English

Kembalinya Sang RajaCh2 - Sekte Huanhua Sword

0 Comments

Kebanyakan misi pemula bertujuan untuk membiasakan pemain dengan operasi dasar, yang tentu saja adalah hal mudah bagi pemain game online kawakan. Akan tetapi, karena ‘Peerless Jianghu’ adalah game berbasis VR pertama di China, seluruh pemandangan di dalam game tersebut terlihat terlalu nyata, dan banyak pemain pemula yang tidak bisa beradaptasi dengan pemadangan 3D yang terlalu mengesankan tersebut setelah masuk ke dalam game. Begitu kamera mereka berpindah posisi, mereka akan merasa pusing, dan dengan cepat channel area pun dipenuhi dengan berbagai macam keluhan——

“Aku hampir saja menabrak pohon tadi, dan tanpa sadar aku menggosok-gosok dahiku!” le1AaS

“Apakah ada seseorang yang bisa memberitahuku bagaimana cara mengatasi acrophobia? Aku dengar kalau kita memilih sekte, kita bisa belajar skill Qinggong; aku bisa menangis kalau harus terbang ke langit!”

Skillnya tidak bisa mengunci target, monsternya berlarian kesana kemari. Bagaimana caranya aku bisa memukul monster kalau begini?”

Story translated by Langit Bieru.

“Misi untuk menemukan Nenek Xu di level 3 susah banget! Nenek Xu itu di mana? Aku buta arah; tolong bantu diarahkan!”

Banyak sekali pemain pemula yang mengeluh; bahkan Qin Mo, yang dulu pernah menjadi pemain e-sports, juga menemui beberapa kesulitan ketika sedang mengerjakan misi pemain pemula. xLc6d

Dibandingkan dengan keyboard dan mouse yang simpel, mode layar sentuh tidak hanya terlihat lebih canggih, tapi juga membutuhkan kelincahan dan kelenturan jari yang lebih tinggi.

Qin Mo menggeser jarinya sedikit untuk mengatur sudut pandang kameranya. Layar sentuhnya sangat sensitif, yang membutuhkan ketepatan jari pemain dalam bergerak sekian derajat. Bahkan dengan gerakan sedikit saja, sudut pandang kameranya akan berubah. Dapat dibayangkan kalau di masa depan, hal ini akan menjadi salah satu strategi paling ampuh untuk menghitung jarak pandang lawan. Pemahaman tentang peta 3D visual juga akan menjadi aspek paling penting dari skill dasar seorang pemain profesional.

Sambil menghela napas dalam, Qin Mo menenangkan dirinya, dan dengan hati-hati memperhatikan antarmuka gamenya.

Ada icon kompas dan peta mini transparan di sudut kanan atas dari pandangannya, yang sangat membantu sekali. Qin Mo mengikuti kompas tersebut sembari berjalan-jalan ke seluruh Desa Pemula —— Pemandangannya sangat indah, tidak perlu dipungkiri terlihat seperti surga; bayangan rumah-rumah di dalam desa, sosok para pemain, bahkan pantulan pemandangan tersebut di atas air dengan jelas dapat terlihat di matanya. P2b wk

Pengalaman indera yang lebih realistis tentu saja menjadi keuntungan terbesar dari game VR, tetapi juga menjadi kesulitan terbesar dalam hal pengoperasian.

Semakin dia menemukannya, Qin Mo semakin menyukai game ini.

Tidak seperti kebanyakan pemain di sekelilingnya, yang hanya melihat-lihat pemandangan indah di dunia VR, dia sudah memiliki tujuan yang sangat jelas——Bermain di liga profesional tahun depan.

Jadi, semua observasi dia juga lebih detil dan profesional. BiOGol

Pemain yang lain mungkin hanya berpikir bahwa hutannya sangat indah ketika mereka melihatnya, tetapi Qin Mo akan memperhatikan kedalaman hutannya, bayangan dari pohon-pohonnya, sudut pandang dari balik pohon dan detil profesional lainnya. Ini karena dia tahu ketika nanti dia memasuki arena, perbedaan sedikit pada sudut pandang dapat membalikkan situasi.

Dia bukan lagi remaja seperti dulu.

Mulai sekarang, dia akan membangun fondasi kokoh di dunia game yang baru ini, dan memulai lagi dari awal.


Qin Mo menghabiskan hampir dua jam penuh dengan perlahan menyelesaikan misi pemain pemula. Pada saat dia meninggalkan Desa Pemula, dia sudah berhasil menguasai penuh mode operasi layar sentuh, dan dapat dengan mahir memutar kamera sesuai dengan yang dia inginkan. 7oKV f

Kepala Desa memintanya untuk kembali ke sekte untuk bertemu dengan pemimpin mereka, dan mengirimnya langsung ke Gunung Kunlun dengan Transportation Array.

Terletak di atas Gunung Kunlun, Sekte Huanhua Sword sangat terkenal dengan pemandangan saljunya yang luar biasa.

Di sana bersalju sepanjang tahun; gedung-gedung ditutupi salju yang memberikan nuansa khidmad dengan tiga puncak menara bersalju yang berdiri berdampingan. Dari kejauhan, sekte tersebut terlihat megah, agung, dan indah.

Sepertinya murid-murid dari Sekte Huanhua Sword kebanyakan menggunakan putih hanya demi pemandangan saja. Setengah jalan naik ke gunung tersebut, banyak swordsman berbaju putih bisa terlihat sedang mempelajari form pedang mereka atau memepertunjukkan tarian pedang. Qin Mo berhenti sejenak untuk menonton dan menemukan kalau NPC di game ini didesain sangat bagus dan memiliki gerakan yang sangat halus. Dari sini dia bisa melihat kalau pengembang game ini juga sangat penuh perhatian dengan detil. hNVGXk

We’re sorry for MTLers or people who like using reading mode, but our translations keep getting stolen by aggregators so we’re going to bring back the copy protection. If you need to MTL please retype the gibberish parts.

Bahkan, Qin Mo menyadari, ada inovasi besar di dalam game ini——cuaca, pencahayaan, dan tumbuhan semuanya memiliki dampak terhadap para pemain.

Djlx lae rjipe, tepjc, wjijw, ojpjg, rfcpj…

Story translated by Langit Bieru.

Ufwjcvjcujc sjcu yfgyfvj wfwlilxl fofx sjcu yfgyfvj afgtjvjq pjgjx qjcvjcu qfwjlc.

Bfalxj vlj wjrlt yfgjvj vl Gfrj Ufweij rfyfiewcsj, qfwjcvjcujccsj xfyfaeijc rfvjcu rfcpj, Hlc Zb vjqja wfiltja vfcujc pfijr jgfj sjcu yfgpjgjx 50 xjxl vl vfqjc. Cxjc afajql, vl uececu yfgrjipe lcl, pjgjx qjcvjcu vlj yfgxegjcu wfcpjvl 30 xjxl xjgfcj rlcjg wjajtjgl sjcu afglx afgqjcaeixjc bift rjipe; afajql, xfalxj vlj wfweajg xjwfgjcsj vjc wfwyjilxxjc yjvjc vjgl wjajtjgl, pjgjx qjcvjcucsj wfwyjlx. UwF2yo

——Hal ini disimulasikan hampir sama seperti apa yang terjadi di dunia nyata!

——Qin Mo tidak mengira kalau game VR sekarang bisa melakukan efek seperti ini!

Dengan cara demikian, masa depan game tidak hanya akan bergantung kepada jarak pandang mereka dan lawan saja, tetapi cuaca, pencahayaan, tumbuhan, dan faktor eksternal lainnya juga harus diperhitungkan. Hal ini tidak diragukan lagi akan membuat arena semakin rumit, semakin menantang, dan semakin menarik.

Hanya setelah dia selesai memperhatikan dengan seksama pemandangan salju menakjubkan dari Gunung Kunlun, baru lah Qin Mo mengunjungi pemimpin sekte, berjalan di sepanjang jalan setapak untuk mencapai aula utama Sekte Huanhua Sword. 7g5kdC

Pemimpin Sekte Huanhua Sword bernama Qi Mufeng, usia 30 tahun. Dia mengenakan jubah berwarna putih bulan yang panjang dan memegang sebuah pedang yang berkilau dengan cahaya dingin. Pemimpin sekte tersebut berdiri di aula utama, terlihat seperti pohon yang dipahat dari batu giok. Dia memiliki nama panggilan ‘Sword Immortal’ di dalam Peerless Jianghu, mungkin karena swordsman tersebut terlalu tampan. Banyak orang yang bergabung dengan Sekte Huanhua Sword, menyebabkan area sekitarnya menjadi penuh dengan orang.

Qin Mo berjalan ke depan untuk berbicara dengannya, kemudian dia memilih opsi ‘bergabung dengan sekte’. Simbol Sekte Huanhua Sword pun langsung muncul diatas kepala karakter ‘Ink Mark’ dan dia diberikan hadiah pengenalan dasar ‘Hanyue Suit’.

Setelah mengenakan gear barunya, Qin Mo mendengarkan pengenalan dari pemimpin sektenya. “Sekte Huanhua Sword memiliki dua macam rute kultivasi; pertama adalah <Qiushui Swordsman>, yang menggunakan pedang panjang. Mereka memiliki tubuh yang ramping dan ringan, dan menggunakan teknik berpedang yang anggun dan tak terduga seperti hantu, tetapi membutuhkan talenta yang kuat dan skill yang perlu dikuasai. Rute kedua adalah <Wuhen Swordsman>, yang menggunakan pedang pendek. Pedang tajam ini bisa digunakan untuk membunuh dan menimbulan serangan yang cukup besar. Setelah kamu bergabung dengan sekte, kakak-kakak seperguruanmu akan menunjukkan kepadamu perbedaan dari kedua rute kultivasi tersebut.”

Qin Mo membuka video yang telah muncul dan dengan hati-hati mengamati demonstrasi skill dari kakak-kakak seperguruannya. Setelah menontonnya lagi, dia akhrinya mengerti pengaturan inti dari game ini——kombo. rCigm9

Di dalam ‘Peerless Jianghu’, pada periode waktu antara bergabung dengan sebuah sekte dan mencapai level penuh, pemain dapat mempelajari tujuh skill dasar.

Jika skill yang sama digunakan terus menerus, efek yang diberikan akan berbeda dengan jika beberapa kombinasi skill digunakan.

Tidak seperti rutinitas tetap di game sebelumnya, karena kemunculan ‘skill kombinasi’ dan ‘skill serangan terus-menerus’, ada kebebasan yang cukup besar dalam hal cara bermain. Seperti peribahasa, “Guru hanya memperlihatkan jalan menuju pintu, sedangkan latihan bergantung pada individual’——dengan kata lain, jika pemain cukup pintar, mereka bahkan bisa membuat set gerakan yang benar-benar baru.

Setiap sekte memiliki dua rute kultivasi, yang juga memperkaya pilihan para pemain. vP3ECl

Ambil Sekte Huanhua Sword sebagai contoh; cara pengoperasian <Qiushui Swordsman> memerlukan kombinasi dari skill yang berbeda-beda. Walaupun itu terlihat lebih rumit, akan tetapi juga memiliki efek kontrol yang lebih besar. Pada <Wuhen Swordsman>, mereka menggunakan skill serangan terus menerus, yang memiliki mode operasi lebih sederhana, tetapi juga bisa memberikan serangan yang jauh lebih besar.

Setelah menonton videonya, Qin Mo memilih pedang panjang sebagai senjatanya——Dia memilih skill operasi yang bisa mengontrol arena.

Selain memilih senjata, dia juga mendapatkan skill dasar pertama dari <Qiushui Swordsman> yaitu ‘Sword Horizon’, juga skill qinggong sekte mereka yaitu ‘Flicker’ di tab skillnya. Setelah menaruh kedua skill tersebut di sudut kiri atas dari 16-kotak layar sentuhnya, Qin Mo mencoba untuk menekan mereka, sebelum mengikuti instruksi dari pemimpin sektenya untuk melanjutkan ke misi selanjutnya.

Misi utamanya sebagian besar hanya memperkenalkan cerita latar belakang dari sektenya, juga beberapa cerita NPC yang menarik kepada para pemain. Plot ceritanya sangat menarik; Qin Mo menikmati tontonan ceritanya sambil menyelesaikan misinya. I5eyNa

Akhirnya dia berhasil mencapai level 15 pada pukul dua siang hari.

Pemimpin sektenya memberikan dia satu set equipment level 15 dan mengajarinya skill kedua dari Sekte Huanhua Sword,Sword Rain Remnant‘, sebelum melepas dia untuk turun ke gunung dalam rangka untuk berlatih.

Langit Bieru.

Qin Mo pun tiba di kota utama pertama di dalam game——Mingzhou.

Sebagai salah satu kota utama, jumlah pemain yang ada di Kota Mingzhou tentu saja beberapa kali lebih banyak daripada Sekte Huanhua Sword, dengan setiap jalanan penuh padat dan sangat ramai. Akan tetapi, kebanyakan pemain sedang terburu-buru, jelas sekali sibuk dengan misi mereka masing-masing. Sebagai tambahan, pengumuman rekrutmen tim pun muncul terus menerus di area chat di sudut kiri bawah, hanya karena menyelesaikan misi akan jauh lebih cepat jika dilakukan dalam grup daripada jika pergi sendirian. g U1bC

Qin Mo melihat-lihat panel rekrutmen tim tersebut dan menemukan satu yang menarik perhatiannya. “Misi Utama Kota Mingzhou Level 15, siapapun bisa bergabung!”

Permintaan bergabung Qin Mo langsung disetujui oleh ketia timnya. Qin Mo mengikuti tanda tim di peta mini sambil berjalan ke arah pusat Kota Mingzhou dan melihat ketika teman timnya sedang menunggu dia di sana. Karena Qin Mo sudah memahami pengaturan dari berbagai maam sekte di Peerless Jianghu, dia bisa dengan cepat membedakan sekte-sekte dari ketiga anggota timnya.

——Kaptennya bermana ‘Mirage‘. Dia mengenakan jubah berwarna hijau tua dengan keranjang obat di belakangnya, menandakan kalau dia sepertinya berasal dari Sekte Fangcao Hall, sekte yang membunuh dengan racun.

——’Hide a Dagger behind a Smile‘ bertubuh tinggi dan kuat, mengenakan jubah berwarna merah api. Dia memegang golok yang cocok dengan penampilan Sekte dari gurun pasir utara, yaitu Sekte Kuangdao Gate. FrDvVO

——’Elegant Leaves‘ mengenakan jubah putih dan menggunakan sebuah pedang panjang, penampilan yang jelas sekali berasal dari Sekte Huanhua Sword, sama seperti Qin Mo.

Ink Mark, kamu pemula atau veteran? Kamu pernah memainkan game ini sebelumnya?” Pada kotak pesan di sudut kiri bawah muncul pesan dari ketua tim Mirage.

Qin Mo menggeser jarinya diatas panel layar sentuhnya, membuka fungsi input karakter, dan dengan cepat menjawab, “Aku pemula.”

“Oh, kalau begitu jangan lari-larian ya, pemula, dan ingat untuk mengikutiku dengan seksama. Monster ini cukup sulit untuk dikalahkan!” EQs1RW

“Oke.”

Pada saat itu, ada pemain lain yang bergabung ke dalam tim, ID Little Medicine Fairy, seorang pemain wanita dengan jubah hijau muda dari Fangcao Hall.

Mirage: “Senjata meimei adalah jarum perak, apakah meimei mengikuti kultivasi sebagai healer?”

Little Medicine Fairy: “Betul sekali. Aku pemula, mohon bantuannya ya O(∩_∩)O~” YH3AKE

Mirage: “Sama-sama, meimei. Kami bertiga – Hiding a Dagger Behind a Smile, Elegant Leaves, dan aku sendiri – sudah bermain sejak tes beta server. Jika nanti kalian punya pertanyaan apapun, jangan sungkan untuk bertanya pada kami.”

Little Medicine Fairy: “Bagus sekali, terima kasih.”

Mirage: “Aku akan mengambil misinya, tungu aku di gerbang kota.”

Tanpa berbasa-basi lagi, sang ketua tim pun mengaktivasi skill qinggongnya dan terbang pergi. Ketiga misi tersebut, jika sudah diambil, maka akan dibagikan di channel tim, setelah setiap orang dipanggil ke luar Kota Mingzhou. AiNwcO

Misi pertama: Mengeliminasi 8 sarang lebah di hutan di luar kota.

Ada banyak pemain di hutan yang sedang mencoba misi tersebut, dan dari waktu ke waktu, terdengar bunyi dengungan lebah yang keras. Mirage mengajak timnya masuk lebih dalam ke hutan untuk mencari area yang memiliki banyak sarang lebaih. Baru saja dia akan mengetik, dia melihat Little Medicine Fairy bergegas untuk menyerang sarang lebah tersebut. Pada detik berikutnya, lebah dalam jumlah mencengangkan pun menyerang ke arah keempat orang tersebut, menghasilkan efek visual yang sangat mengerikan!

Read more BL at langitbieru (dot) com

Mirage dengan cepat mengaktivasi qinggongnya untuk memperjauh jarak di antara mereka, dan sebagai hasilnya, si pemula Little Medicine Fairy tanpa diduga malah lari dan membuka sarang lebah yang lain.

“Sialan!” Mirage tidak bisa menahan dirinya untuk mengumpat, dan dengan cepat mengetikkan pesan sambil menghindari kawanan lebah, “Kenapa kamu malah membuka begitu banyak sarang lebah?” 359LEl

Little Medicine Fairy menjawab dengan polos, “Bukannya misinya itu membunuh 8 sarang lebah?”

Mirage tidak bisa berkata-kata. “Hanya karena misinya itu 8, trus kamu mau langsung membuka 8 sarang lebah dan membunuh semuanya sekaligus?”

Little Medicine Fairy menjawab, ” Dulu di semua misi dalam game bisa diselesaikan dengan membunuh semuanya bersamaan; aku akan menyembuhkan kalian, jadi kalian bisa mencobanya O(∩_∩)O~”

Apa-apaan ini?! Ini adalah game 3D! Dengan begitu banyak lebah, semua orang pada dasarnya menjadi buta! cpM8sA

Mirage baru akan mengetikkan pesan, memberitahunya untuk tidak membuat masalah, hanya untuk menyadari kalau Little Medicine Fairy sudah berhasil membuka 2 sarang lebah yang lain dengan cepat.

Meimei, bukannya kamu terlalu semangat untuk menusuk sarang lebahnya ya…

Dalam sekejap, mereka sudah dikerumuni oleh lebah dari keempat sisi – depan, belakang, kiri, dan kanan – dengan dengungan keras di telinga mereka. Jika psikologis mereka tidak bagus, pemain mungkin akan ketakutan dan tanpa disengaja menangis ketika melihat pemandangan ini.

Seluruh tim dikepung oleh kawanan lebah; Mirage merasa sangat emosi, dan pergi ke channel voice untuk meneriakkan frustasinya. “Dari mana pemula ini muncul? Datang ke sini hanya untuk memberikan masalah kepadaku?!” oCvbQ

Hiding a Dagger Behind a Smile sedang dikejar-kejar oleh kawanan lebah. Dia tidak bisa mengetik, jadi dia hanya bisa membuka suara. “Astaga, aku jadi buta!”

Elegant Leaves jauh lebih tenang. “Tenang saja, kita bisa mati kemudian mengulang lagi. Kena sengatnya juga toh tidak sakit.”

Mirage tidak bisa menahan diri untuk mengernyikan dahi. “Little Medicine Fairy benar-benar tahu cara membuat masalah; dia benar-benar masih pemula.”

Ini adalah voice chat bawaan dari game; Qin Mo belum membuka channel voice jadi dia tidak bisa mendengar koemntar dari ketiga orang tersebut. Pada saat itu, dia sedang berkonsentrasi pada lebah-lebah yang ada di hadapannya. xhy6dG

Karena Little Medicine Fairy adalah yang pertama membuka sarang lebah tersebut, seluruh kebencian lebahnya tertuju padanya. Lebah dari segala arah mulai mengerumuninya. Dengan ketakutan, Little Medicine Fairy pun membalikkan badan untuk lari, dan Qin Mo segera menekan skill qinggong yang sudah dia atur sebelumnya——Flicker.

Di dalam game, swordsman berjubah putih tersebut tiba-tiba terbang maju sejauh lima kaki, seperti burung elang yang melebarkan sayapnya, sebelum akhirnya terjun jatuh dari udara dan menyapu pedangnya ke depan tanpa ragu. Dia membuat dua lengkungan indah; dengan ujung pedangnya, dia menusuk ke depan, meninggalkan kilauan pedang yang indah, dan mengeluarkan skill kombinasi——Sword Horizon, Sword Rain Remnant!

Kilauan pedang berwarna salju putih pun melingkupi kawanan lebah, memungkinkan Sword Horizon untuk memukul dua kali berturut-turut, menyebabkan damage grup. Kemudian efek dari Sword Rain Remnant pun muncul, menyebabkan sebuah pemandangan yang tidak diduga muncul —

Kawanan lebah yang padat itu, seperti seakan-akan berada di bawah sihir, tiba-tiba membeku di tempat! dMPO T

Mirage, yang masih ada di channel voice, tersedak, “Kenapa semuanya jadi aneh; kawanannya lumpuh membeku, tapi kalau kita tersengat, kita mati… Hah? Apa yang sebenarnya terjadi?”

Hiding a Dagger Behind a Smile terbelakak. “Situasi apa ini? Kawanan lebahnya lumpuh membeku?”

Story translated by Langit Bieru.

Elegant Leaves yang awalnya tenang juga terkejut. “Bukannya Ink Mark ini pemula ya? Bagaiaman bisa dia mengoperasikan kombinasi skill rumit <Heaven Sun Combo>?”

Sebelumnya, ketiganya sudah mempersiapkan diri mereka untuk mati dan kebangkitan kembali di kota utama. Mereka sudah siap untuk memulai kembali misinya dari awal, tetapi setelah melihat ke dalam game lagi, Ink Mark sudah membuat seluruh lebahnya membeku di tempat. a1krjF

Swordsman berjubah putih itu menyerang kawanan lebah tersebut dengan kecepatan yang mempesona, pedang tajamnya menyapu ke depannya seperti kipas yang dikelilingi oleh cahaya putih yang tidak bisa ditembus.

Lebah-lebah tersebut, seperti sebuah grup yang kehilangan internet koneksi bersamaan, semuanya tidak bergerak dan mati di tangannya.

Itu adalah pemandangan yang membuat bulu kuduk mereka merinding, bahkan untuk veteran berpengalaman seperti mereka.

——Apa Ink Mark ini beneran pemula? hwJpXq

 

Translator's Note

takut ketinggian

Translator's Note

Jurus terbang di ilmu bela diri China

Translator's Note

镜花水月 jìnghuāshuǐyuè
bunga di dalam cermin dan pantulan bulan di atas air – menggambarkan ilusi atau fatamorgana (mirage)

Translator's Note

笑里藏刀 Xiàolǐcángdāo
menyembunyikan niat membunuh dibalik senyuman

Translator's Note

风青叶 Fēng qīng yè

Translator's Note

adik perempuan

Leave a Comment

For an easier time commenting, login/register to our site!