English

Ribuan Musim GugurCh002 - Bukan Seorang Idiot, Melainkan Orang Buta

0 Comments

Tidak mungkin Yan Wushi akan menggendong seorang pria yang terluka dan sekarat di punggungnya, meskipun pria itu adalah pemimpin dari Gunung Xuandu.

Seorang murid berada di tangan untuk melakukan pekerjaan yang sulit. Dengan demikian, tugas itu jatuh pada Yu Shengyan. KHmfeF

Sekte Cleansing Moon memiliki sebuah kediaman cadangan di Distrik Funing dekat Puncak Half-Step. Tidak mudah berjalan dengan seseorang seperti Shen Qiao di punggungnya, karena hampir semua tulangnya telah patah. Terutama, seseorang juga harus mengingat kekuatan yang mereka gunakan untuk memastikan bahwa kondisi Shen Qiao tidak akan diperburuk olehnya. Meskipun keterampilan ringan Yu Shengyan dan gerak kaki adalah jempolan, itu masih membawanya hampir dua jam untuk mencapai kediaman.

Yan Wushi telah pergi lebih awal darinya. Saat ini, dia sudah menikmati teh.

Story translated by Langit Bieru.

“Guru, apakah Anda benar-benar menyelamatkan Shen Qiao?” Setelah menenangkan pria yang terluka, Yu Shengyan datang untuk melaporkan.

“Haruskah aku tidak menyelamatkannya?” Yan Wushi bertanya sebagai balasan. bFBkdU

“Hampir semua meridiannya rusak. Banyak tulangnya juga terfragmentasi. Memang benar bahwa dia telah mempertahankan sebagian dari qi batinnya, tetapi bahkan meskipun kita dapat menyelamatkan hidupnya, hanya ada sedikit harapan dia akan dapat memperoleh seni bela dirinya kembali. Selain itu, bagian belakang kepalanya juga retak karena terjatuh. Dia bahkan mungkin bangun sebagai idiot.”

Yan Wushi tersenyum samar, meskipun senyuman itu tidak memiliki kehangatan di dalamnya, dan berkata, “Murid Qi Fengge. Pemimpin sekte Gunung Xuandu. Komandan dari semua sekte ortodoks. Dia pernah dimandikan dalam kemuliaan tertinggi, namun dengan hanya satu kekalahan, dia akhirnya menjadi lebih buruk daripada orang yang tidak berguna. Bahkan jika dia bisa kembali ke Gunung Xuandu, dia tidak akan pernah menjadi pemimpin sekte lagi. Begitu dia bangun dan mengetahui situasi yang dia hadapi, aku bertanya-tanya seperti apa perasaannya nanti?”

Yu Shengyan menarik nafas, “Itu benar. Bahkan orang biasa tidak akan bisa menerima kejatuhan seperti ini, belum lagi seseorang seperti Shen Qiao, yang selalu disukai oleh Surga. Yang lebih tinggi berdiri, semakin keras mereka jatuh!”

Dia kemudian meragukan, “Tetapi bagaimanapun juga, karena Shen Qiao adalah murid Qi Fengge dan pemimpin Gunung Xuandu, yang juga masuk dalam peringkat sepuluh besar, keterampilan bela dirinya pasti luar biasa. Bahkan jika Kunye mampu mengalahkannya, bagaimana dia bisa mengalahkannya dengan cara seperti itu? Mungkinkah keterampilan bela diri Kunye bahkan lebih baik daripada Hulugu dari masa lalu?” fK8SO4

Yan Wushi tersenyum sekali lagi dan menjawab, “Adapun pertanyaan ini, jika Shen Qiao tidak bangun sebagai idiot, maka kamu bisa bertanya padanya.”

Yu Shengyan memiliki perasaan bahwa sejak mereka membawa Shen Qiao, gurunya tampaknya berada dalam suasana hati yang baik sehingga bahkan jumlah berapa kali dia tersenyum telah meningkat dibandingkan sebelumnya.

Tapi ini jelas tidak cukup untuk memberinya kesan yang salah bahwa gurunya memiliki titik lemah untuk Shen Qiao, seseorang yang baru saja dia temui untuk pertama kalinya tanpa melihat wajahnya dengan jelas.

Dia bertanya dengan ragu, “Apakah Guru memutuskan untuk menyelamatkan Shen Qiao untuk membuat Gunung Xuandu berutang kepada kita?” jOEHFa

Yan Wushi menjelaskan dengan penuh semangat, “Jika dia mati karena kekalahannya, itu bisa dilihat sebagai cara yang baik untuk mengakhiri masalah masa depannya. Tetapi bagaimana jika dia bangun dan mengetahui bahwa bukan hanya dia masih hidup tetapi dia juga kehilangan semua yang pernah dia miliki, dengan tubuhnya terluka parah, semua meridiannya rusak dan seni bela dirinya benar-benar hilang — bagaimana perasaannya? Semakin banyak kekuatan dan otoritas yang pernah dipegangnya, semakin sulit untuk menerima pukulan seperti ini. Mentalnya pasti akan hancur. Jika aku kemudian mengangkat dia sebagai muridku, secara bertahap mengubah pemimpin sekte yang semula munafik dan baik hati ini menjadi murid dari Sekte Iblis sebagai seseorang yang tidak mengenal garis dasar moral di mata publik, bukankah itu akan cukup menarik?”

Yu Shengyan berdiri terperangah ketika dia mendengarkan, “… Bagaimana jika dia menjadi idiot?”

We’re sorry for MTLers or people who like using reading mode, but our translations keep getting stolen by aggregators so we’re going to bring back the copy protection. If you need to MTL please retype the gibberish parts.

Tjc Qertl wfcpjkjy rfbijt-bijt wjrjijt lae alvjx afgijie qfcalcu, “Bjije yfulae xeyegxjc rjpj vlj tlveq-tlveq vl wjcj qec sjcu xjwe rexj.”

Te Vtfcusjc gjue-gjue, “Xege, rajaer Vtfc Hljb rjcuja lralwfkj. Zfcujqj xlaj alvjx wfcexjgcsj vfcujc Xececu Wejcve ecaex xfyjlxjc? Gfwl gfqeajrl wfgfxj rfalvjxcsj, wfgfxj alvjx jxjc wfwyljgxjc qfwlwqlc rfxaf wfgfxj afgvjwqjg vl iejg, yexjc?” I9luLc

Yan Wushi mencibir samar. Jika orang yang ada di sini hari ini adalah Bian Yanmei, murid tertuanya, dia pasti tidak akan mengajukan pertanyaan senaif dan semenggelikan seperti ini. Yu Shengyan masih terlalu hijau.

Tapi suasana hatinya agak baik hari ini, jadi dia tidak berkeberatan untuk menjelaskan lebih lanjut, “Kamu juga tahu bahwa Shen Qiao berdiri di antara sepuluh seniman bela diri terbaik pada hari itu. Bahkan meskipun dia tinggal di pengasingan yang dalam sehingga hanya sedikit orang yang benar-benar melihat keahliannya, karena dia mampu mengambil alih mantel dari Qi Fengge, seberapa buruk dia mungkin? Bagaimanapun, Kunye bukanlah Hulugu, yang telah mencapai ranah ahli Xiantian. Bahkan jika Shen Qiao kalah dari Kunye, itu seharusnya tidak menjadi masalah baginya untuk mundur dengan aman. Kenapa dia malah berakhir seperti ini?”

Yu Shengyan tidak sebodoh itu. Setelah mendengarnya, dia segera menindaklanjuti, “Sesuatu yang tidak terduga pasti telah terjadi. Jika itu adalah sesuatu yang bersifat internal di Gunung Xuandu, maka bahkan meskipun kita menyerahkan Shen Qiao kepada mereka, mereka mungkin tidak akan menerimanya. Pada saat itu, sangat mungkin bahwa kita tidak hanya tidak mendapatkan kebaikan dari mereka, tetapi kita bahkan dapat membawa masalah yang tidak perlu kepada diri kita sendiri.”

‘Setidaknya dia tidak sepenuhnya tidak memiliki harapan.’ Memikirkan itu, Yan Wushi memandang curiga pada muridnya, “Selama aku di sini, Sekte Cleansing Moon tidak perlu mempertimbangkan pendapat orang lain dan tidak akan pernah ada kebutuhan untuk berdagang untuk segala bentuk kebaikan.” LW5fhg

Memang benar bahwa status Shen Qiao cukup istimewa, tetapi bagi Yan Wushi, dia tidak berbeda dari mainan yang agak langka.

Apa yang dia katakan terdengar sangat sombong, tetapi Yan Wushi hari ini benar-benar cukup memenuhi syarat untuk mengatakan sesuatu seperti ini.

Please visit langitbieru (dot) com

Sepuluh tahun yang lalu, meskipun dia dikalahkan dan terluka dalam pertarungannya dengan Cui Youwang, Master Sekte dari Sekte Iblis, lawannya juga tidak pergi dengan aman dan sehat. Selain itu, pada saat itu, kekuatan bela diri Cui Youwang sudah tak dapat diduga sampai ke titik yang sesuai dengan Qi Fengge, dengan hampir tidak ada tandingan dengannya di seluruh dunia.

Sepuluh tahun kemudian, Cui Youwang dan Qi Fengge keduanya meninggal, namun Yan Wushi, setelah melihat kebenaran tahap kesembilan dari Fundamental Records of Phoenix-Qilin, telah mendaki ketinggian baru. Meskipun kemajuannya dalam kekuatan bela diri belum diuji, itu pasti tidak akan lebih rendah dari sepuluh tahun yang lalu. OrmSka

Saat ini, hanya sedikit orang yang tahu bahwa dia telah muncul kembali di dunia pugilistik, jika tidak, itu akan menyebabkan kehebohan yang lebih besar.

Mungkin, peringkat sepuluh besar akan membutuhkan pembaruan juga.

Berpikir pada titik ini, Yu Shengyan merasakan aliran darah di dalam hatinya dan menjadi sedikit bersemangat, “Ketika Anda berada di dalam Meditasi, Sekte Harmony telah menyebabkan masalah bagi kami hampir setiap hari. Saya bertarung berhadapan dengan Sang Jingxing satu kali dan terluka, harus pergi ke suatu tempat yang jauh, yang merupakan alasan bagi banyak tahun saya berkeliaran di luar. Untungnya, Anda akhirnya kembali … ”

Istilah “Sekte Iblis” yang digunakan orang lain itu, sebenarnya hanyalah nama umum. d8YuJV

Awalnya, Sekte Iblis mengacu pada Sekte Sun Moon yang terletak di Gunung Sun Moon di Pulau Phoenix-Qilin. Kemudian, Sekte Sun Moon dibagi menjadi tiga sekte yang lebih kecil : Sekte Cleansing Moon, Sekte Harmony, dan Sekte Mirror of Arts. Meskipun ketiganya semua adalah milik Sekte Iblis, mereka hanya tetap ramah dalam penampilan saja, sementara pada kenyataannya mereka tidak pernah berhenti bertarung satu sama lain secara terbuka dan rahasia.

Setelah Yan Wushi memasuki Meditasi Pintu Tertutup sepuluh tahun yang lalu, melihat bahwa Sekte Cleansing Moon sekarang tanpa seorang pemimpin, Sekte Harmony bermaksud untuk menggabungkan Sekte Cleansing Moon ke dalam sektenya sendiri. Namun, murid-murid dari Sekte Cleansing Moon tidak hanya sedikit jumlahnya tetapi juga tersebar, sehingga sulit bagi Sekte Harmony untuk mengurus setiap tempat pada saat yang sama. Murid tertua, Bian Yanmei, memiliki cara untuk menangani masalah sambil tetap rendah, sehingga secara diam-diam menciptakan sejumlah masalah bagi orang-orang dari Sekte Harmony juga.

Dengan upaya mereka membatalkan satu sama lain, Sekte Harmony tidak mendapatkan banyak keuntungan dalam kenyataan.

Itu hanya Yu Shengyan, karena dia memasuki sekte sebagai yang paling baru dan masih muda, sehingga dia telah mengalami beberapa kerugian. CPNTGr

Sekarang setelah Yan Wushi keluar, orang-orang dari Sekte Cleansing Moon, seperti anak-anak hilang yang akhirnya menemukan ibu mereka, secara alami terbang ke dalam kegirangan.

Yan Wushi berkata, “Pelayan biasa tidak akan mampu menangani luka Shen Qiao. Kamu tetap di sini dan rawat dia selama beberapa hari sampai dia bangun, lalu kembalilah ke kaki Puncak Half-Step dan pastikan untuk sepenuhnya memahami tahap kelima dari Fundamental Records of Phoenix-Qilin.”

Yu Shengyan memenuhi dengan hormat  “Seperti yang Anda perintahkan.”

…. 4NfPmc

Cedera Shen Qiao sangat serius, tetapi sebagian besar luka di wajahnya hanyalah goresan yang tercipta selama dia terjatuh. Setelah semua darah dibersihkan, penampilan aslinya terungkap.

Bahkan dengan luka di wajahnya dan sehelai kain kasa melilit kepalanya, ketampanannya sama sekali tidak rusak. Entah itu jembatan hidungnya yang melengkung atau bibirnya yang saling menempel erat, semua fitur wajahnya memberinya rasa yang agak abstinent, sepenuhnya sesuai dengan kesan yang dimiliki orang-orang dari para pendeta Taois dari Gunung Xuandu – tidak menyadari kotoran dunia manusia.

Tidak sulit untuk membayangkan jenis keanggunan yang bisa dibawa oleh sepasang mata pada kemegahannya ini saat mereka membuka.

Yu Shengyan benar-benar tidak jelek karena dia diambil sebagai murid oleh Yan Wushi. Dia telah melakukan perjalanan ke seluruh dunia dan telah melihat banyak keindahan luar biasa dengan matanya sendiri. Tapi meskipun wajah Shen Qiao di depannya penuh luka, dia masih melamun cukup lama sebelum dia bisa mengambil salep dan mengaplikasikannya sambil bersimpati dengannya di dalam hati. QyuziH

Meskipun tulang yang retak dapat diatur dan meridian yang rusak dapat dihubungkan kembali, organ internal yang terluka parah tidak mudah diperbaiki. Selain itu, tingkat kultivasinya telah sangat berkurang, dan dia mungkin akan tetap lebih lemah daripada orang biasa selama sisa hidupnya. Hanya membayangkan tentang hilangnya semua seni bela diri yang dia peroleh selama bertahun-tahun kerja keras selama satu malam, Yu Shengyan merasa sulit untuk membayangkan dan bahkan lebih sulit untuk menerima. Menempatkan diri pada sepatu lain, konflik yang dialami Shen Qiao hanya bisa lebih besar dari apa yang dia bayangkan.

‘Sayang sekali.’ Yu Shengyan berkata pada dirinya sendiri, menatap kulit pucat Shen Qiao.

Langit Bieru.

Alasan mengapa Yan Wushi memutuskan untuk menyelamatkannya hanyalah dorongan tiba-tiba. Setelah orang yang diselamatkan dibawa kembali, semuanya menjadi tanggung jawab Yu Shengyan, dan Yan Wushi tidak pernah menanyakannya lagi.

Distrik Funing adalah distrik yang agak kecil. Biasanya hanya beberapa wisatawan yang mampir, tetapi karena pertarungan di Puncak Half-Step telah menyebabkan sensasi seperti itu di dunia pugilistik, sejumlah seniman bela diri turun dari Puncak Half-Step hari ini dan, saat melewati Distrik Funing, memutuskan untuk menginap di penginapan malam itu. Yu Shengyan bisa mendengar banyak berita selama perjalanannya di luar. a15H6q

Misalnya, pertarungan antara Shen Qiao dan Kunye sangat bagus. Tapi bagaimanapun, Shen Qiao bukanlah Qi Fengge, dan levelnya masih sangat jauh dari Gurunya. Di sisi lain, meskipun Kunye tidak sebaik Gurunya, Hulugu, dia memiliki bakat yang cukup luar biasa. Oleh karena itu, tidak hanya Pendeta Taois Shen yang tidak mampu bersaing dengan Kunye, dia bahkan jatuh ke tebing karena serangan Kunye, dengan sisa-sisanya yang tidak dapat ditemukan.

Sebelum itu, banyak orang yang dipenuhi dengan kemarahan yang benar setelah mendengar Kunye Lama mengirim surat tantangan kepada Shen Qiao, yang ingin mencobanya dan berharap untuk mengecilkan arogansi orang Tujue. Namun, setelah pertarungan, melihat bahwa bahkan pemimpin Sekte Gunung Xuandu telah menderita kekalahan yang sangat besar, semua dari mereka yang pernah menawarkan untuk membela Shen Qiao sekarang menyerah secara spontan dan tidak berani melawan tombak Kunye lagi.

Setelah pertempuran ini, reputasi Kunye sangat meningkat ketika dia menggantikan Shen Qiao di peringkat sepuluh besar. Dikatakan bahwa selama perjalanannya di Dataran Tengah saat ini, dia akan menantang para penguasa Dataran Tengah secara berurutan, dan sangat mungkin bahwa target selanjutnya adalah Guru Zen Xueting dari Zhou.

Sejak migrasi orang Jin ke selatan dan pemberontakan lima orang barbar, belum ada penyatuan besar di negeri itu. Hari-hari ini, di utara ada Zhou, Qi, dan di selatan ada Dinasti Chen, dengan Tujue dan Tuyuhun di samping, masing-masing menempati hamparan luas tanah di sekitar daerah perbatasan. Sekte dan keluarga masing-masing melayani tuan mereka sendiri, dan Konfusianisme, Budha, dan Taoisme semuanya membentuk faksi-faksi mereka secara terpisah, membuat perbedaan yang jelas di antara masing-masing sekolah. gq7azj

Sebagai kepala semua sekte Taois, Gunung Xuandu telah berpegang teguh pada posisinya yang netral sejak Qi Fengge, menjauh dari semua perebutan kekuasaan. Sekarang karena Shen Qiao telah dikalahkan oleh Kunye dan hidupnya masih belum pasti, tidak ada yang tahu siapa yang akan menggantikannya sebagai pemimpin sekte Gunung Xuandu atau apakah penerusnya akan melanjutkan pendirian pendahulunya.

Tokoh utama di pusat pusaran, Shen Qiao, bagaimanapun, masih berbaring di tempat tidur. Yu Shengyan dan para pelayan di kediaman cadangan akan datang setiap hari untuk mengganti pakaiannya dan mengaplikasikan obat. Tanpa kesadaran atau rasa, tidak merasakan kesedihan maupun sukacita, dia sama sekali tidak menyadari apa yang terjadi di dunia luar.

Tidak sampai setengah bulan kemudian dia akhirnya membuat gerakan pertamanya.

Yu Shengyan, yang dibawa oleh para pelayan dengan tergesa-gesa, sedang menonton Shen Qiao secara bertahap membuka matanya. dFXLY

“Kamu terluka parah. Tulang yang patah belum pulih, jadi sebaiknya jangan bergerak.”

Pihak lain mengerutkan kening sedikit. Bibirnya berkedut sekali dalam upaya untuk menggerakkannya, seolah ingin mengucapkan sesuatu, tetapi kemudian digantikan oleh tampilan kosong yang muncul di wajahnya.

‘Jangan bilang dia benar-benar menjadi idiot karena jatuh?’

Yu Shengyan berpikir sambil bertanya, “Apakah kamu masih ingat namamu?” V NqtI

Dia perlahan berkedip sekali kemudian secara bertahap menggelengkan kepalanya. Gerakan yang dibuatnya terlalu kecil untuk diperhatikan.

Amnesia? Sebenarnya itu normal, karena kepalanya mengalami trauma yang serius. Yu Shengyan masih ingat bahwa pada hari ketika Shen Qiao dibawa kembali, lubang di bagian belakang kepalanya sangat dalam dan panjang sehingga dia hampir dapat melihat tengkorak putih di bawahnya.

“Saudara ini …” Berbicara sepertinya menjadi tugas yang sangat berat baginya. Yu Shengyan harus bergerak lebih dekat agar dapat mendengarnya dengan jelas. “Karena aku hanya bisa menemukan kegelapan di sekitarku, mungkin, aku kehilangan kemampuan untuk melihat …”

Yu Shengyan kaget. ‘Jadi dia tidak menjadi idiot, tapi malah orang buta?’ XrbmD5

 

Langit Bieru.

Translator's Note

Keterampilan keringanan (轻功 qinggong) — sering tetap diterjemahkan sebagai “Qinggong”. Kemampuan untuk meringankan tubuh dan bergerak dengan ketangkasan dan kecepatan yang tinggi. Pada kemahiran yang tinggi, praktisi keterampilan ini dapat berlari melintasi air, melompat ke puncak pohon, atau bahkan meluncur di udara.

Translator's Note

Mirror of Arts (法镜 fajing) — Terjemahan yang lebih akurat adalah Cermin Dharma, seperti dalam “Dharma Buddha bagaikan cermin”.

Translator's Note

Tingkat kultivasi — Ini bukan novel xianxia, tetapi ini adalah novel wuxia high-end yang meminjam banyak istilah dari xianxia. Kultivasi mengacu pada budidaya dalam seni bela diri di sini.

Translator's Note

Lama — “kepala” atau “imam besar”. Ini adalah gelar untuk seorang guru Dharma dalam Buddhisme Tibet.

Leave a Comment

For an easier time commenting, login/register to our site!