu vlxjajxjccsj yljrjcsj afqja rjrjgjc.

Please visit langitbieru (dot) com

Seperti misalnya alokasi pemain di dungeon sebelumnya tadi yang terlihat sederhana. Tetapi faktanya, Xiao Han sudah mengatur profesi dari kesepuluh orang tersebut, memilih komposisi pemain yang paling cocok untuk menyelesaikan dungeon tersebut dan bisa mengumpulkan equipment dengan kecepatan paling optimal, yang tentunya meningkatkan kecepatan mereka menaikkan level.

——Fcaex ylrj wfiltja ujwyjgjc yfrjgcsj vfcujc mfqja rfqfgal lae wjrlt vl iejg qfwlxlgjc qfcvjajcu yjge rfqfgal wfgfxj. d4eagQ

Zfwlxlgxjc tji lcl, Ufl Te alvjx ylrj wfcjtjc vlgl ecaex wfiltja xfqjvj xjqafc wfgfxj, vjc wfcfwexjc xjije kjpjtcsj wjrlt ajcqj fxrqgfrl, afajql epecu ylylgcsj revjt yfgufgjx. Wljb Ljc yfgajcsj ijcurecu, “Cvj jqj?”

Pei Yu tersenyum dengan canggung, “Kapten, sebenarnya, aku diam-diam sudah bermain di tes beta sebelumnya.”

Xiao Han: “Aku tahu.”

Pei Yu terperangah dan berkata, “Hah? Kok bisa tahu?” zyDeUP

Xiao Han: “Kamu tahu banyak mengenai buku rahasia itu ketika aku menyebutkannya tadi. Jelas sekali kalau kamu pernah bermain game ini sebelumnya.”

Tidak diduga, ternyata skill pengamatan kapten juga sangat hebat. Dari detail sekecil itu dia bisa menyimpulkan hal tersebut, Pei Yu hanya bisa menggaruk belakang kepalanya dengan malu. “Kapten, aku hanya bermain ketika aku sudah kembali ke asrama malam hari…”

Suara dari remaja tersebut sangat pelan, dan terdengar sedikit memelas, hampir seperti dia berkata ‘Aku tidak mengabaikan latihan, kapten, kamu jangan menghukumku ya.”

Xiao Han menjawab, “Aku tidak peduli dengan hal seperti itu. Apa yang ingin kalian lakukan di luar jam latihan itu terserah kalian.” 5dc4nu

Pei Yu menghela napas lega. “Sebenarnya, ada cara lain untuk bisa mendapatkan buku rahasia di game ini.” Karena kapten tidak berencana untuk menghukumnya karena diam-diam bermain game baru, Pei Yu dengan berani membagikan informasinya. “Setelah level 30, Jianghu Warrior akan mengeluarkan peta misi secara acak. Jika berhasil melakukannya, hadiah yang bisa didapatkan termasuk experience yang banyak, buku rahasia, dan material langka.”

“Itu termasuk BOSS liar?”

“En. BOSS liarnya level 30 dan akan muncul di Lembah Jianshen. Kita belum bisa mencapai level 30 malam ini, tetapi kita pasti bisa mengunjunginya besok setelah kita menaikkan level.”

“Bagus.” PvYswh

“Sekarang….. Apakah kapten mau menaikkan level di Gunung Qingcheng dulu?”

“En, kamu ajak tim 2 untuk meneruskan melakukan misi.”


Setelah sampai di Gunung Qingcheng, Xiao Han pertama melihat-lihat distribusi misi di peta mini yang ada di sudut kanan atas.

Di bagian tenggara dari Gunung Qingcheng, ada beberapa misi sulit yang ditandai bintang empat dan bintang lima. Melihat hal tersebut, Xiao Han membawa beberapa pemain ke sudut tenggara dan memilih misi dengan tingkat kesulitan bintang lima, ‘Peta Harta Karun Villa Bersantai’ QOT54o

Ini merupakan serangkaian misi dan memberikan experience yang cukup banyak juga material langka sebagai hadiahnya.

Bagian pertama dari misi membutuhkan pemain untuk menggunakan qinggong dan mendaki gunung untuk menemukan potongan pertama dari peta harta karunnya. Bagian ini membutuhkan cara pengoperasian qinggong yang baik, kalau tidak pendakian mereka tidak mungkin di lakukan. Tentu saja, misi ini adalah hal mudah bagi Xiao Han.

Read more BL at langitbieru (dot) com

Bagian kedua dari misi tersebut adalah membunuh para pencuri yang ada di hutan untuk menemukan potongan kedua dari peta harta karunnya. Gerombolan pencuri di peta ada luar biasa banyak, tetapi tim Xiao Han berisikan pemain-pemain profesional. Membunuh sekelompok monster kecil hanya membuntuhkan beberapa menit.

Bagian ketiga adalah bagian ketika tingkat kesulitannya meningkat secara signifikan. Bagian ini membutuhkan pemain untuk bersembunyi di Villa Bersantai dan mencuri potongan ketiga dari peta harta karun ketika pemilik villa tersebut masih tertidur nyenyak. XgVltr

Misi ketiga ini mengetes skill gerakan pemain, karena ada banyak penjaga yang berpatroli di villa dan setiap penjaga tersebut membawa lampion. Selama pemain berada di jarak sepuluh kaki dari penjaga tersebut, mereka akan ditemukan dan misi dinyatakan gagal. Semua skill stealth juga tidak bisa digunakan pada misi ini——hal ini dilakukan untuk mencegah pemain assassin melakukan kecurangan dan menggunakan stealth untuk menyelesaikan misi ini.

Penjaga dengan jumlah yang cukup besar berpatroli di sekeliling villa. Xiao Han bersembunyi di bawah pohon di sudut dinding dan mengamati mereka dengan hati-hati untuk beberapa saat. Dia dengan segera menemukan pola gerakan para penjaga tersebut, juga jarak pandang mereka.

Dua penjaga di jalan utama di depan villa akan bergerak dari kiri ke kanan. Karena jarak yang perlu mereka tempuh cukup jauh, jalan tersebut akan aman selama para penjaga tersebut sedang pergi. Akan tetapi, jalan samping sangat pendek, penjaga di jalan tersebut berjalan bolak balik dengan cukup cepat. Pemain bisa berpapasan dengan penjaga jika mereka tidak berhati-hati. Karena itu, jika ingin mengambil jalan samping, pemain harus memiliki penglihatan tajam dan bisa dengan akurat mengira-ngira jarak antara dia dan penjaganya sehingga dia bisa segera bergegas ke tempat aman selanjutnya begitu si penjaga membalikkan badan dari arahnya.

Setelah melihat area villa dengan teliti, Xiao Han pun menginstruksikan, “Ayo kita mulai; ikuti aku.” o1g2fe

Dia menunggu saat ketika penjaga berbalik dan melompat langsung ke persimpangan selanjutnya. Ketika penjaga berjalan mendekati persimpangan di depan, Xiao Han segera mundur ke belakang, menjaga jarak aman sampai si penjaga berbalik sekali lagi, baru kemudian dia mulai maju ke depan.

——Gerakan yang fleksibel, maju dan mundur sesuai keadaan.

Area di ‘Villa Bersantai’ ini sangat rumit, tetapi para anggota tim segera melihat kalau kapten mereka bisa dengan mudah melewati formasi labirin para penjaga tersebut hanya dalam waktu kurang dari satu menit.

Setelah sampai di dalam villa, mereka mengintai kamar pemilik villa tersebut. Ternyata pemilik villanya masih tertidur pulas. iuSjpX

Akan tetapi, begitu Xiao Han mengambil potongan peta harta karunnya dari kotak, sang pemilik villa tiba-tiba membuka matanya. “Benar-benar pria pemberani! Berani-beraninya kamu mencuri harta kesayanganku?!” Dengan penuh amarah, dia mengambil pisau besar dan menusukkannya tepat ke arah Xiao Han berdiri. Xiao Han mundur beberapa langkah dengan cepat untuk menghindari serangan tersebut.

Dia adalah pemimpin dari para monster, tentu saja tingkat kesulitannya tidak rendah. Mendengar teriakan sang pemilik villa, para penjaga pun mulai berlarian untuk membantu; cukup merepotkan karena mereka jadi harus melawan sekelompok monster.

“Kalian pukul pemilik villanya, aku akan menarik para penjaganya menjauh.” Xiao Han keluar ruangan dengan cepat dan mengaktivasi ‘Rainbow Through The Sun‘ sebanyak tiga kali berturut-turut!

Pedang yang tak terhitung banyaknya pun keluar dari tangannya, dengan akurat menusuk para penjaga di depannya. Para penjaga yang tertusuk pun kemudian langsung berbalik untuk mengejarnya. Mereka pun dikiting oleh Xiao Han ke arah halaman. Hu31mE

Tanpa gangguan dari para penjaga, keempat pemain lainnya pun dengan cepat dapat mengalahkan sang pemilik villa. Dengan cepat mereka pun mengambil potongan peta harta karunnya.

Xiao Han menarik napas lega. Dia berpikir kalau misi ini akhirnya selesai, tetapi sebuah notifikasi sistem pun muncul di hadapannya——

“Para pria ksatria ini berhasil mengumpulkan tiga potongan peta harta karun yang bisa langsung ditukarkan menjadi hadiah. Atau, potongan-potongan tersebut bisa disatukan menjadi peta harta karun lengkap untuk membuka dungeon harta karun dari Villa Bersantai. Catatan: Dungeon ini adalah dungeon dua-arah. Hadiah yang diberikan akan dilipatgandakan, tetapi tingkat kesulitannya sangat tinggi. Selamat berjuang.”


Pada saat yang bersamaan, pengumuman yang sama pun muncul di layar Qin Mo. Lqon9F

Grup mereka sudah mencapai level 25, dan baru saja menyelesaikan misi mengumpulkan potongan peta harta karun.

Qin Mo bertanya dengan ragu, “Apa itu dungeon dua-arah?”

Read more BL at langitbieru (dot) com

Mirage secara sukarela pun menjelaskan. “Misi beruntun peta harta karun di game ini memiliki dungeon dua-arah. Ini artinya akan ada dua tim di dalam dungeon, setiap orang akan terlibat PK di dalamnya, dan hanya pemenang yang bisa mengambil harta karunnya. Hal ini membuat dungeon dua-arah menjadi sangat sulit, karena kita tidak tahu seperti apa kekuatan tim lawan nanti.”

Little Medicine Fairy sangat bersemangat mendengarnya. “Dua tim memperebutkan harta karun, kedengarannya sangat menarik!” rPXd6L

“Kita sudah melakukan banyak misi sulit,” Elegant Leaves berkata. “Sekarang kita sudah mencapai level 25, aku pikir kita bisa mencoba dungeon ini. Lagipula, kita juga punya Ink Mark.”

Sejak berhasil menyelesaikan misi pengiriman Gunung Qingcheng, mereka sudah menyelesaikan beberapa misi sulit lainnya, termasuk misi pengawalan NPC dan pembunuhan gerombolan pencuri. Evaluasi penyelesaian misi mereka pun selalu bintang lima yang melipatgandakan hadiah mereka dan menyebabkan kelima orang tersebut menaikkan level dengan sangat cepat dan berhasil masuk ke urutan tiga teratas dari daftar pemain top regional. Sebagai hasilnya, Elegant Leaves menjadi percaya diri kalau tim mereka bisa menang PK di dungeon peta harta karun.

Karena hadiah yang bisa didapatkan dilipatgandakan, Qin Mo pun tentu saja bersedia untuk mengambilnya. “Kalau begitu, ayo kita coba.”

Dia memilih pilihan kedua, dan ketiga potongan peta harta karun pun melebur menjadi peta harta karun yang utuh. Tim mereka pun mengikuti peta tersebut dan dipindahkan ke dungeon yang baru. Hp1E0a

—— Tambang Harta Villa Bersantai.

Peta dungeon rahasia tersebut memiliki tata letak yang sama dengan Villa Bersantai yang tadi, akan tetapi waktu pelaksanaan misinya berubah. Ketika mereka pergi untuk mencuri potongan peta, pemandangan misi diatur di malam hari, tetapi sekarang menjadi siang hari, memberikan pandangan yang lebih jelas.

Karena sang pemilik villa sudah terbunuh, tidak ada penjaga sama sekali di villa, dan perjalanan menuju halaman belakang pun mulus tanpa rintangan. Di tengah-tengah kolam, terdapat suatu mekanisme yang jelas terlihat untuk membuka jalan. Qin Mo berjalan maju untuk mengaktivasinya dan sebuah jalan menuju bawah tanah pun muncul di hadapan mereka—— sepertinya di sinilah harta karunnya disimpan.

Ketika Qin Mo baru saja akan masuk ke dalam jalan rahasia tersebut, sederetan kata-kata tiba-tiba muncul di chat di sudut kiri bawah layarnya: “Kawanku, berikan hartanya padaku, aku tidak ingin membunuhmu.” EFPCjI

Pengirim: Thousand Miles Ice.

Qin Mo terpana, tetapi dia berasumsi kalau pengirimnya adalah kapten dari tim lain yang ada di dungeon dua-arah ini. Dia membalas dengan cepat: “Kenapa aku harus memberikannya padamu? Kalau kamu memang bisa, sini ambil sendiri.”

Para pemain di ruang latihan Dragon Song pun semuanya terkejut!

Mereka tidak pernah melihat ada orang yang berani berbicara tidak sopan kepada kapten mereka seperti ini! R7bUYo

Ink Mark ini benar-benar deh, dia minta kapten mengambil langsung hartanya? Jangan nangis dan minta belas kasihan nanti ya…

Karena pihak sana tidak bersedia untuk menyerah, Xiao Han hanya bisa membalas dengan: “Kamu mau PK satu lawan satu atau PK tim?”

Memberikan pilihan kepada tim lain juga bagian dari sikap Xiao Han sebagai seorang pemain professional. Bagaimanapun juga, mengajak sekelompok pemain profesional untuk melawan pemain game online biasa bukan sesuatu yang patut dibanggakan; menyelesaikannya seorang diri akan menghemat lebih banyak waktu.

Ternyata Qin Mo juga memiliki pemikiran yang sama. 6BON7f

Mirage, Hiding a Dagger Behind a Smile, dan Elegant Leaves semua bukan pemain tingkat tinggi. Little Medicine Fairy juga masih pemula; jika mereka bertarung secara tim, akan cukup memusingkan. Sebaliknya, Qin Mo memiliki keuntungan, dan karena pihak sana bersedia untuk membiarkan dia memilih, Qin Mo tentu tidak akan berbasa-basi lagi. “Ayo sini, kita bertarung satu lawan satu, yang kalah harus membawa timnya keluar.”

Xiao Han hanya menjawab: “Oke.”

Langit Bieru.

Begitu dia mengatakan hal tersebut, dia langsung mengaktivasi skill stealth nya ‘Darkness Valley‘ dan menerjang langsung ke halaman belakang dengan kecepatan cahaya!

1IoqHh

Translator's Note

Teknik untuk memancing musuh dengan serangan jarak jauh, dimaksudkan buat menjebaknya.

Leave a Comment

For an easier time commenting, login/register to our site!