English

Panduan Cara Gagal Pacaran OnlineCh4 - Jangan Menjadi Penipu di Kehidupan Selanjutnya

2 Comments

Begitu kedua megafon selesai dipasang, Channel Dunia pun menjadi lebih ramai. Beberapa orang memakan popcorn sambil menonton drama yang sedang terjadi, beberapa orang lain memaki-maki “Jangan Cemberut”.

【[Megafon] Buta Cinta: Mulai hari ini, bagi seluruh pemain server yang bisa membunuh Jangan Cemberut, aku akan memberikan hadiah. Bunuh 1x 100 emas, bunuh 10x 1200 emas. Berikan tangkapan layarnya padaku dan aku akan memberikan uangnya.】 yrho1J

Hah?

Jing Huan berseru dengan kekaguman sambil melakukan misi hariannya di zona aman. Ternyata orang itu sangat kaya.

Please support our translators at langitbieru (dot) com

Area game “Nine Heroes” dibagi menjadi tiga: Arena, Area Pertarungan, dan Zona Aman.

Di arena, pemain dapat menginisiasi PK melawan pemain lain atau tim yang juga berada di arena. Tidak ada kerugian yang dialami jika mati di arena. Ini adalah tempat kompetisi. mHgG7K

Setiap peta monster dan beberapa kota kecil adalah area pertarungan. Pada peta-peta ini, pemain dapat menginisiasi PK kepada setiap orang atau tim. Kematian dalam pertarungan di area ini akan menyebabkan pemain kehilangan uang dan experience.

Pada zona aman, seperti namanya, selama pemain berada di area ini, maka pemain tidak bisa bertarung atau menginisiasi PK terhadap pemain lain.

Ada sembilan kota besar di Nine Heroes, di mana hanya ada tiga kota saja yang merupakan zona aman. Hampir semua dungeon, area dengan hasil experience tinggi, dan NPC aktif berada di peta monster.

Jika dia ingin menghindari pertarungan, dia tidak bisa meningkatkan experiencenya. APyQaE

Membunuh dia 1x mendapatkan seratus gold, yang berarti seratus Yuan di dunia nyata. Bagi banyak pemain, hal ini seperti uang yang jatuh dari langit. Bahkan dengan mata tertutup, Jing Huan dapat menebak seberapa ramai Channel Dunia saat ini.

Bagi orang lain, akan lebih mudah jika mereka tidak jadi menggunakan karakter ini, menjualnya kembali dan membeli karakter baru. Apalagi karakter ini sekarang sedang diburu oleh seluruh pemain dalam satu server. Diperkirakan dia tidak akan memiliki kedamaian bermain sampai minggu depan.

Tetapi Jing Huan tidak begitu.

Dia membeli karakter ini dengan uang beneran. Dia juga tidak melakukan hal yang salah. Mengapa dia harus membuang karakter ini lagi hanya karena kesalahan orang lain di masa lalu? 6CXm8o

Lagipula, dia sudah dibunuh hingga ke poin rebirth begitu dia baru mulai main. Dia masih mengingat akun tersebut dan dia pastikan harus memberikan pelajaran kepada mereka.

Jing Huan mengarahkan karakternya ke pintu toko kelontong untuk membuat kios jualan. Dia membersihkan beberapa barang murah yang dibawa karakternya, kemudian dia mengecilkan layar game dan membuka website marketplacenya lagi.

Dia tidak merasa ingin buru-buru untuk membeli equipment, tetapi berdasarkan keadaan sekarang, sangat mustahil jika dia tidak meningkatkan atribut karakternya.

Keluarga Jing Huan termasuk keluarga yang berada. Setiap bulan dia mendapatkan uang jajan lebih dari 30.000 Yuan. Terlebih lagi , sepatu dan baju yang dia kenakan hampir semuanya dibelikan oleh Liang Ran. Dia biasanya hanya menghabiskan uang sedikit dan menyimpan sisanya selama dua atau tiga tahun belakangan. Jumlahnya sekarang sudah lumayan banyak. zThRNb

Jadi, kalau mengenai membeli equipment, dia cukup merasa percaya diri.

Setelah melihat-lihat marketplace nya, dia membuka kembali layar game dan merasa kaget ketika melihat apa yang terjadi di sana.

Dia melihat kios jualannya penuh dengan orang-orang sampai layar game nya sedikit ngelag.

[Sekarang] Pemuda Pengejar Angin: Tebak apa yang sedang dia lakukan sekarang? PaKhQ5

[Sekarang] Takdir Bahagia: Palingan lagi lihat-lihat informasi guild , trus memilih target dia selanjutnya. Sebaiknya semua guild memperhatikan pemimpinnya dekat-dekat ini, jangan sampai diperdaya sampai hanya punya celana dalam saja oleh dia.

[Sekarang] Kakak Besar Tidak: Aku ikut ngantri ya, pegang nomor urut buat bunuh dia.

Story translated by Langit Bieru.

[Sekarang] Angin Lebih Bebas: Aku belakangan ini lagi kekurangan uang untuk bermain game ini. Kalian bisa bantu jangan rebutan denganku ga?

Para pemain itu seru sekali mengobrol di Channel Sekarang, kotak dialog pun memenuhi layar game. Jing Huan menonton ini semua dengan santai untuk beberapa saat. CsR6JV

[Sekarang] Takdir Bahagia: Ngomong-ngomong, aku sangat ingin mendengar suara Jangan Cemberut. Katanya suaranya sangat manja dan malu-malu.

[Sekarang] Pemuda Pengejar Angin: Oh ya? Tapi ya wajar sih, kalo suaranya tidak enak didengar, mana mungkin bisa menipu cowok?

[Sekarang] Jangan Tanya Kapan Pulang: Yok ah, aku buka bandar, taruhan kalau Jangan Cemberut bakal menjual akun ini dalam 1 minggu. Keuntungannya kalo iya 0.3, kalo ngga 3.6.

[Sekarang] Kakak Besar Tidak: Keuntungan apaan cuma 0.3? Terlalu kecil lah! Aku mau beli iya, 500 emas. 5m3GIr

[Sekarang] Xiao Tianjing: Aku pasang ngga, 1000 gold.

Kotak-kotak dialog pun hilang dalam sekejap.

Beberapa detik kemudian.

[Sekarang] Pemuda Pengejar Angin: …… lTth n

[Sekarang] Jangan Tanya Kapan Pulang: ? ? ?

[Sekarang] Takdir Bahagia: Astaga, kamu benar-benar bisa bertahan di bawah tekanan. Sekali lihat aku tahu kamu bisa menjadi orang besar, mungkin sebaiknya kamu bergabung dengan pertandingan profesional Tencent League of Legends dan bertarung di sana.

[Sekarang] Xiao Tianjing: Pujian ga masuk akal. Aku tidak akan meninggalkan zona aman untuk beberapa waktu, jadi tolong jangan berkerumun di sini. Kalian mengganggu bisnis.

[Sekarang] Jangan Menyerah: … Bisnis apaan? 9oCRsD

We’re sorry for MTLers or people who like using reading mode, but our translations keep getting stolen by aggregators so we’re going to bring back the copy protection. If you need to MTL please retype the gibberish parts.

[Sekarang] Xiao Tianjing: Buka aja kiosnya, aku jual batu penguat, kartu transformasi, jimat pengurai, semua ada.

[Sekarang] Jangan Tanya Kapan Pulang: Hah, itu ga terlalu mahal harganya? Harganya bahkan jauh lebih mahal daripada yang dijual pedagang!

[Sekarang] Xiao Tianjing: Kalo mau beli ya beli, kalo ga mau ya pergi sana.

[Sekarang] Jangan Tanya Kapan Pulang: …… LhNtB

Alcu Lejc afgxfxft, yjge rjpj vlj wje wfcufalxxjc rfrejae xfalxj vlj wfiltja xjilwja vl xfgjwjljc bgjcu —–

[Sekarang] Takdir Bahagia: Kakak-kakak semua, ayo kita pindah tempat! Moe Abadi baru saja memasang post di forum yang memaki Hati Merindu!!

Please support our translators at langitbieru (dot) com

Vjae yjae vjqja wfcsfyjqxjc rfglye bwyjx.

Vfyfiew Alcu Lejc vjqja yfgfjxrl, vlj wfiltja rfieget bgjcu vl rfxfililcu vlj wfcutlijcu vfcujc mfqja tlcuuj jxtlgcsj tjcsj vlj rfbgjcu sjcu afgrlrj vl abxb xfibcabcu afgrfyea. RtX9M3

Glj wfilglx cjwj “Zbf Cyjvl” sjcu wecmei, ajajqjccsj wfcpjvl vlculc.

Beberapa waktu yang lalu, Moe Abadi inilah yang terus menerus memasang megafon dan menyampah di Channel Dunia memaki-maki Liang Ran, hingga menyebabkan Liang Ran meninggalkan game ini dan pergi ke luar negeri.

Dia menutup kios jualannya dan segera masuk ke forum NPC.

Jing Huan sebenarnya bukan orang yang suka gosip. Beberapa tahun yang lalu, dia tidak pernah menyangka bahwa akan tiba waktunya ketika dia mengunjungi tanah suci gosip dan drama dua kali dalam satu hari. nk4lJA

Judul post yang dipasang Moe Abadi adalah “Hati Merindu, aku salah menilaimu”.

Ketika Jing Huan membukanya, artikel itu tampak penuh dengan kata-kata yang melebih-lebihkan, setidaknya sebanyak tiga ribu kata, tetapi inti ceritanya hanya sedikit.

Artikel itu bercerita mengenai pertemuan antara Moe Abadi dan Hati Merindu. Dia berkata bahwa umur asli Hati Merindu tidak sesuai dengan klaimnya di game. Tiket pesawat dan hotel juga dibayarkan oleh Moe Abadi, bahkan makanan dan biaya lainnya ketika mereka bersama juga dibayarkan oleh Moe Abadi dengan alasan bahwa limit kartu kredit Hati Merindu sudah penuh.

Hal yang paling penting adalah, setelah pertemuan itu, Hati Merindu tiba-tiba mengacuhkan Moe Abadi di game. Dia bahkan memblokir Moe Abadi di WeChat dan panggilan telepon. C83Jdt

Hal biasa yang terjadi dalam nipu dan kabur.

Ada banyak perbedaan pendapat dalam post dibawahnya.

1L: Kenapa aku merasa kredibilitas artikel ini sangat rendah? Hati Merindu tidak akan keberatan hanya untuk membayar tiket pesawat dan hotel kan?

3L: Aku juga merasa ini terlalu palsu… bFOvSP

5L: Yang diatas, kalo ga tau sikon aslinya gimana, jangan nyampah bisa ga? Kasihan Moe Abadi.

6L: Kamu gila ya? Kalo dia ga mau orang ngomongin hal ini, ngapain dia pasang masalah ini di forum?

32L: Aku pikir yang ditulis dalam artikel ini benar, Hati Merindu memang playboy. Hampir semua teman-teman cewekku pernah dirayu sama dia, bahkan yang sudah punya suami pun tetap kena rayu.

39L: Bukannya kemaren ini sudah pernah ada drama Hati Merindu? Kalo ga salah sama yang namanya Ran Xin. SkgPiT

76L: Enak ya kalo punya uang. Aku juga mau jadi playboy.

88L: Ini bukannya penipuan biasa?!

Story translated by Langit Bieru.

Hati Merindu sudah pasti adalah playboy, kalo tidak dia tidak mungkin masih mengejar Liang Ran walaupun sudah memiliki pacar.

Jing Huan merasa bosan setelah melihat-lihat post tersebut secara sekilas dan menutup forum tersebut. Dia berniat untuk mengandalkan orang-orang yang masih sibuk makan popcorn dan menonton drama itu untuk kembali ke peta monster dan menyelesaikan sebuah misi. r5huxP

Jika pemain ingin meningkatkan atribut karakternya, mereka tidak hanya perlu uang, tetapi juga perlu banyak experience untuk meningkatkan batas atas atribut equipmentnya. Misi harian di zona aman tidak cukup untuk itu.

Begitu Jing Huan berjalan menuju kurir misi tersebut, dia melihat sebuah benda bersinar di bagian pojok kanan atas layar game.

Ternyata itu adalah efek spesial yang heboh dari sebuah equipment dewa. Setelah melihat dengan jelas, Jing Huan tidak bisa tidak merasa sedikit syok. Di servernya beberapa tahun yang lalu, equipment dewa hanya dapat dilihat di bagian pengenalan di webiste official. Lima tahun setelah Nine Heroes beroperasi, belum ada pemain yang berhasil membuat equipment dewa tersebut.

Jika pemain ingin membuat equipment dewa, mereka harus membunuh Dewa Perang, mempunyai material yang cukup untuk pembuatan equipmentnya, dan harus memiliki keberuntungan untuk bisa mendapatkannya hanya dengan sekali mencoba. mWdudb

Banyak orang yang tidak bisa melewati kendala pertama. Jing Huan pernah sekali membunuh Dewa Perang. Dia duduk di depan komputer selama delapan jam berturut-turut tanpa makan dan minum. Dia menghabiskan semua potionnya sebelum akhirnya berhasil membunuhnya. Pada akhirnya dia hanya mendapatkan beberapa equipment sampah saja, membuatnya sangat marah hingga tidak nafsu makan selama satu minggu.

Jing Huan kemudian segera menutup kotak dialog NPC tersebut, dan berjalan lurus ke arah sinar hitam tersebut. Karena lawannya juga sedang melakukan misi peta monster membantu NPC menyiangi rumput seperti dirinya, Jing Huan hanya perlu mengambil dua langkah saja untuk bisa melihat karakter lawannya tersebut.

Terlihat sebuah figur dari belakang.

Karakter cowok tersebut memakai jubah antik hitam keluaran terbaru, dengan rambut merah yang menunjukkan identitasnya sebagai ras iblis, memegang pedang panjang berwarna gelap di tangannya dengan bentuk yang menyolok. uNXMkw

Ada gelar bersinar yang menggantung di atas kepalanya, hanya dua kata – Dewa Perang.

Nama karakternya tertulis dibawahnya.

Hati Merindu.

Hati Merindu?! OozEpV

Jing Huan seketika itu juga langsung duduk tegak. Dia melihat Hati Merindu berdiri diam untuk beberapa saat sebelum kemudian dia berjongkok di tanah dan mulai menyiangi rumput.

Jing Huan berseru – Ga mungkin banget, forum sedang ramai membicarakan dia, sedangkan orangnya sendiri malah menyiangi rumput di sini?

Ternyata walaupun dia itu playboy, tetapi mentalnya sangat stabil.

Akan tetapi, ini adalah kesempatan yang ditunggu-tunggu oleh Jing Huan. Bahkan, di rencana awalnya, hal pertama yang ingin dilakukan setelah membeli karakter adalah berteman dengan Hati Merindu. OrWqck

Sebelum terlalu terlambat, dia segera menekan kotak dialog pribadi dengan Hati Merindu dan menekan tombol tambah teman.

“Karakter ini untuk sementara waktu menutup fitur penambahan teman. Penambahan teman gagal.”

Please support our translators at langitbieru (dot) com

Jing Huan sedikit kaget dan lucu. Dia sudah bermain Nine Heroes selama enam tahun, dan baru pertama kali ini dia mengetahui bahwa ada pengaturan seperti ini di game.

Ketika dia ingin membuka Channel Sekarang dan hanya ingin berbicara, sebuah teks kuning tiba-tiba muncul di layar. mxe FK

【Obat Nyamuk Bakar menginisiasi PK terhadap kamu.】

Jing Huan merespon dengan cepat. Dia segera menghindar dari serangan skill lawan yang datang dari belakang. Kalimat yang belum selesai dia ketikkan pun terkirim ketika tangannya terpeleset.

[Sekarang] Xiao Tianjing: Kk z?

Cowok yang menyerangnya pun berhenti sejenak. XLdD1b

[Sekarang] Obat Nyamuk Bakar: Kk di sini, dd pasrah aja dibunuh!

… Ni orang bego dari mana dah.

Jing Huan mengerutkan dahi. Dia sedang mempersiapkan skill nya untuk menyerang balik ketika dia tiba-tiba mengingat sesuatu. Dia berbalik ke arah kanan, membatalkan skill nya.

[Sekarang] Xiao Tianjing: Apa kamu ke sini untuk membunuhku juga, TvT? qaztLn

[Sekarang] Obat Nyamuk Bakar: Omong kosong, siapa yang ga mau membunuh kami sekarang?

Setelah berbicara, Obat Nyamuk Bakar menyerang kembali dan Jing Huan kembali menghindar.

[Sekarang] Xiao Tianjing: Hei, aku baru saja membeli karakter ini, dan aku tidak melakukan apapun yang salah. Kenapa kamu harus membunuhku?

Obat Nyamuk Bakar melihat dia mengoceh sambil menghindari semua serangannya dengan baik. Dia terdiam. VTOZG5

[Sekarang] Obat Nyamuk Bakar: Tolong dd jangan kabur terus. Kalo aku ga bunuh kamu, toh orang lain bakal bunuh kamu. Mendingan kita saling bantu aja.

[Sekarang] Xiao Tianjing: Aku baru aja top up 200 emas. Itu adalah uang jajanku selama satu minggu. Kalo aku mati, aku bakal kehilangan semuanya. QAQ. Kamu bisa lepasin aku aja ga?

[Sekarang] Obat Nyamuk Bakar: Ga ah.

Jing Huan bersembunyi sambil mencari seseorang. Pada saat dia sedang berjuang melawan orang bodoh ini, dia tidak tahu ke arah mana Hati Merindu melanjutkan menyiangi rumputnya. 1HStGu

Dia mengingat pada misi ini pemain harus tiga kali menyiangi rumput. Tidak mungkin yang tadi sudah yang ketiga kali kan?

Setelah dia melompat dua belas kali, akhirnya dia menemukan karakter yang menggunakan equipment dewa di pojok layar.

Please support our translators at langitbieru (dot) com

Hati Merindu sudah tidak menyiangi rumput lagi, sekarang dia melakukan tugas lain — membunuh monster.

Setelah merasa dia sudah merasa cukup pura-pura menyedihkannya, Jing Huan mengetik. fYOA7q

[Sekarang] Xiao Tianjing: Kk Dewa Perang, tolong aku TvT!

Hati Merindu, tanpa menolehkan kepala sedikitpun, melepaskan skill untuk membunuh monster.

[Sekarang] Xiao Tianjing: Apa kk Dewa Perang ada di sini?

Obat Nyamuk Bakar menyerbu ke arah Xiao Tianjing. Melihat adegan ini, mau tidak mau dia merasa was-was– Masa Hati Merindu mau merebut seratus emas ini dari dia? Y3bUq8

Walaupun seratus emas bagi Hati Merindu hanya sebutir pasir di pantai, tapi jika dia memang berniat membunuh Xiao Tianjing, bukankah itu semudah membalik telapak tangan? Itu sama saja dengan memberikannya secara gratis.

Obat Nyamuk Bakar memikirkan ini dan mempercepat skillnya untuk segera membunuh Xiao Tianjing. Xiao Tianjing melompat-lompat ke sekitar Hati Merindu, tidak terluka sama sekali, bahkan masih sempat untuk mengetikkan pesan.

[Sekarang] Xiao Tianjing: Kk Dewa Perang, tolong aku dong, aku akan memberikan dua ratus emas yang aku bawa sekarang [Nangis] [Nangis]

[Sekarang] Obat Nyamuk Bakar: Hah, kamu bakal rugi 50% dong daripada kalo aku bunuh kamu. Bukannya bisnis kamu ini malah merugi jadinya?! i6bIE

[Sekarang] Xiao Tianjing: Tapi aku ga bakal kehilangan experience. Experience lebih berharga daripada emas.[jari mengetuk-ngetuk]

[Sekarang] Obat Nyamuk Bakar: Kalo gitu kamu kasih aja 200 emasnya ke aku, jadi aku ga bakal bunuh kamu?

[Sekarang] Xiao Tianjing: Ga mau, kamu jahat soalnya!

[Sekarang] Obat Nyamuk Bakar: … sbkXOP

Jing Huan merasa bosan, tetapi Hati Merindu tetap tidak bergeming.

Apa dia tidak melihatnya? Ga mungkin kayanya, posisi dia sudah pas ada diantara mereka, harusnya Hati Merindu bisa melihat dengan jelas percakapan mereka.

Dia merasa ragu, matanya melirik kawanan monster-monster itu.

Obat Nyamuk Bakar merasa lelah sudah melempar skill terus menerus yang semuanya dihindari oleh Xiao Tianjing. Ketika dia baru saja akan mengetik dan mengutuk, dia melihat karakter cewek yang lembut dan langsing itu berguling di tanah dan mengeluarkan skill pertama dalam beberapa menit ini. vjdgEI

Hanya saja skill tersebut tidak diarahkan kepada dia.

Dia melihat jaring tipis terbang lurus ke arah kanan, dengan tepat sasaran mengenai monster liar yang sedang diserang Hati Merindu selama dua menit, menyebabkan HPnya berkurang sebanyak 79, dan membunuh monster tersebut.

Please support our translators at langitbieru (dot) com

【[Kota Anonim] Pemain Xiao Tianjing berhasil membunuh Pencuri Pemblokir Jalan dan menemukan harta langka “Peta Harta Karun”!】

Jing Huan: “…” u1w3ye

Monster ini memiliki batasan spesial. Tidak peduli seberapa besar atribut serangan pemain, mereka hanya bisa menyebabkan pengurangan HP yang kecil. Ini juga alasan kenapa Hati Merindu bertahan di sini selama dua menit.

Pada akhirnya, Jing Huan lah yang berhasil membunuh monster tersebut dengan serangan yang mengurangi HP hanya 79 poin.

Bahkan Jing Huan berhasil mendapatkan “Peta Harta Karun”, harta yang paling bernilai di peta ini. Banyak pemain yang datang untuk melakukan misi ini hanya untuk memburu peta harta karun ini.

Terlebih lagi, barang ini merupakan barang terikat, tidak bisa diperjual belikan, hanya bisa digunakan oleh orang yang mendapatkannya. Bfzld2

Pada saat ini, akhirnya Hati Merindu bereaksi, dia melangkah maju sebelum akhirnya berdiri diam kembali.

[Sekarang] Obat Nyamuk Bakar: …

[Sekarang] Obat Nyamuk Bakar: Jujur aja, aku ngerasa kamu keterlaluan.

Jing Huan menyesalinya. Dia seharusnya mengirim orang bawel ini ke poin rebirth lebih cepat. Iqkv7W

[Sekarang] Xiao Tianjing: Ahhhhh…

[Sekarang] Xiao Tianjing: Astaga TvT!

[Sekarang] Xiao Tianjing: Kk, aku tidak bermaksud begitu. TvT

Tidak ada respon. 2 MbL4

Jing Huan menghela napas, kenapa dengan orang ini, dia sudah memelas dan TvT seperti ini, tapi dia bahkan tidak mengucapkan sepatah kata pun?

Melihat Obat Nyamuk Bakar kembali melancarkan skill terhadapnya, Jing Huan baru saja akan bergerak ketika dia melihat kalimat muncul di layar.

【Player Hati Merindu menggunakan Tali Dewa untuk mengikatmu.】

? ? ? y SMOj

Jing Huan melihat karakternya terikat dan tidak bisa bergerak karena Tali Dewa. Dia terkena serangan Obat Nyamuk Bakar dan kehilangan 20% dari HPnya.

[Sekarang] Xiao Tianjing: ?

Story translated by Langit Bieru.

[Sekarang] Xiao Tianjing: Kk?

Hati Merindu menolehkan kepala, pedang panjang di tangannya berayun pelan, matanya terlihat sangat dingin. NmDKZj

[Sekarang] Hati Merindu: Jangan menjadi penipu di kehidupan selanjutnya.

Setelah mengatakan itu, cowok itu melempar skill ditempat selama tiga detik dan pergi meninggalkan peta monsternya.

?

?! SUAu1c

Jing Huan merasa tercengang selama beberapa detik sebelum merasa marah — Hah?!

Playboy kaya kamu bisa-bisanya nasehatin aku?!!

Translator's Note

Experience = poin dalam game yang didapatkan setelah membunuh monster atau menyelesaikan misi. Biasanya digunakan untuk kenaikan level karakter dalam game.

Translator's Note

NPC = Non Playable Character (Karakter yang tidak bisa dimainkan). Umumnya digunakan untuk menyebut karakter yang membantu pemain dalam game ber genre RPG atau action. NPC diprogram untuk melakukan tugas atau peran tertentu dalam game, misalnya menjual item kepada karakter pemain, memberikan misi, membantu dalam pertempuran, atau sekedar berjalan-jalan di kota untuk memberi suasana ramai.

Translator's Note

WeChat = aplikasi chatting yang sangat populer di China, seperti perpaduan antara Whatsapp dan Instagram.

Translator's Note

Potion = barang dalam game yang biasanya digunakan untuk menambah HP / darah karakter.

Translator's Note

HP = Health Point, poin total darah yang dimiliki karakter dalam game.

Leave a Comment

For an easier time commenting, login/register to our site!

2 comments

  1. pertemuan pertama yang romantis… (sarkasme)

    kk ih gitu ama dd… (trus gue merinding sendiri nulis ini. si huan huan muka tembok amat nulis kayak beginian wkwkwkwk)

    terima kasih atas chapternya!