English

Istri Master yang LegendarisCh132 - Serangga Bersayap Emas

0 Comments

Ekspresi You XiaoMo mengatakan tak peduli kau percaya atau tidak, dia sendiri mempercayainya.

Tentu saja Ling Xiao tidak mempercayai kata-katanya. Tapi dia melepasnya karena bahkan setelah diancam untuk memberitahukan kebenarannya, dia berisiko mati membuat cerita untuk mengecohnya. Betapa beraninya! WiEy12

Melihat ini pertama kalinya You XiaoMo berbohong padanya, dia memutuskan tidak menekannya kali ini.

Xiao Shidi, cari peluang untuk membeli batu uji dan ujilah warna jiwamu sekali lagi. Sebongkah batu uji tidak akan menghabiskan banyak koin emas. Kalau kau mau, aku juga bisa membantumu membeli satu.”

Please support our translators at langitbieru (dot) com

Ling Xiao berseri sambil menepuk pundaknya.

Meskipun wajahnya lunak dan tersenyum, You XiaoMo dapat mendengar persoalan ini bukan untuk didiskusikan. Dia hanya dapat mengeraskan kulit kepalanya, lalu berkata, “… lebih baik aku membelinya sendiri.” kNlQ7A

Melihat ekspresinya yang begitu terpukul, Ling Xiao baru saja hendak menaikkan sudut bibirnya ketika ekspresinya menggelap. Dia melemparkan pandangan tajam ke arah jendela, ekspresinya perlahan bertambah serius.

You XiaoMo merasakan perubahan suasana hatinya. Dia mengangkat kepalanya dan melihatnya sedang memandang ke depan dengan ekspresi tak terbaca. Jelas tak ada apa-apa di sana tapi dia menatap lekat pada jendela di dekat situ.

Ketika ingin bertanya apa yang terjadi, Ling Xiao tiba-tiba mengangkat tangannya. Terlihat distorsi udara muncul dari telapak tangannya, seolah sesuatu sedang dihisap ke dalam tangannya.

You XiaoMo menatap tangannya. Jelas tak ada apapun di situ, tapi detik berikutnya, terjadi pemandangan mengejutkan. Seekor serangga berwarna putih seluruhnya, yang tampaknya dapat menjadi tak terlihat, muncul di telapak tangan Ling Xiao. Ukurannya sebesar kepalan tangannya. Kedelapan kakinya meronta-ronta di telapak tangan Ling Xiao. tbL1j9

Ini?” You XiaoMo kaget melihatnya.

Ini binatang buas iblis tingkat enam, Kutu Busuk Biduk Tersembunyi. Mereka tidak memiliki kemampuan tempur tapi memiliki karakteristik khusus yang tinggi, yaitu melacak. Serangga ini juga tak mudah ditemukan. Biasanya ada satu jantan dan satu betina. Betinanya dapat mengeluarkan bau tertentu yang hanya dapat dideteksi oleh pejantan.” Ling Xiao berkata dengan mata memicing.

We’re sorry for MTLers or people who like using reading mode, but our translations keep getting stolen by aggregators so we’re going to bring back the copy protection. If you need to MTL please retype the gibberish parts.

Ini… apakah ini digunakan untuk melacak kau dan aku?” You XiaoMo menelan ludahnya lagi dan lagi.

Begitu menurutmu?” Ling Xiao berseri sambil mengembalikan pertanyaannya. 3M9ijH

Perlukah mengatakannya lagi? Serangga itu muncul di kamarnya, jika bukan untuk melacaknya, pasti untuk melacak Ling Xiao. Namun, siapa yang dengan sengaja melepas Kutu Busuk Biduk Tersembunyi untuk melacak mereka? Mereka sepertinya tidak menyinggung siapapun. Lebih mungkin seseorang yang menyinggung mereka.

You XiaoMo jadinya berpikir kejadian yang dialami sebelumnya di Kota HunJi dan kota WuFeng. Berbicara mengenai orang-orang yang mendendam terhadap mereka, yang paling mungkin Komplotan Taring Serigala. Tapi menimbang kekuatan Komplotan Taring Serigala, mereka tidak akan memiliki keberanian.

Ling-shixiong, apa yang akan kita lakukan sekarang?” You XiaoMo bertanya.

Ling Xiao menatapnya dengan mata berbinar, lalu berkata, “Meskipun Kutu Busuk Biduk Tersembunyi hanya binatang buas iblis tingkat enam, setelah melalui tiga putaran metamorfosis, mereka akan dapat bertransformasi menjadi Serangga Bersayap Emas. Kemampuan Serangga Bersayap Emas bahkan lebih baik daripada sebelum transformasi. Lebih jauh lagi, mereka sesekali akan menghasilkan sehelai sutra emas. Sepuluh helai sutra emas dapat dibuat menjadi baju zirah yang halus, tapi tidak dapat ditembus oleh lima elemen, tak mempan angin dan gemuruh. Baju zirah berharga tertinggi untuk melindungi tubuh. Tapi, yang paling penting, Serangga Bersayap Emas dapat mengunyah semua makhluk hidup.” 3F 6hX

Menakjubkan!” You XiaoMo berseru.

Memang menakjubkan tapi tidak semua Kutu Busuk Biduk Tersembunyi bisa berhasil bertransformasi. Sepanjang pengetahuanku, hanya satu dari sepuluh juta pasang yang bisa berhasil. Tapi…” Ling Xiao menghela napas penuh sesal.

You XiaoMo terkesiap. Tingkat keberhasilannya terlalu rendah tapi mendengar ‘tapi’ di ujung kalimatnya, dia segera bertanya, “Tapi apa?”

Pandangan menghibur melintas di mata Ling Xiao saat dia tertawa sambil berkata, “Kutu Busuk Biduk Tersembunyi adalah binatang buas iblis yang sangat spesial. Mereka hanya makan Herba Biduk karena hanya Herba Biduk yang bisa menolong mereka untuk berhasil bertransformasi.” 7AH5pG

Herba Biduk itu apa?” You XiaoMo bertanya keheranan dengan mata bersinar.

Dia sudah membaca cukup banyak catatan kuno tentang herba ajaib dari tingkat satu sampai tingkat enam, tapi dia belum pernah melihat catatan tentang Herba Biduk.

Please visit langitbieru (dot) com

Ling Xiao meliriknya dan mengatakan, “Herba Biduk adalah herba ajaib tingkat enam, tapi tidak memiliki nilai obat-obatan jadi tidak bisa digunakan untuk memurnikan pil ajaib. Herba itu makanan untuk Kutu Busuk Biduk Tersembunyi…”

Bicara soal Kutu Busuk Biduk Tersembunyi, memang tidak terlalu terkenal di Benua Long Xiang. Tapi Serangga Bersayap Emas sangat terkenal sehingga diketahui oleh semua orang. Hanya saja tidak banyak orang tahu bahwa Serangga bersayap Emas sebenarnya Kutu Busuk Biduk Tersembunyi yang sudah bertransformasi. ZFsh2a

Meskipun banyak orang yang mendambakan Serangga Bersayap Emas, baik Kutu Busuk Biduk Tersembunyi maupun Serangga Bersayap Emas tidak bisa dibesarkan oleh sembarang orang. Bahkan sekte besar seperti Sekte Tian Xin tidak dapat melakukannya.

Pertama, Kutu Busuk Biduk Tersembunyi harus memakan Herba Biduk untuk setiap tahapan transformasi. Tahapan pertama membutuhkan seratus tangkai Herba Biduk. Akan lebih baik jika kualitasnya tinggi sehingga kemungkinan transformasi yang berhasil juga lebih tinggi. Tahapan kedua membutuhkan empat ratus tangkai Herba Biduk. Tahapan ketiga membutuhkan seribu tangkai Herba Biduk.

Jumlah ini tidak banyak jika dibandingkan dengan herba ajaib biasa, tapi perlu diketahui karena Herba Biduk tidak memiliki nilai obat-obatan, dan tidak dapat digunakan untuk memurnikan pil ajaib, herba ini tidak pernah terlihat dalam waktu yang sangat lama. Herba Biduk bukan sesuatu yang umum, sehingga Serangga Bersayap Emas yang berharga tampaknya hampir punah.

Meskipun Serangga Bersayap Emas tidak punah, tidak mungkin orang-orang mampu membesarkannya. Karena Serangga Bersayap Emas perlu memakan seratus tangkai Herba Biduk berkualitas tinggi untuk memproduksi satu helai sutra. Lebih jauh lagi, pemberian makannya tidak bisa diganggu. Kalau tidak, kualitas sutra yang diproduksi akan turun. Serangga ini dapat dikatakan sebagai binatang buas iblis paling halus dan paling banyak memakan biaya, yang dapat menguras kekayaan keluarga. tEOdzl

Xiao Shidi, yang lain mungkin tidak memiliki sarana untuk membesarkan mereka, tapi kau punya. Bagaimana kalau kau mencoba merawat sepasang Kutu Busuk Biduk Tersembunyi?” Ling Xiao memberinya pengetahuan berkenaan dengan serangga ini, kemudian tersenyum sambil menaruh Kutu Busuk Biduk Tersembunyi di tangannya.

Dia merasakan kulit kepalanya mati rasa saat Kutu Busuk Biduk Tersembunyi itu menggelinjang di tangannya. Dia tidak takut, tapi setelah mendengar semua penjelasan Ling Xiao, dia memang tergerak tidak memiliki Herba Biduk.

Ling Xiao tampaknya tahu apa yang dipikirkannya sehingga mengatakan, “Kau tak perlu khawatir soal Herba Biduk. Di Benua Long Xiang memang tak ada, tapi mungkin ada di Alam Firdaus. Cari di sana nanti. Seharusnya ada.”

You XiaoMo memikirkannya dan juga merasa itu masuk akal, “Lalu bagaimana dengan Kutu Busuk Biduk Tersembunyi yang satunya lagi?” fAUdxP

Ling Xiao mendadak memperlihatkan senyum menggoda, lalu berkata sambil menatapnya penuh makna, “Yang betina sudah di tanganmu. Dapatkah yang jantan melarikan diri?”

You XiaoMo merenungkan sebentar sebelum bereaksi, membelalakkan mata padanya dengan marah. Gading tidak akan keluar dari mulut anjing. Kau yang betinanya. Seluruh keluargamu semuanya betina.

Pada malam hari, Ling Xiao tidak bersikeras menginap seperti sebelumnya. Dia pergi sebelum jam sembilan.

You XiaoMo menghembuskan napas lega, tapi dia tahu alasan kenapa Ling Xiao tidak menginap. Guru Agung sudah memperingatkannya sehingga dia tidak dapat menghilang dari pandangannya terlalu lama supaya tidak memunculkan kecurigaan orang-orang tertentu. c69RdM

Keesokan harinya, You XiaoMo pergi ke kantin untuk sarapan seperti biasa. Kemudian dia menghabiskan waktu sepagian memurnikan pil di kamarnya, tidak keluar lagi hingga tengah hari.

Ketika pergi ke kantin untuk makan siang, You XiaoMo bertemua Zhao DaZhou lagi. Tapi, tidak ada tanda-tanda da shixiong dan shixiong kedua.

Sikap Zhao DaZhou terhadap You XiaoMo sudah berubah seratus delapan puluh derajat. Ketika melihatnya, dia tidak lagi tidak mengacuhkannya seperti dulu. Setelah memanggilnya untuk duduk, dia membicarakan soal persyaratan Kong Wen supaya dia menjadi penyihir tingkat tiga dalam dua bulan.

Dia membicarakannya sedemikian rupa sehingga You XiaoMo menduga soal ini sudah menyebar lagi. Hanya setelah lama dia menyadari informasi ini eksklusif untuk Zhao DaZhou karena ayahnya memiliki posisi tinggi di Puncak Bumi. Pada dasarnya dia tahu semua hal yang tidak diketahui orang lain. 0ghSVx

Setelah mendengar hal ini, Zhao DaZhou terus memikirkan untuk bertemu You XiaoMo. Dia juga berpikir You XiaoMo tidak akan bisa memenuhi persyaratan shifu dalam dua bulan. Bukannya tidak memiliki keyakinan pada You XiaoMo, tapi meloncat dari penyihir tingkat dua ke tingkat tiga dalam waktu dua bulan pada dasarnya merupakan hal yang tak terbayangkan. Dia paling memahami soal ini.

Zhao DaZhou menghabiskan waktu lama di antara tingkat dua dan tingkat tiga, lebih dari setahun. Dia tahu betapa sulit berada di antara dua tingkat itu, praktisnya tak mungkin dalam dua bulan. Jadi dia menyarankan untuk membiarkan ayahnya membantu. Sepanjang ayahnya yang mengajukan permintaan, shifu pasti akan menyelamatkan mukanya. Tapi You XiaoMo menolak.

Please support our translators at langitbieru (dot) com

Seperti yang dikatakan Ling Xiao, Kong Wen membuat persyaratan sulit untuknya karena tidak ingin memberi tempat padanya. Jika Zhao-shishu berbicara atas namanya pada Kong Wen, dia yakin ketidaksukaan Kong Wen terhadapnya akan semakin dalam. Tak seorang pun suka orang-orang yang terus-menerus menentang mereka. Terutama jika orang-orang itu yang dekat dan dipercaya. Dia pasti tidak akan bisa menerima niat baik Zhou DaZhou tapi dia sangat tersentuh. Shixiong kelima adalah orang yang tipenya ‘setetes air yang diterima harus dikembalikan berupa mata air sebagai amal perbuatan’. Seseorang yang membedakan dengan jelas antara teman dan musuh.

You XiaoMo khawatir shixiong kelima akan benar-benar meminta Zhao-shishu berbicara untuknya, jadi dia bersikeras memintanya untuk tidak melakukannya, dan hanya merasa tenang ketika Zhao DaZhou menganggukkan kepala dan berjanji untuk tidak memberitahu ayahnya. 0Jwigp

Setelah berpamitan pada shixiong kelima, dia langsung kembali ke kamarnya tapi tidak melanjutkan memurnikan pil ajaib. Dia masuk ke dimensinya. Herba ajaib tingkat dua yang ditanamnya beberapa hari yang lalu sudah matang dan sekarang ini kelompok terakhirnya. Setelah memanen kelompok ini, dia tidak berencana menanam herba ajaib tingkat dua lagi. Dia sudah jadi penyihir tingkat tiga jadi akan memprioritaskan herba ajaib tingkat tiga.

Pertama, You XiaoMo memanen sepuluh bidang herba ajaib tingkat dua dan kemudian dia menebarkan benih herba ajaib tingkat tiga. Setelah menyiraminya, dia berjalan ke dalam pondok kayu kecil. Tak lama kemudian dia muncul membawa baskom kayu.

Baskom kayu itu dipenuhi air rohani. Dalam air rohani itu direndam sejumlah besar benih yang semuanya adalah benih herba ajaib tataran menengah. Karena perbedaan tataran, benih-benih ini perlu direndam dalam air. Ini salah satu alasannya. Setelah You XiaoMo kembali, dia melihat benih-benih yang dibelinya tidak gemuk dan bulat. Beberapa sudah menyusut dipenuhi kisut. Jika langsung ditanam, akan berdampak besar pada herba ajaibnya, membuatnya lebih sulit untuk diurus.

Jadi dia merendamnya dalam air rohani selama beberapa hari. Setelah direndam dalam air rohani, setiap benih menyerapnya dengan baik. Sambil meraup benih-benih itu, dia berjalan ke arah ladang herba ajaib. XmauU

Leave a Comment

For an easier time commenting, login/register to our site!