English

Rumah Penganan - Sarang Kecil ~Chapter 9

0 Comments
We're recruiting an editor for this novel.
Join us!

Kase sudah tenang saat mereka sampai di gedung apartemen Agi.  Ketika Agi mengantarnya ke ruang tamu, Kase menjadi malu karena dia tadi sangat panik.

Agi mendudukkan Kase di atas sofa dan berkata, “Tinggal lah di sini sementara,” sambil terus berdiri.  Rupanya dia tidak duduk karena pakaiannya masih tertutup jelaga.  Agi tampaknya tidak terluka di mana pun, tetapi Kase merasa sangat tidak enak sehingga dia secara alami tetap menundukkan kepalanya. qaE4VD

“Mungkin sekarang tidak terlalu nyaman, tapi untuk saat ini tolong menyesuaikan dulu. Mereka akan mulai menyiram gedung setelahnya, dan apartemen kamu cukup dekat dengan tempat kebakaran dimulai, jadi mungkin kamu tidak bisa kembali untuk sementara waktu. Barang-barangmu mungkin juga sudah hangus.”

Agi mencoba meyakinkannya, tapi bukan itu yang mengganggunya.  Kase telah membahayakan orang lain karena dia, dan dia belum berterima kasih kepada Agi dengan benar.  Dia sangat malu sehingga dia tidak bisa mengangkat kepalanya.

Please support our translators at langitbieru (dot) com

“A-Agi-san,” Kase bergumam lembut dengan kepala tertunduk.

“Hmm?” eqIQfp

“Terima kasih… sudah mengambilkan kemejanya untukku…”

Kata-katanya sedikit patah, tapi dia berhasil mengucapkan terima kasih.  Sudah berapa lama sejak dia berterima kasih kepada seseorang dengan benar?  Dia selalu menggumamkan terima kasih atau menundukkan kepalanya dalam diam, dan kemampuan bahasanya yang tidak bisa membuatnya mengucapkan kata-katanya dengan lancar.

“Apakah kemeja itu penting bagimu?”  Agi bertanya.

Kase tidak akan menjawab jika ada sedikit pun keingintahuan dalam suaranya. 12e OG

“… Aku mendapatkannya dari pacarku,” jawab Kase dengan jujur, dan dia langsung menyesalinya.  Sangat memalukan bahwa dia masih memiliki perasaan yang melekat pada mantannya, bahwa dia menghargai kemeja yang dia berikan kepadanya begitu banyak sehingga dia menjadi panik karenanya.  Telinganya perlahan memanas saat sebuah tangan menaruh di atas kepalanya.  Kase mengangkat kepalanya karena terkejut.

“Begitu …” Agi mengernyitkan matanya dengan lembut dan mengacak-acak rambut Kase.  “Jadi, kamu punya orang seperti itu juga.”

“Tapi kami sudah putus…”

“Tidak apa-apa. Meskipun kalian sudah putus, tidak masalah jika masih menyimpan hal-hal yang penting bagimu untuk tetap menjadi hal-hal yang penting bagimu. ” 1T oAO

Tangan besar itu membelai rambutnya.  Kase lupa menampar tangannya karena sensasi tangan yang menyentuhnya terasa begitu nyaman.  Agi memberi Kase beberapa tepukan di kepala saat dia masih linglung sebelum menarik tangannya.

“Jadi, sekarang aku harus mandi dulu.  Aku tidak bisa beristirahat seperti ini. ”

Agi menyuruh Kase untuk beristirahat dan bersantai sesuka hatinya, lalu dia meninggalkan ruang tamu.  Tak lama kemudian, Kase mendengar suara pancuran air yang mengalir, dan dia menggeser posisinya dengan tidak nyaman di atas sofa.

Entah kenapa, Kase mencoba menyentuh poninya.  Tangan Agi emang selalu besar.  Kase mengacak-acak rambutnya lalu menyisirnya dengan jari-jarinya.  Ini adalah pertama kalinya orang asing melakukan itu pada rambutnya.  Bahkan mantannya tidak melakukan itu.  Sebenarnya, Kase tidak pernah memiliki orang yang melakukan itu padanya. jbFdn7

Itu entah bagaimana membuat dadanya sakit.  Seolah-olah di dalam menegang, tapi Kase tidak membenci perasaan itu.

We’re sorry for MTLers or people who like using reading mode, but our translations keep getting stolen by aggregators so we’re going to bring back the copy protection. If you need to MTL please retype the gibberish parts.

Itu adalah rasa sakit yang manis di dadanya, seperti diisi dengan permen kapas.

Bjrf yfgrjcvjg wjie-wjie vl jajr rboj fwqex sjcu csjwjc.

Jtlrf afgxfpea wfcvfcujg afcajcu xfyjxjgjc lae, vjc Elb fcajt xfcjqj yfgafgljx, “Pae iejg yljrj,” vfcujc rfwjcuja. sdGwa6

Rjwec, xfalxj Elb wfcvfcujg yjtkj Bjrf xftlijcujc gewjtcsj vjc alcuuji yfgrjwj Cul, vlj wfwyfglxjc Bjrf rjijt rjae ragbyfgl vjgl qlglcucsj xjgfcj vlj wfgjrj xjrltjc qjvjcsj.  Jtlrf wfwyfgl ajte Bjrf yjtkj vlj qecsj afwjc sjcu wfwlilxl abxb yjgjcu yfxjr vjc vlj jxjc wfwlcaj wfgfxj ecaex wfwyfgl vlrxbc qjvj Bjrf.

Tiga hari kemudian ketika perusahaan perumahan itu menghubungi Kase dan memberitahunya bahwa kebakaran itu disebabkan oleh kelalaian tetangganya yang telah merokok di tempat tidur, dan bahwa dia tidak dapat menggunakan apartemennya untuk sementara waktu karena  kerusakan air dari selang.  Ketika perwakilan perusahaan tersebut mulai mengatakan “Adapun apa yang akan terjadi selanjutnya,” Kase berpikir bahwa mereka akan membicarakan tentang penggantian barang di apartemen.  Sebaliknya, ia terkejut ketika diberi tahu bahwa ia bertanggung jawab atas kerusakan apartemen akibat kebakaran dan kerusakan air.

Langit Bieru.

Ia mendapat informasi bahwa ada ketentuan dalam kontrak persewaannya yang menyatakan bahwa ia harus mengembalikan apartemen ke keadaan semula.  Tidak masalah jika penyebabnya adalah kelalaian orang lain.  Namun itu sangat tidak masuk akal sehingga membuat Kase tidak bisa berkata-kata, tetapi perwakilan perusahaan justru berbicara lebih banyak.  Dia memiliki pengendara khusus untuk asuransi kebakaran dalam kontrak sewanya yang memberinya asuransi kewajiban penyewa, dan perbaikan apartemen akan ditanggung oleh asuransi.  Kase merasa lega, tapi dia menghela nafas setelah menyelesaikan panggilan.

Dia sudah luput dari pembayaran kerusakan apartemennya, tetapi dia harus mengganti semua barang rumah tangganya, dan jika dia pindah, maka ada biaya perpindahan juga.  Bisakah asuransi kebakaran menanggung biaya itu juga?  Jika tidak tertutup, maka itu akan sulit.  Dia telah di-PHK, tetapi dia telah menemukan pekerjaan paruh waktu sebelum dia pergi ke kantor Hello Work, jadi dia belum menerima asuransi pengangguran.  Kase menyesal tidak menunggu tujuh hari sampai lamarannya diterima sebelum memulai pekerjaan. caoAKG

“Kamu sudah melapor ke kantor pemerintah kalau kamu sudah memiliki pekerjaan paruh waktu?”  Agi menatap Kase tidak percaya saat dia mendengar berita Kase.

“Mereka mengatakan bahwa mereka akan mencari tahu jika aku mencoba menyembunyikannya …”

“Jelas itu hanya ancaman kosong.  Matamu membuat kamu terlihat seperti preman, tetapi kamu seperti lulusan, baru lulus sekolah, naif dengan cara kerja dunia.  Apakah hatimu semurni angsa ? ”

Ketika Kase diam-diam merajuk, Agi membelai kepalanya dengan “Aww, kamu anak yang baik,” tapi dia menarik tangannya sebelum Kase menjadi marah dan menampar tangannya. GYpjrf

“Yah, apapun yang aku katakan, sepertinya tidak akan mengubah apapun untuk sekarang.  Pokoknya, cepat buat makan siang.  Sekarang giliranmu hari ini. ”

Kase melihat ke jam dan melihat bahwa saat itu tepat sebelum tengah hari.  Toko roti itu tutup hari ini, dan menurut rotasi, giliran Kase yang memasak.  Dia pergi ke dapur, dan untuk saat ini, merebus air dalam panci.

Saat itu adalah hari ketiga dia tinggal di apartemen Agi, dan anehnya, Kase bisa tinggal di sini tanpa rasa canggung.  Dia mengira itu karena Agi telah menetapkan aturan dasar sejak hari pertama di mana akan ada potensi perselisihan di antara mereka.

Awalnya, Kase berencana menginap di hotel, meski harus mengeluarkan uang.  Ketika dia ingat saat dia tinggal bersama pamannya, dia ingin menghindari tinggal dengan orang lain dengan cara apa pun.  Para sepupu seusianya telah terkikik padanya dan memanggilnya PARASIT di belakang orangnya.  Itu membuatnya sangat malu sehingga membuatnya mengertakkan gigi. IuNxgR

“Aku tidak ingin bantuan dari orang lain,” kata Kase.

“Tidak ada yang membantu kamu, jangan khawatir.  Aku akan menagih uang sewa dari kamu, dan kita akan menjadi penghuni yang setara di sini, “kata Agi singkat.

Ada orang yang melihat orang lain menderita dan akan memberi mereka lebih banyak belas kasih daripada yang mereka mampu.  Tapi itu tidak akan bertahan lama, sikap mereka akan dingin terhadap mereka.  Sejak awal, Agi tidak pernah memberikan simpati kepada Kase lebih dari yang dibutuhkan, dan dia telah mengambil kalkulator dan mulai memasukkan angka di dalamnya.

“Sewa di sini 140.000 yen sebulan.  Ada ruang tamu, dua kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan toilet.  140k dibagi enam kamar sekitar 23k per kamar.  Aku akan membereskan salah satu kamar tidur untuk mu dan menambahkan penggunaan ruang bersama, jadi mari kita buat 30.000 yen per bulan. Bagaimana menurutmu?  Aku tidak akan menipumu di sini. ” o2NiSK

Kase menatapnya dengan mulut terbuka.  Tempat ini berjarak 5 menit dari stasiun kereta api, di lantai 11 sebuah gedung dengan kunci otomatis.  Kebisingan jalan dari luar hampir tidak mencapai apartemen, dan ada teras yang luas dengan pemandangan kota.  Semua ini seharga 30.000 yen?

“Apa?  Kamu tidak terlihat puas.  Apakah kamu ingin menawar? ”

“Tidak, ini terlalu murah.”

“Kau pikir begitu?” UoNTO5

Agi terlihat senang entah kenapa.

“Kalau begitu sebagai gantinya, kamu bisa melakukan pekerjaan rumah untukku.”

Please visit langitbieru (dot) com

“Pekerjaan rumah?”

Ketika Kase menanyainya kembali, Agi melihat sekeliling apartemen dengan sedih. Fi2Df6

“Tidak bisakah kamu tahu dari melihat tempat ini? Aku selalu buruk dalam hal membersihkan dan memasak.  Dan aku memulai toko roti di atasnya juga.  Hari demi hari, tiap hari, aku menggosok lantai, menyeka jendela, dan membuat kopi, dan itu cukup melelahkan untuk melakukan semua pekerjaan rumah. ”

Kase entah bagaimana mengerti.  Apartemen dan perabotannya bagus, tetapi pembersihannya tidak cukup teliti, dan tempat ini tampak berantakan.

“Yah, cukup mengerikan jika rumah seorang pria lajang berusia 40 tahun terlalu bersih …”

Kase ingin mengatakan bahwa mau bagaimana lagi jika tempat ini agak berantakan, tapi Agi malah mengernyit. 8ASwry

“Tunggu, siapa pria berusia 40 tahun itu?”

“Kamu.”

“Aku masih berusia 38 tahun.”

Kase berpikir tidak banyak perbedaannya, tapi dia tidak mengatakan apa-apa.  Tapi kemudian Agi menuduhnya, “Aku yakin kamu baru saja berpikir bahwa tidak banyak terdapat perbedaannya,” dan Kase menjawab, “Tidak juga,” dan Agi membalas, “Kamu benar-benar melakukannya.” z FIxw

“Untuk meminta maaf, kamu bisa melakukan semua pekerjaan rumah.  Aku berpikir untuk bergiliran, tapi kamu bisa melakukannya setiap hari. ”

“Tidak mungkin, aku tidak mau.”

“Baiklah, kamu bisa melakukannya lima hari dalam seminggu, dan aku akan mengambil dua hari sisanya.”

“Tidak mungkin.” Is5hFx

“Baiklah, kamu ambil empat hari dalam seminggu—”

“Tidak mungkin.”

“Kamu benar-benar anak nakal.  Baiklah, kita akan bergiliran.”

Kase mengangguk tanpa berpikir, dan sebelum dia menyadarinya, dia setuju untuk tinggal bersamanya.  Kase dengan mudah jatuh ke dalam perangkapnya.  Ketika Agi pertama kali menyuruhnya membayar sewa, itu mungkin untuk membuat Kase merasa lebih baik tinggal bersamanya.  Namun, tidak ada manfaatnya bagi Agi untuk membiarkan seseorang memuat barang-barang di rumahnya.  Mengapa Agi berbuat begitu banyak untuknya? 6s5dHz

—Itu karena dia mirip dengan Yuzuru, bukan?

Itu adalah kata-kata yang Mutou ucapkan pada hari kebakaran itu.  Rupanya Kase mirip dengan teman masa kecil Agi dan ayah Rio, Yuzuru.  Pria itu meninggal sebelum Rio lahir.  Mutou juga mengatakan bahwa Agi merasa bersalah terhadap pria itu.  Kase tidak tahu apa-apa, tapi mungkin itu alasan Agi memperlakukannya dengan baik?  Mungkin bahkan ketika mata mereka pertama kali bertemu melalui etalase kaca di toko roti?

Please support our translators at langitbieru (dot) com

“Oh, pasta.  Terlihat enak.”

Kase tiba-tiba merasakan beban di bahunya.  Agi meletakkan dagunya di sana untuk melihat ke dalam panci.  Kase memutar bahunya secara refleks, dan Agi tertawa sambil menggerakkan dagunya.  Meskipun Kase tidak menyukainya, Agi tidak peduli dan tetap memulai kontak fisik dengannya.  Kase tidak terlalu terkejut seperti awalnya, tapi masih membingungkan ketika itu terjadi tanpa peringatan. 6qd5yN

Di samping pasta mendidih, Kase tumis daging giling, tomat, dan terong untuk sausnya.

“Taruh zaitun hitam di pasta juga.  Dan karena ini hari libur kita, tambahkan satu ton bawang putih juga. ”

“Tidak ada bawang putih.”

“Apa?  Kamu tidak menyukainya? ” hv2PKB

“Aku akan pergi ke kantor Hello Work pada sore ini.”

“Hnn.  Jadi kamu akan pergi ke kantor?  Bagaimana pencariannya? ”

“Tidak bagus.”

“… Hnnn.” WkdCcq

Kase melirik Agi pada gumaman itu.

“Nah, tidak ada yang dapat kamu lakukan untuk sekarang.  Mungkin yang terbaik adalah bersabar, “kata Agi riang dan mulai membumbui saus pasta.  Garam, lada hitam, dan sedikit gula.  Serpihan lada dan keju parut.  Dan untuk catatan rasa yang tersembunyi, kecap.  Mereka memasak secara bergiliran, tetapi Agi selalu bertanggung jawab atas bumbunya.

—Hanya bekerja penuh waktu di toko kami.

Untuk sesaat, Kase mengira Agi akan mengatakan itu padanya, dan itu membuatnya malu karena dia memikirkannya. XduLwz

Translator's Note

Di Jepang, angsa melambangkan kesucian hati.

Translator's Note

sekitar 19,010,235 juta(kurs bisa naik/turun)

Translator's Note

sekitar 4,073,621 juta (kurs bisa naik/turun)

Leave a Comment

For an easier time commenting, login/register to our site!