English

Ribuan Musim GugurCh005 - Bersandar Di Dinding, Ia Tampak Tenang Dan Damai, Tanpa Tanda-Tanda Ketakutan

0 Comments

Sekitar tiga hari setelah kejadian, tibalah hari bagi Yu Shengyan untuk bergerak.

Karena Tahun Baru baru saja berlalu belum lama dan Festival Lentera belum tiba, keseluruhan Kota Ye, ibukota Qi, diselimuti dalam suasana gembira. VYceib

Peringkat resmi Yan Zhiwen tidak terlalu tinggi. Sebenarnya, alasan kenapa Sekte Harmony telah menempatkannya dalam posisi ini mungkin hanya untuk mengawasi di pengadilan. Karena keterampilan bela dirinya hanya biasa-biasa saja, dan dia membiarkan dirinya sendiri tidak dijaga juga, dengan tingkat keterampilan Yu Shengyan saat ini, tugas itu tidak akan lebih sulit daripada minum secangkir air.

Meskipun demikian, Yu Shengyan masih membawa Shen Qiao bersamanya sesuai dengan instruksi Yan Wushi dan menyuruhnya untuk menunggu di luar Kediaman Yan sementara dia sendiri melompat langsung ke atap, bergerak menuju studi Yan Zhiwen secara diam-diam.

Langit Bieru.

Menurut informasi yang dia peroleh sebelumnya, disamping keterampilan bela diri tingkat kedua Yan Zhiwen, dia adalah seorang pria yang licik — alasan utama dia bisa mendapatkan posisi untuk dirinya sendiri di Sekte Harmony. Pembunuhan Yu Shengyan hanyalah tindakan untuk memperingatkan lawan mereka, jadi dia tidak terlalu memperdulikan orang ini sampai ke titik ini. Baru setelah dia masuk, dia menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak benar.

Para pelayan masih ada di sini, dan penjaga kadang-kadang berpatroli di sekitar bagian luar kediaman. Tapi entah itu di studi atau di kamar tidur, Yu Shengyan tidak bisa menemukan satupun jejak Yan Zhiwen. J 96uY

Tidak hanya Yan Zhiwen, tetapi bahkan istri dan anak-anaknya tampaknya telah lenyap ke dalam udara tipis juga.

Mengikuti gaya Sekte Cleansing Moon yang sukar dipahami dan tak terduga, Yu Shengyan mendarat dengan ringan di dalam kediaman bagian dalam seperti bayangan. Dia menghentikan seorang pelayan dan memukul acupoint bisunya sebelum pelayan tersebut bahkan dapat bereaksi, seolah-olah ini adalah mimpi.

“Di mana Yan Zhiwen?”

Mata pelayan tersebut melebar. Dia mulai panik ketika dia menyadari bahwa pria muda yang tampan ini dapat mengendalikannya dengan tak lain hanya menggunakan jari, tetapi dia tidak dapat membuat suara. M39dGu

Yu Shengyan tersenyum padanya, “Aku tidak akan membunuhmu jika kamu memberitahuku ke mana Yan Zhiwen dan keluarganya pergi. Atau, aku bisa membunuh setiap orang yang ada di dalam kediaman ini bagaimanapun kamu meminta bantuan, apakah kamu mengerti?”

Karena ketakutan hingga keluar dari akal sehatnya, pelayan tersebut mengangguk berulang kali.

Yu Shengyan sedikit melonggarkan cengkeramannya, lalu membuka acupoint bisu pelayan tersebut.

Pelayan tersebut segera menjawab, “Nyonya dan tuan muda pergi dua hari yang lalu. Tuan mengatakan bahwa beliau mengirim mereka untuk tinggal di mansion cadangan mereka di dekat mata air panas untuk sementara waktu.” 68xANR

Yu Shengyan mencemooh, “Bahkan jika keluarganya tidak ada, jangan katakan padaku bahwa Yan Zhiwen telah pergi bersama mereka. Pertemuan Pengadilan akan diadakan besok, apakah dia tidak akan kembali?”

Pelayan itu tergagap, “Ketika Tuan pergi, beliau tidak memberi tahu kami tentang rinciannya, jadi kami ti-tidak tahu….”

Dia kehilangan kesabaran untuk mendengarkan lebih jauh dan menjatuhkannya langsung dengan telapak tangannya. Kemudian dia mencari kepala pelayan Kediaman Yan dan mengancamnya untuk mengatakan di mana keberadaan keluarga Yan, tetapi jawaban yang dia dapatkan adalah persis sama.

Yu Shengyan tidak bodoh. Pada saat ini, dia menyadari bahwa Yan Zhiwen mungkin sudah diberitahu sebelumnya bahwa dia akan membunuhnya. 9VyWeA

Namun perintah ini diberikan oleh Yan Wushi. Selain dia, satu-satunya orang yang tahu tentang itu adalah Shen Qiao — bahkan kepala pelayan Kediaman Xie tidak menyadarinya.

Jelas tidak mungkin bagi Yu Shengyan untuk berjalan-jalan membicarakan hal itu, yang dengan demikian mengatakan berita ini tanpa berpikir sendiri.

We’re sorry for MTLers or people who like using reading mode, but our translations keep getting stolen by aggregators so we’re going to bring back the copy protection. If you need to MTL please retype the gibberish parts.

Niat membunuh yang sedingin es tersebar di pikirannya. Awalnya, dia ingin menghancurkan laring si kepala pelayan. Setelah berpikir dua kali, bagaimanapun, membunuh seorang pelayan tidak berarti pada saat ini karena dia sudah gagal untuk memusnahkan seluruh keluarga Yan. Sebaliknya, hal itu bisa berakhir dengan memperingatkan musuh mereka dan membuka diri untuk ejekan dari Sekte Harmony. Dia merobohkan kepala pelayan tersebut juga, berbalik, dan meninggalkan Kediaman Yan. Mendidih dengan amarah, dia pergi mencari Shen Qiao yang masih menunggunya di gang sebelah kediaman.

“Cqjxjt lae xjwe sjcu wfcsjwqjlxjc qfrjc afgrfyea xfqjvj Tjc Itlkfc?” 0XIoBg

Vtfc Hljb wfcujcuuex, ajcqj gjue jaje wfcsjcuxji, “Bjwe yfcjg.”

Te Vtfcusjc wfwyfcmlcsj xjgfcj wfgerjx gfcmjcjcsj. Vfcsew rjwjg vjc rfwygbcb sjcu yljrjcsj vl kjpjtcsj afijt ijwj wfwevjg, vlujcalxjc vfcujc fxrqgfrl vlculc sjcu vlqfcetl vfcujc clja wfwyecet. “Zfcujqj?”

Please visit langitbieru (dot) com

Vtfc Hljb yfgxjaj, “Cxe ajte jvj vfcvjw jcajgj Vfxaf Ljgwbcs vjc Vfxaf xlaj, vjc xjgfcj Tjc Itlkfc afgwjrex vjijw Vfxaf Ljgwbcs, jxe alvjx wfwlilxl rejgj plxj Xege lculc wfwyecetcsj. Kjql xfrjijtjc jqj sjcu vlwlilxl rfbgjcu jcjx? Alxj aepejccsj jvjijt ecaex wfwyecet Tjc Itlkfc, jqj uecjcsj wfilyjaxjc lragl vjc jcjx-jcjxcsj?”

Yu Shengyan menjawab dengan dingin, “Apakah membunuh keluarganya atau tidak bukanlah sesuatu untuk kamu putuskan. Satu-satunya hal yang ingin aku ketahui adalah bagaimana kamu berhasil menyampaikan pesan kepada Yan Zhiwen sebagai orang yang buta dengan tubuh lemah, ketika kamu bahkan tidak bisa mengetahui arah begitu kamu berada di luar?” qKBcdF

Shen Qiao menjawab, “Kamu pernah berkata bahwa Yan Zhiwen adalah seorang pria licik yang kecurigaannya dapat dengan mudah terangsang oleh detail terkecil yang tampaknya tidak benar. Ada akar angelica dalam resepku, jadi aku berhasil menyimpan sebagian. Pada awalnya, aku ingin menemukan kesempatan untuk mengirimkannya ke Kediaman Yan, tapi karena kebetulan aku bertemu dengan Han E’ying pada hari itu di depan toko obat, aku memutuskan untuk meletakkan apa yang aku ingin berikan kepada Yan Zhiwen di dalam kotak dan memintanya agar mengirimkannya untukku, menggunakan hadiah balasan sebagai alasan. Dia hanya berpikir aku adalah seorang kenalan dari Yan Zhiwen dan karena itu tidak menanyakan hal lain. Aku berasumsi bahwa Yan Zhiwen, setelah menerima ramuan medis dariku, mungkin menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak benar dan karena itu memindahkan semua keluarganya sebelumnya.”

Yu Shengyan sangat marah, sampai ke titik di mana kemarahannya menjadi tawa, “Aku benar-benar meremehkanmu. Aku tidak menduga kamu menjadi orang yang cakap seperti itu!”

Dia mengulurkan tangan dan mencengkeram tenggorokan Shen Qiao, secara bertahap mengencangkan cengkeramannya, “Kamu telah menghancurkan misi yang diberikan oleh Guru. Apakah kamu tahu apa konsekuensinya?”

Shen Qiao benar-benar tidak berdaya melawannya. Saat mulai sulit baginya untuk bernapas, kulitnya perlahan berubah menjadi buruk, dadanya terengah-engah begitu cepat sehingga semua yang dia bisa gagapkan adalah kalimat terputus-putus, “Sebenarnya…. aku bukan murid dari Sekte Cleansing Moon, kan?” Oiug2K

Yu Shengyan tertangkap basah dan melepaskan tangannya.

Shen Qiao segera menyandarkan tubuhnya ke dinding dan mulai batuk-batuk.

“Bagaimana kamu tahu?”

Shen Qiao menjawab dengan tenang, “Firasat. Meskipun aku kehilangan ingatanku, penilaian dasarku masih ada. Apakah itu Guru atau Kakak Senior, cara kalian memperlakukanku tidak terasa seperti sikap yang akan dimiliki seseorang terhadap murid atau saudara mereka. Sama untuk para pelayan di mansion cadangan sebelumnya, semua orang sangat berhati-hati karena takut mengungkapkan sesuatu yang seharusnya tidak mereka ungkapkan. Aku telah kehilangan semua seni bela diri yang aku miliki dan aku bukanlah apa-apa selain seorang penghalang bagi orang lain, namun Guru bersikeras mengirimku untuk membantu kamu. Juga, aku terluka begitu parah sehingga telah merusak reputasi sekte kita, namun selama ini, tidak ada yang menghembuskan satu kata pun tentang hal ini bahkan jika itu karena ketidakmampuanku sendiri. Semua ini tidak masuk akal.” OhqAHb

Melihat bahwa pihak lain tidak merespon, dia melanjutkan, “Sebenarnya, metode yang aku gunakan hampir tidak bisa dianggap brilian, karena aku hanya bisa melewati gadis pelayan di Kediaman Xie. Jika kamu tidak sepenuhnya memandang rendah Yan Zhiwen dan mengirim setidaknya satu orang untuk melacaknya sebelumnya, dia tidak akan bisa melarikan diri bahkan jika dia mau.”

Yu Shengyan menjawab, “Itu benar. Yan Zhiwen tidak ada apa-apanya bagiku, dan memang benar bahwa aku tidak memerhatikannya, yang mana hal itu membuatmu memiliki kesempatan untuk merebut ini. Tetapi tahukah kamu apa konsekuensinya jika Guru tahu tentang hal itu? Kamu menyelamatkan beberapa orang asing yang tidak ada hubungannya denganmu, dan mereka bahkan tidak tahu bahwa kamu adalah alasan utama mereka dapat lolos dari kematian. Bahkan jika mereka tahu, mereka mungkin tidak akan bersyukur untukmu. Apakah kamu pikir ini sepadan?”

Shen Qiao menggelengkan kepalanya, “Apakah itu sepadan atau tidak, semua orang memiliki standar mereka sendiri. Ketidakadilan memiliki penyebabnya, dan utang memiliki debiturnya. Melibatkan orang yang tidak bersalah bukanlah sesuatu yang harus dipuji. Ada beberapa orang dan beberapa hal yang, jika aku tidak menyelamatkan mereka, atau mengambil tindakan, meskipun memiliki kemampuan untuk melakukannya, akan menyebabkan rasa bersalah menghantuiku selama sisa hidupku. Mengenai apakah orang lain tahu tentang itu atau tidak, atau apakah mereka berterima kasih untuk itu atau tidak, itu adalah urusan mereka.”

Yu Shengyan belum pernah melihat Shen Qiao sebelumnya, dia juga tidak tahu seperti apa dia sebelum terluka. Sejak dia bangun, Shen Qiao menghabiskan sekitar sembilan dari sepuluh hari berbaring di tempat tidur, muncul sakit-sakitan sepanjang hari. Kecuali untuk wajah itu, tidak ada apa pun dari Shen Qiao yang cukup berharga bagi orang lain untuk diperhatikan. Meskipun Yu Shengyan tidak pernah mengucapkan kata-kata kasar, dia mungkin membenci Shen Qiao jauh di dalam hatinya juga, karena dia merasa bahwa Shen Qiao memang terlalu tidak kompeten untuk berakhir dalam situasi seperti ini meskipun  dia adalah seorang pemimpin sekte Taois dengan prospek yang positif. kdH6FN

Namun, pada saat ini, dia bersandar di dinding, wajahnya tampak tenang dan damai, tanpa tanda-tanda ketakutan, samar-samar mengungkapkan sikap mantan grandmaster agung.

Yu Shengyan mencemooh, “Kamu bahkan tidak bisa menjaga dirimu sendiri, bagaimana mungkin kamu masih memiliki waktu untuk peduli tentang kehidupan atau kematian orang lain? Jika kamu benar-benar memeluk begitu banyak kebajikan dan kebaikan di dalam hatimu, mengapa kamu tidak berpikir tentang bagaimana kami yang menyelamatkanmu pada hari itu ketika kamu kehilangan semua seni bela dirimu dan terlempar ke dasar tebing? Mayatmu seharusnya dibiarkan terbuka di hutan belantara sejak lama, dan ini adalah bagaimana kamu membalas kami?”

Shen Qiao menghela nafas, “Aku akan membalas kebaikan atas menyelamatkan hidupku dengan semua yang bisa aku lakukan, tetapi dua hal ini tidak berhubungan.”

Yu Shengyan sedikit mengernyit. gK4dWa

Pada awalnya, baginya ini adalah pekerjaan yang tidak mungkin menjadi lebih mudah lagi. Namun, Shen Qiao tidak mengikuti harapannya sama sekali dan bahkan berhasil mengirim pesan secara rahasia pada Yan Zhiwen di bawah hidungnya meskipun mengalami amnesia. Jika berita itu dilaporkan, Gurunya akan menganggapnya tidak kompeten juga, tidak dapat menyelesaikan tugas sepele seperti ini.

Karena status Shen Qiao adalah istimewa, dia tidak bisa membunuhnya. Satu-satunya pilihannya mungkin adalah membawanya kembali untuk ditangani oleh Guru.

Story translated by Langit Bieru.

Seolah-olah dia merasakan suasana hatinya, Shen Qiao bahkan mencoba menghiburnya sebagai gantinya, “Jangan khawatir. Aku akan menjelaskan semuanya kepada Master Sekte sehingga itu tidak akan melibatkanmu.”

Yu Shengyan menjawab dengan masam, “Sebaiknya kamu mengkhawatirkan dirimu sendiri terlebih dahulu!” RDrfwn

Shen Qiao memberinya senyuman, lalu dia tiba-tiba bertanya, “Kakak Senior Yu, karena aku bukan murid dari Sekte Cleansing Moon, bolehkah aku bertanya apakah ‘Shen Qiao’ masih nama asliku?”

Yu Shengyan terdiam sesaat. “Itu nama aslimu.”

Shen Qiao bertanya lagi, “Lalu, siapa aku sebelum aku terluka? Apakah ada orang dari keluargaku yang masih hidup?”

Yu Shengyan menjawab, “Kamu dapat bertanya kepada Guru sendiri ketika kami kembali.” lN28d9

 

….

 

Tetapi mereka tidak dapat bertemu Yan Wushi setelah mereka kembali. wWsok0

Tidak lama setelah mereka berangkat ke Kota Ye, Yan Wushi meninggalkan mansion cadangan juga. Dikatakan bahwa dia telah pergi ke negara Zhou.

“Apakah Guru meninggalkan pesan sebelum dia pergi?” Yu Shengyan bertanya kepada kepala pelayan dari mansion cadangan.

Pelayan itu menjawab, “Master bermaksud agar Anda kembali ke bagian bawah Puncak Half-Step untuk berlatih. Adapun Tuan Shen, Master berkata bahwa jika semuanya berjalan lancar selama perjalanan, dia dapat terus tinggal di sini untuk memulihkan diri. Jika Tuan Shen telah merusak apa pun di Kota Ye dan menyebabkan masalah apapun bagi Anda, maka dia harus pergi dari sini sendirian dan tidak akan diizinkan untuk mengambil apa pun bersamanya.”

Yu Shengyan sedikit terkejut, “Apakah ini benar-benar apa yang Guru perintahkan?” FOP1ad

Pelayan itu memberinya senyuman pahit, “Bagaimana orang rendahan sepertiku berani memalsukannya?”

Pada awalnya, Yu Shengyan khawatir tentang bagaimana menjelaskan apa yang terjadi ketika mereka kembali, tetapi masalah ini tiba-tiba berakhir dengan cara antiklimaks seperti itu.

Dia berpikir sejenak, lalu memanggil Shen Qiao dan memberi tahu dia tentang pesan yang ditinggalkan Yan Wushi.

Reaksi Shen Qiao cukup tenang. “Bagaimanapun, aku telah membawa masalah padamu dan menyebabkan kegagalanmu untuk menyelesaikan tugas yang ditugaskan Master Sekte. Cara Master Sekte menangani hal ini bahkan dapat dianggap sudah lunak.” axjDKW

Yu Shengyan mengenal Gurunya dengan cukup baik untuk menyadari bahwa kelonggaran ini pasti tidak ada hubungannya dengan penerimaan dari Yan Wushi. Dia mungkin punya rencana lain.

Shen Qiao buta, dan situasi di luar saat ini kacau. Apa pun bisa terjadi di luar sana. Jika dia berakhir dengan diculik oleh pedagang manusia dan orang-orang menyadari bahwa pemimpin sekte Gunung Xuandu akhirnya menjadi “korban penculikan” suatu hari nanti, Gunung Xuandu mungkin akan ditinggalkan tanpa wajah yang tersisa. Pada saat itu, bagaimana mungkin dia masih memiliki keberanian untuk membangun dirinya di dunia pugilistik lagi?

Story translated by Langit Bieru.

Meskipun cara Yu Shengyan menangani masalah tidak sesembrono dan sememaksa seperti Gurunya, masih tidak mungkin baginya untuk tidak mematuhi kehendak Gurunya hanya untuk Shen Qiao.

“Jika ini kasusnya, maka kamu harus pergi besok pagi. Dari sini, ada Kota Ye di arah timur laut, dan Chen Selatan di barat daya. Jika kamu ingin pergi ke Jiankang, kamu harus pergi ke barat daya, dan itu akan menjadi perjalanan yang panjang juga. Kamu telah ke Kota Ye. Terlepas dari kemewahannya, gangguan sering muncul di sana, dan ada juga banyak pengungsi di sepanjang jalan. Oleh karena itu, jika kamu ingin menjalani kehidupan yang damai dan stabil, Chen Selatan akan menjadi pilihan yang lebih baik.” gLnCS1

Shen Qiao mengangguk, lalu menangkupkan tangannya, “Terima kasih sudah memberitahuku, Kakak Yu. Aku ingin meminta bantuan, aku harap kamu bisa memberitahuku identitas dan asalku sehingga aku akan memiliki tempat untuk dikunjungi.”

Yu Shengyan menjawab dengan acuh tak acuh, “Dengan hal-hal seperti itu, memberi tahumu tidak akan berarti lagi. Semula, kamu adalah pemimpin sekte Purple Mansion Xuandu di Gunung Xuandu. Selama pertempuranmu dengan ahli nomor satu di Tujue, Kunye, kamu jatuh dari tebing dan diselamatkan oleh Guru. Tetapi aku menyarankanmu untuk tidak kembali dan mengklaim hubungan dengan mereka dengan terburu-buru. Sampai sekarang, aku belum pernah mendengar apa pun tentang Gunung Xuandu yang mengirim orang ke sana untuk mencarimu.”

“Gunung Xuandu….” Shen Qiao mengerutkan alisnya dan mengulang dengan gumaman. Ekspresi kosong muncul di wajahnya.

Yu Shengyan mengejek, “Benar bahwa Sekte Cleansing Moon kami adalah Sekte Iblis di mata publik, tetapi kami adalah penjahat yang jujur. Jika kami ingin membunuh, maka kami akan membunuh dan tidak akan membuat keraguan untuk menceritakannya, tidak seperti beberapa sekte ortodoks yang perbuatannya tidak bisa lebih berbeda dengan klaim mereka! Namun, terserah kamu jika kamu ingin mendengarkan saranku atau tidak. Jika kamu akhirnya kehilangan nyawamu, jangan salahkan aku karena tidak memperingatkanmu sebelumnya!” umA8gB

Shen Qiao jatuh terdiam.

Pagi-pagi keesokan harinya, para pelayan membangunkannya dan meminta dia meninggalkan mansion itu.

Selain tongkat bambu hijau, dia tidak memiliki apa pun yang berharga baginya. Belum lagi uang, bahkan tidak ada ransum.

Yu Shengyan jelas tidak meninggalkan kelonggaran untuknya, benar-benar berniat untuk membiarkan Shen Qiao hidup atau mati sendiri di dunia luar. 6UT21Z

Matahari pagi memandikannya dalam kehangatan bersama dengan aroma musim semi, tidak membuatnya merasa tidak nyaman sama sekali.

Dia memicingkan matanya, lalu meneduhi mereka dengan tangannya.

Sebenarnya, dia sekarang secara bertahap dapat melihat sejumlah cahaya dari luar. Meskipun masih menjadi buram, membuat matanya seperti tertusuk, dan bahkan menyebabkan dia menangis setelah beberapa saat, itu masih lebih baik daripada disambut oleh tidak lain hanyalah kegelapan hitam pekat setelah membuka matanya.

Shen Qiao berbalik dan melirik ke mansion cadangan. Y4jT 9

Meskipun Sekte Cleansing Moon tidak memiliki niat yang baik sejak awal, tidak dapat disangkal bahwa mereka benar-benar, membawanya ke bawah perlindungan mereka dan menawarinya dokter dan obat-obatan. Ini adalah manfaat yang tidak bisa disapu bersih.

Jika dia bisa bertemu Yan Wushi lagi suatu hari nanti, dia ingin berterima kasih padanya secara pribadi.

 

  uNzL9X

Translator's Note

Acupoint Bisu (哑穴 yaxue): Acupoint yang dapat membuat seseorang tidak dapat mengeluarkan suara setelah dipukul dan dapat dibuka di tempat yang sama.

Translator's Note

Pertemuan Pengadilan (早朝 zaochao): Pertemuan yang diadakan oleh Kaisar di pagi hari di istana untuk membahas urusan pemerintahan dengan pejabat pengadilan.

Translator's Note

Akar Angelica (当归 dangui): Tanaman yang digunakan dalam pengobatan Cina. Karakter dari nama Cinanya adalah “当归” dapat secara harfiah ditafsirkan sebagai “harus kembali.” Shen Qiao menggunakan lapisan makna ini untuk memperingatkan Yan Zhiwen tentang bahaya yang akan datang.

Leave a Comment

For an easier time commenting, login/register to our site!