English

Tiandi BaijuCh26 - Mematuhi instruksi Presiden Du dengan sungguh-sungguh

0 Comments

MASA KINI


“Apa perusahaanmu masih membuka lowongan?” Zhou Luoyang bertanya dengan gigih. “Aku bisa membuat teh, menuangkan air, dan menyetrika pakaian untuk semua bos.” 7z1awn

Ini sudah menjadi pertanyaan yang paling sering diajukan Zhou Luoyang selama beberapa hari terakhir.

Du Jing masih membaca laporan korban dengan cermat. Tanpa mengangkat kepalanya, dia berkata, “Hobi terakhirmu adalah menyetrika pakaian? Kenapa aku sepertinya ingat kalau impian seseorang adalah membuka toko barang antik?”

Langit Bieru.

Zhou Luoyang menyangkalnya tanpa ragu. “Mimpi apa? Aku tidak ingat pernah bermimpi itu. Impianku adalah menyetrika pakaian dan melakukan pekerjaan rumah.”

Du Jing: “……” 5dt1Zr

Zhou Luoyang menekan blazer dan kemeja Du Jing. “Musim dingin di Kota Wan terlalu dingin. Kita harus membelikanmu beberapa pakaian yang lebih tebal. Apa Presiden Du bisa menerima memakai celana panjang?”

Du Jing akhirnya melirik Zhou Luoyang. “Kenapa aku merasa kalau sikapmu terhadapku sudah sedikit berubah?”

“Benar, aku hanya orang biasa, dan aku selalu begitu,” keluh Zhou Luoyang.

“Ya, empat ratus ribu sebulan itu banyak,” kata Du Jing dengan santai. “Pria yang memiliki pekerjaan ini sebelum aku bekerja selama dua tahun, mencapai kebebasan finansial, dan kemudian berhenti dan membawa istrinya berkeliling dunia.” njLgz2

“Benar. Setelah dipotong pajak, kamu masih memiliki lebih dari tiga juta setahun.”

Bisnis yang dulunya dijalankan keluarga Zhou Luoyang juga telah menangani puluhan juta dolar, tetapi meninggalnya ayahnya telah memberinya pembalikan kekayaan, dan saat ini dia sangat kesulitan untuk mendapatkan uang. Tetapi dia bukanlah seseorang yang belum pernah melihat uang sebelumnya; dia baru saja mengungkapkan kegembiraan yang sesuai atas bantuan Du Jing dalam memperbaiki keadaannya.

Dia tidak meminta Du Jing untuk meminjamkan uang kepadanya agar dia dapat membayar utangnya, tetapi dia akan selalu mengingat ini.

“Kamu tidak menyadarinya, tetapi bagian terakhir dari kalimat itu adalah bagian yang penting,” kata Du Jing. AqQUeb

Setelah pindah bersama Zhou Luoyang dan akhirnya mendapatkan cukup tidur, Du Jing sekarang memancarkan energi maskulin yang intens. Rumah ini telah dimasukkan ke dalam wilayahnya sekarang. Ketika dia hidup dengan nyaman, dia tidak terlalu khawatir, dan dia selalu berbicara apa pun yang ada di dalam pikirannya kepada Zhou Luoyang tanpa terlalu banyak pertimbangan.

“Aku akan berangkat kerja.” Du Jing berhenti sejenak di dekat pintu. “Ayo pindah ke tempat yang lebih besar dengan lift. Ingatlah untuk mengurus urusan toko hari ini.”

Zhou Luoyang berpikir, Ini dia, dia menjadi begitu percaya diri. Orang ini pasti akan mengungkit-ungkit masalah sebelumnya — dia tidak akan melupakan saat-saat aku memukulnya ketika kita bertemu kembali.

“Aku akan mematuhi instruksi Presiden Du dengan sungguh-sungguh,” jawab Zhou Luoyang sopan. eSKBai

Tetapi kadang-kadang ketika Zhou Luoyang memikirkannya lagi, dia benar-benar tidak ingin Du Jing melakukan pekerjaan yang berbahaya.

Karena penasaran, dia pernah bertanya tentang eksekutif tingkat tinggi sebelumnya di Changyi. Du Jing juga tidak tahu banyak tentang dia; yang dia tahu hanyalah bahwa nama keluarganya juga Zhou dan bahwa dia adalah juru masak yang baik, 26 tahun, dan tampan. Du Jing tahu bahwa dia adalah juru masak yang baik karena dia biasa memasak nasi untuk rekan kerjanya saat bekerja lembur — dan dia juga punya pacar yang sangat cantik di rumah.

Semua informasi dilindungi oleh perusahaan — itulah yang mereka lakukan untuk semua pensiunan karyawannya. Bagaimanapun, mereka yang berada di jalur pekerjaan ini menginjak kaki banyak orang.

Awalnya, ada harapan bahwa Du Jing dapat memecahkan rekor “Presiden Zhou” ini dan menjadi eksekutif senior termuda di Changyi dalam sejarah, tetapi dia terlambat tiga bulan pada saat dia kembali ke China, jadi dia melewatkan rekor itu. HmNp1Q

Tetap saja, merupakan prestasi yang mengesankan untuk menjadi setara dengan wakil presiden di agen detektif swasta terbesar di China dan melapor langsung ke bos besar pada usia 27 tahun.

Zhou Luoyang mengerti apa yang dimaksud Du Jing. Ada terlalu banyak variabel yang berperan dalam profesi ini, dan ini bukanlah solusi permanen. Apa yang dia katakan sebelumnya hanyalah lelucon. Tentu saja dia mengerti bahwa gaji besar Du Jing dalam beberapa hal dapat membiayai hidupnya. Zhou Luoyang memutuskan jika dia akan membuka toko itu secepat mungkin, sehingga Du Jing tidak perlu khawatir lagi. Dengan begitu, dia bisa mengundurkan diri setelah dua atau tiga tahun, dan mereka berdua bisa menjalankan toko barang antik bersama.

Langit Bieru.

Du Jing sudah memberinya dokumen dari perusahaannya, serta rekening korannya. Zhou Luoyang bisa membawa dokumen itu ke bank dan mengambil pinjaman dengan jaminan atas nama Du Jing untuk menutupi biaya awal pembukaan bisnisnya. Tapi dia belum berencana melakukannya dulu.

Dia sudah menemukan agen real estat, yang sekarang membawanya mengunjungi beberapa apartemen. Zhou Luoyang mengirim foto ke Du Jing, dan Du Jing membalas pesannya dengan, Yang mana saja boleh, pilih yang kamu suka. Setelah itu, dia pasti sedang sibuk, karena dia tidak membalas pesannya lagi. EbmtCs

Zhou Luoyang memutuskan bahwa karena Du Jing bekerja keras untuk mendapatkan uang untuknya, dia tidak akan mengeluh karena dia tidak dapat membalas pesannya secara instan.

Pada akhirnya, dia memilih sebuah unit dengan jendela Perancis dan sinar matahari yang cukup. Unit itu memiliki dua kamar tidur, ruang makan, dan ruang tamu yang besar, dan terletak di gedung dengan enam belas lantai. Dia mengirim foto unit itu ke Leyao, dan balasan Leyao adalah: Apapun yang kalian suka tidak masalah.

Zhou Luoyang diam-diam menatap pesan itu saat agen real estat memperhatikan. Tampaknya ada semacam implikasi di balik “kalian” itu, tetapi Leyao segera menambahkan, aku suka apa yang disukai gege.

Karena itu, Zhou Luoyang menandatangani apartemen itu. MCpqm3

Setelah itu, Zhou Luoyang bertanya kepada agen real estat tentang unit ritel yang bisa disewa. Agen itu sangat senang telah mendapatkan dua kontrak besar dalam satu hari, dan dia membawa Zhou Luoyang untuk melihatnya.

Perekonomian telah mengalami resesi dalam beberapa tahun terakhir, dan banyak bisnis bangkrut atau tutup. Sewa itu jauh lebih murah dari yang diperkirakan Zhou Luoyang.

“Aku memiliki kesalahpahaman tentang menyewa tempat. Aku pikir harganya akan sama dengan beberapa tahun yang lalu.” Ini merupakan kejutan yang sangat menyenangkan baginya.

Agen real estate itu tersenyum. “Bisnis sudah menjadi sulit selama beberapa tahun terakhir. Unit ini telah melewati tangan tiga pemilik berbeda. Mereka bilang ekonomi sedang terpuruk. Tapi semua orang masih harus berbisnis, jadi permintaannya masih tinggi.” LIKYbn

We’re sorry for MTLers or people who like using reading mode, but our translations keep getting stolen by aggregators so we’re going to bring back the copy protection. If you need to MTL please retype the gibberish parts.

Kbxb lcl wfcutjvjq xf pjijc vfcujc vfgfajc qbtbc ulcxub vl xfvej rlrlcsj. Cxjc rjcuja lcvjt vl jxtlg werlw ueueg xfalxj vjec-vjec weijl yfgueuegjc. Cvj xfveajjc yfrjg vjc xiey xfijr jajr vfcujc jgjt vljubcji vl rfyfgjcu pjijc, vjc xfvjl aft vl rfyfijt, vl wjcj vlj ylrj wfwyfil yfyfgjqj exlgjc jxjg qbtbc.

Zhou Luoyang sangat senang dengan lokasi ini. Sewanya lebih murah dari yang dia perkirakan, meski masih agak sulit baginya untuk berkomitmen. Dalam bisnis barang antik, dibutuhkan waktu tiga tahun untuk menjual satu barang, meskipun begitu ketika kamu melakukan penjualan, kamu akan menghasilkan keuntungan yang cukup untuk bertahan tiga tahun lagi. Begitulah yang selalu terjadi. Likuiditas juga sangat penting untuk dipertimbangkan. Selain itu, renovasi dan penyimpanan barang dagangan akan menghabiskan banyak dana.

Dia dengan hati-hati mempertimbangkannya sore itu, tetapi pada akhirnya dia masih mengirim pesan ke Du Jing. Bahkan jika dia tidak membalas, dia setidaknya akan menanyakan pendapatnya.

“Tentang sewanya, bolehkah aku meminta pemilik rumah untuk memberikan sedikit perpanjangan?” Zhou Luoyang bertanya. “Kamu sudah tahu kalau aku tidak memiliki modal likuid yang cukup. Aku tidak punya masalah dengan penandatanganan kontrak dua tahun, tapi aku berharap penyelesaian bunga bisa dilakukan setiap tiga bulan.” Na 2Hh

Saat makelar itu ragu-ragu, Zhou Luoyang menerima sebuah pesan teks.

Tunggu aku. Du Jing sedang mengirim pesan kepada Zhou Luoyang dari tempatnya berdiri di pintu masuk kedutaan. Aku melihatmu. Kamu bersama agen real estat. 

Bingung, Zhou Luoyang berjalan ke tepi jalan dan melihat sekeliling. Du Jing dan dua rekan kerjanya baru saja meninggalkan kedutaan. Du Jing menyeberang jalan, menuju ke arahnya.

Matahari sore Kota Wan menyinari Du Jing. Dia berbalik dan mengangguk kepada rekan kerjanya, dan mereka masing-masing menaiki mobil dan pergi. 5MIAXL

Detektif swasta ini benar-benar kaya, Zhou Luoyang menyadarinya. Mereka semua mengendarai mobil mewah bernilai jutaan dolar.

“Kamu ada di sini untuk bekerja?” Zhou Luoyang bertanya. “Kenapa kamu pergi ke kedutaan Perancis?”

Please visit langitbieru (dot) com

Du Jing melirik ke arah makelar dan mengangguk tanpa sadar. Ketika dia melihat Zhou Luoyang sedang mengamati wajahnya dengan cermat, dia mengerti apa yang dia khawatirkan. “Aku sudah meminum obatku. Aku baik-baik saja.”

Agen real estat itu sedikit terintimidasi oleh keberadaan Du Jing. Du Jing sangat tinggi, dan dia juga memiliki bekas luka di wajahnya. Dia bisa langsung tahu bahwa dia bukan seseorang yang bisa dianggap enteng. 1frbQ

“Ini adalah pemegang saham kami yang lain,” Zhou Luoyang memperkenalkannya kepada agen real estat itu. “Kami adalah mitra bisnis.”

Agen itu buru-buru mengangguk. Dia memperhatikan bahwa Du Jing datang dari kedutaan di seberang jalan, dan orang-orang yang bersamanya memperlakukannya dengan sangat hormat. Jelas baginya bahwa status sosial Du Jing cukup signifikan. Tetapi orang-orang di bidang pekerjaan ini secara alami tahu apa yang harus dikatakan dan apa yang tidak boleh dikatakan.

Du Jing membuka pintu kaca yang tertutup debu dan melihat ke sekeliling toko. Interiornya juga tertutup debu, membuatnya bersin.

Zhou Luoyang tertawa terbahak-bahak. PdsbUw

“Tunggu di luar,” kata Du Jing kepada agen itu.

Agen itu membuka kunci pintu lagi dan keluar dengan hati-hati.

Begitu dia pergi, Du Jing berkomentar, “Kita akan bisa menghemat biaya renovasinya.”

“Ya.” KZ10YG

“Ini adalah lokasi yang bagus,” lanjut Du Jing. “Ini sesuai dengan demografi pelangganmu.”

“Ya,” Zhou Luoyang setuju lagi. Du Jing melihat sekeliling dan bertanya, “Apa kamu sudah berkonsultasi dengan ahli fengshui?”

Zhou Luoyang tertawa. Du Jing menatapnya dengan bingung.

“Kamu tidak peduli apartemen apa yang kita punya,” kata Zhou Luoyang, “jadi mengapa kamu begitu peduli dengan tokonya?” hVO wB

“Tidak penting bagiku apakah kami menghasilkan atau kehilangan uang. Aku hanya berharap kamu bisa menghasilkan uang setelah kamu membuka toko,” Du Jing menjawab dengan sederhana.

Zhou Luoyang mempertimbangkan kata-katanya dan mulai mengerti apa yang dimaksud Du Jing. Dia secara alami tidak peduli bagaimana Zhou Luoyang akan menghabiskan uang, tetapi kepercayaan diri Zhou Luoyang akan mengalami pukulan besar jika toko ini hanya akan kehilangan uang.

“Aku pikir aku akan bisa mendapat keuntungan,” kata Zhou Luoyang.

Dia bukanlah seseorang yang, karena iseng, mengumpulkan sedikit uang dengan beberapa teman dan menginvestasikannya di toko. Dia tahu bagaimana menjalankan bisnis barang antik. Dia telah memahami seluk beluknya sejak dia masih kecil. Dia akrab dengan seluruh rantai produksi industri barang antik, dan memiliki koneksi juga. Dulu ketika dia masih di sekolah menengah, dia akan kembali ke Kota Wan setiap liburan musim dingin dan musim panas untuk membantu kakeknya dalam bisnisnya, dan dia juga menghadiri beberapa lelang terkenal. dYbpMS

Bisa dibilang kalau bidang keahlian aslinya adalah pertukaran dan sejarah barang-barang yang bisa dikoleksi. Teknik mesin dan teknik yang dia pelajari di perguruan tinggi dimaksudkan untuk mempersiapkannya mengambil alih bisnis keluarganya di masa depan.

Inilah alasan mengapa dia sangat enggan untuk bekerja sebagai pekerja kantoran setelah kembali ke Kota Wan. Dia yakin selama dia membuka toko, dia akan mampu menghidupi dirinya sendiri, Du Jing, dan Leyao.

Please visit langitbieru (dot) com

“Aku percaya padamu.” Du Jing selalu memercayai semua yang dikatakan Zhou Luoyang. Ini juga terjadi sekarang, meskipun dia belum pernah melihat bukti Zhou Luoyang memiliki bakat khusus dalam bisnis selama bertahun-tahun mereka hidup bersama.

“Kalau begitu sudah diputuskan. Kita akan memilih lokasi ini,” Du Jing akhirnya menyatakan. 2oFnHL

“Kita harus beri nama apa?” tanya Zhou Luoyang.

“Bagaimana dengan Chang’an? Jam dan Barang Antik Chang’an.”

Zhou Luoyang bersenandung tanda setuju. Nama tampilan WeChat Du Jing dulu adalah “Chang’an”. Di tahun kedua kuliah, mereka pergi ke Luoyang dan Chang’an bersama-sama, dan Du Jing sangat menyukai pohon ginkgo di Chang’an.

Zhou Luoyang kembali bernegosiasi dengan agen real estat, yang setuju untuk melakukan yang terbaik untuk berbicara dengan pemiliknya. Zhou Luoyang kemudian menoleh ke Du Jing dan bertanya, “Mau kemana sekarang?” AIYMvc

“Apa makan malam sudah siap di rumah?” Du Jing bertanya. “Aku ingin sup.”

Zhou Luoyang mengangkat alis, pesannya jelas: Aku sudah berlarian sepanjang hari. Bagaimana aku bisa membuat sup? Plus, kita sedang dalam proses pemindahan, dan barang-barang kita sudah dibenahi cukup banyak dan dikirim.

“Aku menunggu sampai Leyao pulang untuk mulai makan malam. Aku akan memanaskan sesuatu untukmu di microwave saat kita kembali. Sudah larut. Apa kamu melewatkan makan siang lagi?”

Du Jing menjawab, “Aku tidak ingin makan. Musim gugur di Kota Wan terlalu kering.” ml8vzd

Zhou Luoyang hanya pandai membuat sup. Alasannya sederhana: yang harus dia lakukan hanyalah membeli stok sup herbal yang sudah jadi secara online dan hanya memasukkan iga, ayam, atau daging lainnya ke dalamnya.


Di rumah, Zhou Luoyang selesai merencanakan semua urusan toko. Dia mencatat pengeluarannya di buku rekening. Semuanya teratur sempurna.

Du Jing juga menyadari hal ini. Dengan mata terbelalak keheranan, dia melihat semua entri yang telah ditulis Zhou Luoyang ke dalam buku — bahan renovasi, mempekerjakan karyawan, membeli saham, transportasi, perabotan toko, dan hal-hal menarik lainnya.

“Kamu benar-benar tahu bagaimana melakukan semua ini?” Du Jing bukanlah seorang ahli dalam bisnis, tetapi dia sedikit banyak dapat mengatakan bahwa Zhuo Luoyang mengaturnya dengan sangat baik. 9dHbji

“Aku seorang profesional,” kata Zhou Luoyang, tidak yakin apakah harus tertawa atau menangis. “Besok, aku harus mengunjungi beberapa perusahaan lelang dan berbaur sedikit, meminta kenalan untuk memperkenalkan aku kepada calon pelanggan. Kakek tidak meninggalkan banyak barang yang bisa dijual. Aku harus mendapatkan lebih banyak saat aku mendapat kesempatan.”

Du Jing mengangguk dan kembali melakukan pekerjaannya di meja makan. Zhou Luoyang dapat merasakan bahwa dia sangat mudah tersinggung saat ini, bukan karena kelainannya, tetapi karena pekerjaannya.

Tapi dia tidak bertanya, dan dia terus berinteraksi dengan Du Jing seperti biasanya. Pada akhirnya, Du Jing menyerah. Dia menuju ke dapur, berjalan di belakang Zhou Luoyang.

“Apa yang sedang kamu lakukan?” Du Jing bertanya, merajut alisnya. VKy9QJ

“Aku sedang menyiapkan makan siangmu untuk besok.” Zhou Luoyang menyendok nasi yang baru dikukus ke dalam kotak makan siang dan meratakannya. Dia menyendok beberapa daging babi dan kentang yang direbus di atasnya dan memberinya rasa. “Sangat asin… Oh yah, sebaiknya kamu minum banyak air setelah makan.”

Du Jing: “……”

Story translated by Langit Bieru.

“Aku pergi ke kedutaan hari ini,” kata Du Jing.

Akhirnya sudah tidak bisa menahannya lagi, pikir Zhou Luoyang. Dia menyisihkan kotak makan siang dan memberi sup itu rasa. Du Jing mengamati tindakannya dari belakang. geClWp

“Ya? Lalu?” Zhou Luoyang mendorong. “Kenapa kita seperti pasangan yang sudah menikah?”

Ada sedikit kerutan di antara alis Du Jing. “Ini tentang serangkaian pembunuhan itu. Biar aku coba.”

Zhou Luoyang memberinya sedikit sup, dan Du Jing berkata, “Cukup enak. Ayo makan. Aku lapar.”

“Apa kasusnya meningkat?” Zhou Luoyang bertanya. U8uN39

Du Jing duduk di meja dan berkonsentrasi memakan supnya. Ketika dia hampir menghabiskan satu mangkuk, dia akhirnya menjawab, “Tidak, itu hanya firasat.”

“Enam orang, tiga pria dan tiga wanita.”

Du Jing mulai menggerogoti iga yang direbus di dalam sup. Zhou Luoyang memberinya sepiring kecap.

“Mereka menghilang satu demi satu selama tiga bulan terakhir,” gumam Du Jing sambil berpikir. “Sudah lama sekali.” uqFY0B

“Apa ini ada hubungannya dengan kedutaan Perancis?” Zhou Luoyang memikirkan pria Saudi yang dibujuk ke kedutaan dan dipotong-potong.

Du Jing menjawab, “Keenam orang ini pergi ke tempat yang sama sebelum menghilang. Tebak kemana mereka pergi.”

“Paris?” Zhou Luoyang bertanya-tanya. “Tidak, itu tidak mungkin.”

Jika turis menghilang di Paris, pasti akan ada laporan berita tentang hal itu di China, dan kedutaan China di Paris tidak akan mengabaikan masalah tersebut. Tiba-tiba, Zhou Luoyang menawarkan tebakan lain, tebakan yang mungkin didapatnya melalui intuisi. bM3AdL

“Kamboja?”

Kamboja dan Vietnam pernah menjadi koloni Perancis. Tetapi Zhou Luoyang tidak dapat mengingat laporan berita tentang turis China yang menghilang di Asia Tenggara.

“Dekat, secara geografis,” kata Du Jing. “Kota Ho Chi Minh.”

“Enam turis menghilang dari muka bumi … mengapa hal itu tidak diberitakan?” Zhou Luoyang membawa beberapa piring ke meja, mengambil sumpitnya, dan mengambil makanannya. hAswq2

“Mereka tidak pergi bersama,” jawab Du Jing. “Mereka pergi satu per satu. Juga, mereka tidak bergabung dengan grup tur mana pun. Mereka bahkan tidak ada di sana sebagai turis, sungguh.”

Zhou Luoyang sangat bingung. Du Jing menjelaskan, “Orang hilang masing-masing terlibat dalam industri yang berbeda. Ada selebritas internet dan ada otaku. Tetapi mereka memiliki beberapa ciri yang sama: mereka semua adalah pengembara wiraswasta tanpa tempat kerja tetap. Mereka tinggal di apartemen sendirian, jauh dari keluarga mereka. Sebelum menghilang, mereka semua membatalkan sewa mereka.”

Langit Bieru.

Zhou Luoyang mengerti sekarang. Di kota ini, ada hampir enam juta orang yang tinggal di antara Cincin Keempat dan Cincin Keenam yang pindah ke sini dari kota-kota kecil untuk mencari nafkah.

Sejumlah “pengembara” ini, dari nouveau riche yang berpakaian rapi hingga pekerja migran kerah biru, semuanya bekerja keras untuk menemukan tempat mereka di kota-kota terbesar di negara itu, pusat politik dan budayanya. Dia dan Du Jing sama seperti mereka. jzfNym

Tetapi tidak setiap pekerja keras bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan. Di antara lima juta lebih orang ini, ada sebagian besar dari mereka yang “wiraswasta” dan tidak mampu membeli rumah, juga tidak memenuhi syarat untuk mengambil pinjaman. Mereka bahkan tidak memiliki pekerjaan tetap, tetapi karena mereka sudah terbiasa tinggal di kota besar, atau mungkin karena mereka masih memegang secercah harapan untuk masa depan, mereka menolak untuk menyerah dan kembali ke kampung halaman.

Orang-orang ini secara mengejek disebut sebagai orang yang kesepian. Seperti orang tua yang menyendiri, mereka hidup sendiri, tanpa ada orang yang benar-benar peduli pada mereka. Ada sekitar empat ratus ribu di antaranya tersebar secara tidak merata di semua kelas sosial. Bahkan jika prospek masa depan mereka redup, mereka tetap bertahan di Kota Wan, di mana mereka membayar sewa, mengambil beberapa pekerjaan outsourcing, dan mencari nafkah yang sedikit. Mereka diisolasi karena sifat pekerjaan mereka. Mereka tidak memiliki banyak teman, dan sedikit teman yang mereka miliki, sebagian besar, jauh dan hampir tidak lebih baik daripada orang asing.

Internet adalah satu-satunya tempat di mana orang-orang yang kesepian ini bisa berinteraksi sosial. Di luar internet, mereka jarang berhubungan dengan teman dan keluarga. Hari demi hari, tahun demi tahun, mereka semakin tertutup. Mereka biasanya hampir tidak pernah berhubungan dengan siapa pun. Baru setelah mereka menghilang selama berbulan-bulan, tidak ada yang menyadarinya.

Du Jing berkata, “Di antara enam, salah satu dari mereka adalah bintang Douyin dengan jumlah pengikut yang sedikit. Dia menggunakan nama Wu Kecil. Bukan hal yang luar biasa bagi seseorang untuk berhenti memposting konten di Douyin. Di internet, kamu akan terkenal di suatu saat, dan di saat berikutnya, kamu akan menghilang tanpa jejak.” ej02GM

“Benar…” Zhou Luoyang sedikit banyak tahu bahwa hubungan di internet tidak bertahan lama, terutama ketika kamu tidak pernah benar-benar bertemu dengan teman online-mu secara langsung. Mungkin hari ini semua orang bersenang-senang dalam obrolan grup, tetapi jika salah satu anggota obrolan menghilang suatu hari, kebanyakan orang tidak akan bertanya terlalu banyak tentang hal itu dan hanya berasumsi bahwa mereka telah memutuskan untuk fokus pada dunia nyata.

“Tapi Wu Kecil punya penggemar,” kata Du Jing, “yang punya cukup banyak uang; orang tua mereka kaya. Mereka mungkin jatuh cinta padanya. Mereka secara khusus datang ke Kota Wan untuk mencarinya, dan setelah mereka mengetahui bahwa dia telah membatalkan sewa, mereka mendatangi kami.”

“Seorang gadis?”

“Seorang pria,” koreksi Du Jing. “Bintang internet ini memiliki banyak penggemar pria.” 7nLO s

Du Jing mengeluarkan ponselnya dan membuka halaman Douyin-nya. Zhou Luoyang melihatnya. Pria ini memiliki kulit kencang, dengan kulit yang terlihat cukup bagus melalui filter, dan dia memiliki sedikit bulu pendek. Dia adalah tipe yang populer di kalangan gay.

“Jadi dia mempercayakan pekerjaan ini pada perusahaanmu,” pikir Zhou Luoyang.

“Awalnya, di — anak kaya itu ingin membayar untuk mengetahui keberadaannya. Aku tidak mengerjakan kasus ini pada awalnya; aku berniat menyerahkannya pada Li Kecil. Tapi kemudian aku kebetulan menyadari bahwa ada sesuatu yang lebih serius yang terjadi dengan kasus ini.”

Hari itu, Du Jing telah dipanggil ke kantor. Li Kecil telah memeriksa beberapa dokumen dan mencari beberapa kata kunci, ketika, yang mengejutkan, dia menarik hubungan antara dua orang. PBGbtk

Interpol sempat berbagi informasi dengan Changyi terkait kasus yang melibatkan seorang pemuda berusia 26 tahun yang pernah mengunjungi Kamboja, lalu tiba-tiba menghilang.

Orang yang hilang ini adalah salah satu penggemar Wu Kecil.

Li Kecil tidak terlalu memikirkannya ketika dia mencari “Wu Kecil” di database mereka, tetapi itu mengarah pada penemuan yang mengejutkan.

Pada saat itu, dia belum menyadari bahwa perkembangan ini mungkin menuju ke arah yang berbeda, tetapi dia tidak memberi tahu Du Jing tentang penemuan itu. UlznKG

Du Jing, bagaimanapun, memiliki intuisi yang tajam tentang hal-hal ini. Setelah tiba di kantor, dia masuk ke database dan mulai mencari dengan cermat kasus-kasus orang hilang di luar negeri. Dia menemukan enam orang. Dia mengadakan pertemuan dengan rekan kerja, dan mereka berhasil menarik hubungan antara enam kasus ini.

Ada banyak warga China yang hilang di luar negeri setiap tahun. Mereka melibatkan imigrasi ilegal, bunuh diri yang disebabkan oleh perjudian, overdosis narkoba, perdagangan manusia… Begitu sebuah kasus meluas melintasi perbatasan, penanganannya akan menjadi luar biasa rumit. Diperlukan kerja sama dengan kedutaan besar, dan pengiriman polisi juga merupakan masalah besar.

Story translated by Langit Bieru.

Selama kamu tidak secara sukarela meminta masalah, maka dengan kekuatan yang dimilikinya saat ini, China tidak akan diam saja. Tetapi kalau kamu secara sukarela meminta masalah — jika kamu, katakanlah, pergi ke Kamboja untuk berjudi dan akhirnya ditahan oleh kasino, atau kalau kamu terlibat dalam aktivitas yang mencurigakan — kedutaan tidak akan terlalu memperhatikannya.

“Jadi, kamu menduga jika ini adalah kasus perdagangan manusia?” Zhou Luoyang melihat laporan korban lainnya. “Untuk apa orang akan membeli orang-orang ini? Padahal, mereka cukup menarik, kalau aku harus jujur.” nJ OHP

“Mungkin lebih buruk dari itu,” kata Du Jing. “Kami pergi ke kedutaan Perancis untuk mengajukan visa khusus hari ini, tetapi mereka menolak kami. Mungkin seharusnya aku mengatakan yang sebenarnya kepada mereka.”

Setelah beberapa saat merenung, Zhou Luoyang berkata, “Aku pernah membaca tentang penipuan yang disebut penipuan pembantaian babi secara online.”

Ini mungkin pada prinsipnya serupa.

“Jika mereka tertipu untuk meninggalkan negara itu, maka mungkin ada orang hilang lain selain enam orang ini.” SD5FQp

“Itulah inti masalahnya,” kata Du Jing. “Bosku saat ini meminta Interpol untuk memberi kami lebih banyak informasi.”

“Ada begitu banyak orang,” renung Zhou Luoyang. “Kalau kamu berhasil menemukan semuanya, kamu seharusnya dapat menarik banyak uang hadiah, ‘kan?”

“Mayoritas dari mereka tidak memiliki anggota keluarga atau pasangan yang mencari mereka. Mereka hanya memiliki beberapa teman yang tidak dekat dengan mereka di Kota Wan. Siapa yang akan membayar uang hadiah untuk menemukan mereka?”

“Kalau begitu anak kaya itu adalah satu-satunya yang membayar.” IKt76l

“Perluas cakupan Anda, cari hubungan antara berbagai kasus, dan buat kemajuan dalam kasus tersebut. Jika matahari tidak bersinar di timur, ia akan bersinar di barat,” kata Du Jing.

“Berapa dia membayar kalian untuk menemukan idolanya?” Zhou Luoyang bertanya.

“Awalnya, ketika dia mengira Wu Kecil hanya menghindarinya, hadiah uangnya satu juta. Begitu anak kaya itu mendengar bahwa itu sebenarnya kasus orang hilang, dia menawarkan untuk meningkatkannya menjadi sepuluh juta,” jawab Du Jing. “Dia bilang Wu Kecil adalah cinta sejatinya.”


Penerjemah Indonesia : jeff Yx KP6

Translator's Note

boyfriend.

Translator's Note

Aku yakin ini mengacu pada Jamal Khashoggi.

Translator's Note

Orang yang pindah ke berbagai bagian China untuk mencari pekerjaan. Di Cina, ada sistem registrasi rumah tangga/Hukou, dan “floaters” ini adalah pekerja migran yang pindah dari tempat rumah tangga mereka terdaftar. Ketika mereka pindah ke tempat baru, mereka tidak mendapatkan keuntungan apapun yang didapat dari registrasi rumah tangga lokal, seperti perawatan kesehatan, pendidikan, dll.

Translator's Note

TikTok versi China.

Translator's Note

Xiao Li

Translator's Note

Penipuan pembantaian babi adalah tempat penipu akan mencari teman secara online, dan begitu mereka mendapatkan kepercayaan, mereka akan memikat mereka untuk berjudi di situs mereka atau menginvestasikan uang dalam jumlah besar ke platform mereka. Begitu para korban mengetahuinya, mereka akan lari dengan uang itu dan menghilang. Skema ini dinamai “pembantaian babi” oleh para penipu itu sendiri karena korbannya seperti babi yang mereka pelihara untuk disembelih. (Pertama disebutkan di bab 13).

Leave a Comment

For an easier time commenting, login/register to our site!